SEVENTEEN ONE FINE DAY EPISODE 9-END [REVIEW]

image

Secara keseluruhan, episode 9 ini menyajikan beberapa flashback dari episode awal hingga episode 8 dan ada juga scene baru SEVENTEEN yang sebelumnya belum pernah ditayangkan. Dapat dikatakan episode ini adalah episode spesial dari anak-anak Sebong, sebagai ucapan maaf, perpisahan dan terimakasih kepada viewers yang selalu dengan setia menyaksikan aksi konyol mereka.

Episode ini dibuka dengan kilasan-kilasan scene yang akan muncul dalam episode spesial ini – dan kali ini kita akan menyaksikan MC kita Seungkwan yang melakukan interview secara pribadi terhadap seluruh member, dan menanyakan scene manakah yang paling mengena(?) atau membekas di hati para member, dan inilah jawaban para member yang telah diinterview oleh Seungkwan.

image

S.Coups : Leader yang satu ini, memilih saat mereka pertama kali memancing mackerel sebagai moment yang paling berkesan.

Woozi : Uri cutie baby kita ini memilih saat mereka sibuk memilih barang dalam waktu singkat untuk mereka bawa sebelum mereka menaiki kapal menuju pulau.

Joshua : Om Joshua pun memilih momen yang sama dengan yang Woozi pilih, malah disini terungkap bahwa untuk beberapa hari mereka memang menggunakan pakaian yang sama – walaupun mereka juga mencuci baju tersebut, tapi mereka tetap merasa aneh saat mengenakan baju yang sama dalam beberapa hari. (dan disini, kita akan diajak flashback – menyaksikan kembali kehebohan para member saat dan sebelum mereka menaiki kapal untuk pertama kalinya)

Hoshi : Kwon Fire memilih momen saat mereka bermain “Jeon Wonwoo Lucky Charm” dan rangking charm sebagai momen yang sangat berkesan. Dimana, disini kembali Seungkwang menanyakan pada para crew – Hoshi atau Seungkwan?

image

Dan sekali lagi – Crew pun menjawab Hoshi – sebagai sosok yang mereka pilih. Dan hal ini tentu membuat uri diva gondok