NCT Life Ep. 0 – aBOUT NCT 127 [Review]

image

Hai~ noona balik lagi, setelah sebelumnya noona sempat meragu antara harus ngelanjutin review-an tentang NCT atau enggak – tapi pas, noona udah nonton full video mereka yang ini, noona rasa.. jika noona harus meneruskannya. Hehehe. Abisnya kelakuan anak NCT itu loh, sulit banget untuk gak bikin noona ngakak – apalagi di episode 0 ini noona gak hanya dibuat ngakak parah sama mereka tapi noona juga dibuat nangis Bombay sama mereka T-T hiks. Intinya, sayang banget kalo noona gak berbagi pemikiran noona atas NCT Life terbaru ini sama orang lain T-T secarakan di dunia nyata, noona masih belum nemu temen yang suka juga sama NCT, so noona putuskan – noona akan terus membuat review NCT seasons berikutnya. Apa kalian senang? Semoga masih ada yang minat baca semua tulisan review noona ini ya, dan selamat membaca ^^

** ohya, tulisan ini penuh akan tanya jawab (Q&A) – jadi jatohnya semacem dialog.
*Keterangan : W=Winwin, TY=Taeyong, H=Haechan, Y=Yuta, J=Jaehyun, M=Mark, TL=Taeil

image

Video NCT Life Ep. 0 – aBOUT NCT 127 dibuka dengan suasana dimana NCT 127 debut pertama kali pada tanggal 7 juli 2016 – disini, kita bisa melihat antusias fans dan juga persiapan aksi panggung debut mereka. Tak lupa bagian MV mereka pun sedikit muncul disini dan tanya jawab pun dimulai.

NCT 127 STORY
W = Ah, timku [AIGOOOOO~ disini WInwin asli cute banget, apalagi suara dan senyumnya hemmm.. noona suka ^^]
Y = NCT adalah KPOP – ini adalah hal yang terpenting di Seoul. – [tapi disini pas Yuta bilang kpop kedengernya malah kayak nyebut Kebab, so secara tiba-tiba Yuta bilang Oh kebab? Makanan? Dan terus dia senyum canggung dan mengulang kata “KPOP. KPOP”. AIGOOOO~ ni dede Osaka, kalo noona gak inget Wonwoo udah noona culik dah XD]
M = Secara keseluruhan NCT adalah Neo Culture Technology [Lah ni bocah? Bukannya itu emang kepanjangannya ya? untuk aja Mark ganteng -.-]
J = NCT adalah tim yang berfokus pada genre music yang tidak terbatas. Bermulai dari Seoul, kami akan mulai menyebar(?) keseluruh dunia. Tujuan kami adalah menjadi group yang berskala dunia (worldwide group).

image

NCT 127 MEMBER

image

#Tentang Taeil
H = Taeil sangat mencintai music dan hyung adalah sosok yang sangat hangat.
M = Hyung adalah sosok yang memberikan kesan ingin kau peluk [saat melihatnya]. Aku sangat merasa nyaman dengan hyung.
W = Taeil hyung akan menjadi roommate ku [teman sekamar] mulai besok. Cepatlah datang Hyung. Aku ingin tinggal dengan mu. [AIGOOOOO~~ WINWIN, sekamar sama noona aja yuuuu, noona rela kok berbagi tempat tidur dengan mu *plak #ditalakWonwoo]

image

#Tentang Taeyong
M = Hyung adalah pilar utama di NCT. Sebagai member yang lebih muda, aku dapat belajar banyak darinya.
TL = Dia terlihat sempurna dan kuat. Dia memiliki image yang kuat, tapi sebenarnya dia cukup cengeng(?) [dan asli dengan rambut hitamnya, Taeyong makin mirip L kyaaaa, noona kalap sama kesempurnaan Taeyong]
Y = Dengan pesona yang ia miliki, aku berpikir Taeyong ingin menjadi sosok yang dicintai. Dengan kata lain, Taeyong terlihat cool diluar namun hangat didalam. [emmmmm, jadi ingin dipeluk Taeyong >.< pasti anget]

image

#Tentang Yuta
M = Yuta bergabung di SM hampir bersamaan dengan aku bergabung. Kami melihat perkembangan kami satu sama lain. Saat pertama kali datang hyung sangat terlihat seperti orang jepang [nah sekarang? Yuta terlihat seperti apa Mark?]. tapi sekarang, hyung telah berbicara bahasa korea dengan sangat baik dan [bahkan] membuat lelucon. Itu sungguh mengagumkan.
TL = Dia beradaptasi lebih baik dibandingkan member korea lainnya. Terkadang, Yuta terlihat lebih seperti orang Korea dibandingkan aku sendiri.

image

#Tentang Jaehyun
H = Jaehyun terlihat seperti seekor anjing jinak, tapi dia sangat keren!
Y = Jaehyun terlihat kalem, tapi dia sangat ambisius. Dan dia lebih pintar dibandingkan member yang lebih tua lainnya.
TL= Banyak orang yang mengatakan bahwa ia terlihat lebih tua dibanding umurnya sekarang. [Crew: apa kau berpikir kau terlihat tampak muda?] Ya.
M = Hyung dan aku memiliki banyak persamaan, dia seperti My Soulmate – tidak tidak itu terlalu berlebihan, maksudku – jika kami terlahir kembali mungkin dia akan menjadi hyung-ku.

image

#Tentang Winwin
Y = Karena ia tak terlalu baik dalam berbahasa korea sekarang, dia terlihat tampak sulit dan takut saat berbicara dengan member lain. Dia mengingatkanku saat aku pertama datang ke korea dan aku ingin membantunya. [DAN HEYYYY!! DISINI MUNCUL JOHHNY HANSOL MASA – WINWIN, YUTA, JAEHYUN, TAEYONG, JOHNNY, HANSOL DALAM BALUTAN TUXEDO HITAM – PLEASEEE, FIX BAWA NOONA KE KUA SEKARANG!!!]
TL : Awalnya aku berpikir dia terlihat sangat bergaya dan keren. Namun, setelah menghabiskan waktu dengannya dia itu unik. Dia itu lucu dan cute [JUGA MENGGEMASKAN DAN PIPINYA INGIN NOONA GIGIT MASA – SEKEDAR MENAMBAHKAN MAS TAEIL]
M = Dia terlihat sangat menggemaskan – seperti adik terkecilku. He’s cute. [TAPI KENYATAANNYA, DIA LEBIH TUA DARI MU, MARK?!?]

image

#Tentang Mark
Y= Mark. Aku tak pernah melihat orang seperti dia sebelumnya yang selalu berlatih keras. Kemauannya dan kerajinan yang ia miliki itu selalu menular.
TL : Dia mendorongku dan membuatku agar aku bisa menjadi lebih baik lagi.
TY : Dia itu Cute dan menakjubkan.

image

#Tentang Haechan
M = Aku mulai stress. -.-“ aku bercanda.
TL = Dia super nakal
TY = Anak laki-laki yang nakal [LALU VIDEO PUN MENUNJUKKAN AKSI DONGHYUCK SAAT MENGGODA TAEYEONG DENGAN RAPP ANDALANNYA DI OPEN THE DOOR DAN BE NATURAL HAHAHAHA – VIDEO YANG SELALU BIKIN NOONA GELENG-GELENG KEPALA GAK NGERTI. SEBENARNYA APA YANG ADA DIOTAK HAECHAN INI]
Y = Haechan sungguh mengaggumkan. Aku pikir dia akan menjadi sesuatu suatu hari nanti. Jadi, berhati-hatilah.. [FOTO HAECHAN DENGAN PAKAIAN CEWEKNYA ITU LOH HAHAHAHA NOONA GAK SANGGUP LIATNYA – MANA ADA ACARA DIHIMPIT KE TEMBOK SEGALA SAMA YUTA]
M= aku peduli pada Haechan karena aku tak pernah memiliki adik lelaki sebelumnya – aku selalu menjadi terkecil. Tapi bersamanya, aku bukanlah yang termuda lagi, sehingga aku mengatakan padanya, “Ini penting dan kau harus mengingatnya”

NCT 127 DREAM

image

TL = Ketika aku bergabung dengan perusahaan, aku juga diterima di Universitas. Aku harus memilih diantara keduanya – aku berpikir hampir satu bulan. Universitas adalah segalanya untukku, tapi SM adalah salah satu perusahaan terbesar di Korea. Aku banyak berpikir diantara keduanya itu. Aku memilih untuk pergi ke bangku kuliah dan mengatakan bahwa “aku akan kuliah”. Tapi, aku menanyakan pada diri aku sendiri, hal apa yang membuatku sangat ingin bernyanyi dan menikmatinya dalam waktu yang lama.  Sehingga, aku merubah pikiranku dan bergabung dengan perusahaan, dan disinilah aku sekarang, bahagia. [TAEIL PAS MASA AUDISI LUCU – MIRIP ORANG KOREA BIASA KEBANYAKAN] – [Q= Apa kau menyesal memilih music? Tidak, tidak pernah]

W = aku belajar tarian tradisional China sejak kelas 7 hingga kelas 12. Aku berpikir datang ke SM adalah suatu takdir. Karena saat aku di kelas 10, aku di casting SM didepan sekolah. Aku datang ke SM selama libur musim panas selama satu bulan – aku datang hanya untuk mencoba, namun selama sebulan – aku menemukan takdir baruku sebagai Penyanyi.

TY = Saat aku pulang sekolah, aku mendapatkan kesempatan emas untuk menjadi bagian dari SM. Aku berpikir bergabung dengan SM adalah kesempatan terbesar dalam hidupku. Awalnya aku menerima ini untuk menjadi sukses. Tapi setelah aku merasa nyaman dalam menari, rapping dan menyanyi – aku mendapat keinginan lebih [untuk maju] dan menyusun tujuanku untuk pertama kali. Berpikir ulang kembali, aku tidak berpikir bahwa aku akan memiliki tujuan yang lain selain ini [menjadi penyanyi].

Y = Aku lahir di kota Kadoma, Osaka. [Yuta jaman balita lucu dan ngegemesin parah – pantes aja pas gede-nya bikin nafsu banget :’)]. Aku bermain sepak bola sejak taman kanak-kanak [Ultraman >.<], hingga aku SMA. Saat beranjak dewasa, aku berpikir apakah aku akan melanjutkan sepak bola atau tidak. Namun, saat aku melihat TVXQ di Televisi – aku menyukai mereka. Aku menyukai dance dan bernyanyi mereka. Dan aku ingin seperti mereka. Sehingga aku bergabung dalam SM melalui Global Audition pada tahun 2011. [BELAHAN BAJUNYA YUTA PLEASEEEEE. BIKIN NOONA GAGAL FOKUS]

J = Aku memiliki teman yang mencintai music lebih dari padaku saat aku SMP. Kami memiliki kegemaran yang sama, aku bermain piano dan dia bermain gitar. Kadang kami memainkannya seakan-akan kami adalah penyanyi. Dan aku berpikir bahwa “aku akan sangat senang jika aku melakukan hal berbau music didalam kehidupanku”. Karena temanku, [akhirnya] aku mendapat keyakinan tentang music.

H = Shinee’ Taemin. Karena lagu K-Pop yang pertama aku dengar adalah “Replay” dan itu seperti takdir. Itu adalah hari sekolah seperti biasa, dan hari itu aku bangun pukul 5 – padahal biasanya aku bangun pukul 7, saat aku menyalakan televise dan MV itu tiba-tiba muncul. Aku pun menontonnya dan berpikir itu sangat keren dan aku pun ingin bernyanyi dan menari seperti di MV itu. [HAECHAN AUDISI, OHMYGOD~~ HAECHAN BIEBER].

M = Aku selalu bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi. Karena kedua orang tuaku adalah musisi, ibuku bermain piano – khususnya Jazz dan ayahku menyanyi. Kami adalah kristiani, sehingga ayah selalu menyanyi dengan gitarnya dan eomma mengiringi dengan piano. Sehingga, saat audisi – aku berpikir bahwa aku harus melakukan seperti yang selalu aku lakukan di rumah, [MARK CUYYY!! AWALNYA UDAH SWAG SWAG GIMANA GITU – TERNYATA DIBALIK WAJAH POLOSNYA ITU TERDAPAT JIWA SWAG YANG SUNGGUH MEMBARA /apa ini?/] – aku hanya ingin mencoba, tapi sekarang aku melakukan interview ini. ini sungguh mengagumkan saat aku berpikir ke masa lalu.

NCT 127 DEBUT
Disini kita akan melihat para member yang tengah berlatih dance Fire Truck dan juga Once Again. Keliatan banget mereka berjuang ekstra untuk debut mereka ini – kalian semangat ^^
Y = aku sangat ingin untuk debut, tapi ini cukup mengkhawatirkan juga. Karena aku percaya setiap member memiliki peranannya masing-masing. Dan aku khawatir tentang apa yang aku lakukan di tim ini.

image

H = Aku merasa setengah khawatir dan setengah lagi senang karena debut. Karena member yang lain sangat baik, aku berharap bahwa aku tak akan merusak kerja keras kami dan aku juga khawatir bagaimana aku dapat berdiri diatas panggung. Tapi, karena member yang lain sangat baik – aku berpikir bahwa aku seharusnya bekerja lebih keras lagi.

M = Aku memiliki banyak kekhawatiran dan itu cukup memberatkan. Karena kami adalah rookie, banyak orang yang berekspektasi banyak pada kami. Sehingga aku berpikir bahwa “aku harus melakukan semuanya dengan baik”.

W = Meskipun aku sangat terhormat dengan kesempatan ini, tapi aku merasa khawatir untuk memulai debut. Aku juga takut. karena aku tidak berlatih/trainee dalam waktu yang lama seperti member yang lain. Aku tak mau menjadi batu sandungan didalam tim. [DISINI, TAEYONG NGAJARIN GERAKAN YANG SEPERTINYA MENURUT TAEYONG BELUM SEMPURNA DAN OHMYGOD, TAEYONG – YOU’RE SO COOL] – aku ingin berkerja dan berlatih lebih keras seperti member yang lain.

Taeyong Leader NCT 127 – ia pasti memiliki beban yang sangat berat dibahunya.

image

TY = Aku berpikir banyak tentang apa yang harus aku lakukan. Sebelum debut, … [JANGAN NANGIS PLISSS T-T] saat aku masih muda, aku melakukan banyak hal yang membuatku malu dan menyesal. Aku masih tetap memikirkannya – hal itu penuh akan di kepalaku. Sebenarnya, seharusnya aku mengatakan ini semua sejak awal, tapi saat itu aku masih sangat muda, belum dewasa, saat itu aku tak mengerti orang lain. Aku [dengan tulus] ingin meminta maaf kepada orang-orang yang pernah terluka olehku – aku akan memperbaiki diriku mulai dari saat ini, aku akan melakukan hal yang lebih baik sehingga aku bisa lebih yakin didepan para member yang telah percaya padaku. Aku akan menjadi lebih baik lagi. aku harus lebih baik. [T-T TAEYONG – NOONA UDAH NANGIS NIH NGETIKNYA, JANGAN NANGIS. ULJIMAAAA, CUPCUPCUP – SINI NOONA PELUK T-T HUAAHHH.]

[Bahkan ini adalah kesekian kalinya Taeyong nangis karena masa lalunya, di NCT Life in Seoul – di BTS nya Taeyong sekali lagi mengucapkan bahwa ia “tetap meminta maaf” kepada para member – Jaehyun, Yuta, Doyoung T-T. Astaga Yut, kasih tissue ke dede leadernya, kan kasian airmatanya menutupi ketampanan wajah Taeyong T-T]

Back to interview.
TY = Seharusnya aku tak boleh menangis seperti ini *sambil menghapus airmatanya dengan tissue* ini tidak akan mudah untuk kalian [fans] menyukaiku, tapi – terimakasih karena telah menyukaiku. Untuk member-ku, terimakasih karena telah mencintaiku dan percaya padaku. 

[Jangan nangis T-T – dan jujur, Taeyong adalah alasan pertama noona mulai ngelirik SM Rookies. Noona juga awalnya kaget pas tau masa lalu Taeyong, tapi noona berpikir positif – bahwa setiap orang di dunia ini setidaknya pasti pernah melakukan suatu kesalahan sekali – tidak ada satu pun manusia yang bersih di dunia ini. Tapi, men-judge orang dengan kesalahan dimasa lalunya itu – itu tidaklah adil. Setidaknya sekarang dede Taeyong telah mengakui, menyesali dan meminta maaf atas kelakuannya dahulu. Bukankah itu sudah cukup? Dari pada dia berpura-pura tidak bersalah dan cuci tangan atas kesalahannya. Mengakui kesalahan dan meminta maaf atas kesalahan yang kita lakukan, itu bukanlah hal yang  mudah dan noona salut dengan keberanian Taeyong dalam mengakui semuanya. Sama seperti noona salut akan Wonwoo yang mengakui segala kesalahannya di masa lalu. T-T kalian yang terbaik. Noona sayang kalian berdua ❤ <3]

Pesan terakhir NCT di video ini
J = Hai, my dear members. Oh.. tolong jangan lupakan bahwa aku mencintai kalian semua. NCT 127 fighting! Hahahahaha
M : Mulai hari ini hingga akhir, kita memiliki jalan yang panjang untuk dilalui. Ayo kita berjalan bersama-sama. Kita tak perlu berlari, kita hanya perlu berjalan. Ayo kita berjalan dan melihat apapun yang ada dijalan yang kita lalui. Dan aku mencintai kalian. Ya, aku juga mencintai kalian. Aigo~ ini sangat canggung. Ini sangat canggung, ayo kita bicarakan dirumah saja [nde? Maksudnya de?]

image

Y = Ayo kita lakukan yang terbaik. Menjadi nomor 1 di Korea, di Jepang, dan di dunia.  NCT fighting!
TL = Aku memiliki banyak hal yang ingin aku katakan pada fans, selama fansign atau pertemuan lainnya – aku tak banyak berbicara dan mengungkapkan apa yang aku rasa. Tapi, didalam hatiku, aku sangat berterimakasih kepada kalian. Aku sangat berterimakasih. Tolong, tetaplah bersama kami selamanya.. hahahaha aku sungguh. Sangat sungguh, jangan lupakan itu.
H = Kami masih rookie dan karena kami belum lama debut, kami masih agak canggung dan tak khayal membuat kesalahan – tolong mengertilah. Kami akan bekerja keras dan tolong cintailah kami, terimakasih ^^ kami akan bekerja keras. ❤
W = Please, send us your love ❤

END.

Dan see you di NCT LIFE SEASONS 3 berikutnya dan rasa-rasanya mereka makin menggila di Season ini. astagaaa, dan noona Cuma bisa geleng-geleng kepala aja liat preview mereka :’) jangan terlalu gila nak – kalo kalian gila juga, berarti gak ada boyband yang normal di SM Ent :”)

image

©160719
LeeHyunRa

17 thoughts on “NCT Life Ep. 0 – aBOUT NCT 127 [Review]

  1. aristika says:

    aku nonton ini jd miris liat komentar netizen korea padahal taeyong udh minta maaf tp masih di hujat. kita sama noona aku jg suka nct karna taeyong di sm rookies. semangat noona rivewnya ditunggu 🙂

    • aniespur says:

      Taeyong masih aja dihujat setelah berbagai permintaan maaf nya? Ck. Sebenernya apa mau mereka coba – kesel. Kasian bang TY kan ㅠㅠ /jadi ingin meluk TY/

    • aniespur says:

      Ohmygod!!! Mereka sungguh suudzan sekali. Huahh, sampai kapanpun haters emang bakalan tetap menjadi haters. Seperfect apapun sang idol telah tumbuh wow. Rasanya noona ingin meluk TY dan bawa TY ke KUA deh *wh

  2. findakhun says:

    dia biasku juga loh, kasian TY kena bully knetz terus, hatters memang tidak pernah mengerti
    Btw, setelah aku baca semua review noona aku suka tulisan noona terus update ya, 🙂
    di SM ngga ada yg seumuranku ya?98line 😦

    • aniespur says:

      Ahhh, noona jadi malu ><
      tetep baca semua tulisan noona ya :*
      iya, dede TY kasian – selalu dianggap salah, padahalkan udah minta maaf :3
      98line kayanya belum ada, belum netes kali. Tunggu ajaaa :')

  3. Yoshioka says:

    Cieeee gaknana dan gakuku buat gak lanjutin kaaaaann hahahaha 😄 iya noona, aku juga gak nemu real fans NCT lainnya kecuali satu org yang udah berhasil aku hasut (?) ngebias NCT dan skrg dia lagi baper nunggu Johnny debut wkwkwkwk.

    Mau bahas apa ya? Ntar komennya panjang lagi. Ehm pokoknya suka banget liat MarkChan yg kayak tom&jerry, Yuta yang asli gaje banget dan suka lupa identitas, winwin yang mulai bisa ngomong korea, Taeil yang mengejutkan ternyata juga absurd, Jaehyun yang emang dewasa (?) sebelum umur, dan Taeyong yang tsundere.

    Masaaaaaaa knetizen buat polling apakah anda memaafkan taeyong. Lah lu pikir elu juri di pengadilan? Maksa taeyong masuk penjara, padahal masalah udah kelar bertahun2 yang lalu. Maunya apa? Pengen taeyong bunuh diri? Dasar gak punya kerjaan. Sebel beut sama mereka… Cupcup taeyong, abaikan aja mereka yes. Fokus jadi leader aja.

    Pada akhirnya tetep panjang -_-

    • aniespur says:

      Jir, dihasut. Ni anak bahaya hahaha
      iya gak nahan liat kelakuan gila anak nct 😂
      halah, poling benci TY. Tapi sekarang-sekarang mereka udah mulai terpesona sama visual daebak nya bang TY. Hemm. Mamam tuh netizen kkk.

  4. janti arimbi says:

    masih susah nyari temen yang bisa berdelulu bareng ttg nct hiks, akhirnya nemuin blog ini…… SENANG >.< kalo boleh tau kamu line berapa? soalnya aku juga noona bgt kayaknya karena suka dedek-dedek gemes nct

  5. rhina sherlilia says:

    Taeyongie oppa 😥 pas lihat di ig padahal gak ada subtitle nya nangis , lihat yang ada subtitile nya nangis , dan baca disini aku nangis lagi T.T .. sama kayak kakak aku mulai suka sama sm rookies karna taeyong .. klo saat itu gak ada taeyong mungkin sekarang aku gak ngikutin nct .. entahlah tapi aku rasa rapper terbaik sm saat ini adalah taeyong ..

    • aniespur says:

      Wiww. Nangis tiga kali 😭😭
      Sungguh fans sejati.
      Iya, noona juga – kalo dulu pas SMRookies gak bersitatap sama mas TY, pasti gak akan tertarik gini sama NCT 😳😳😳

Leave a Reply

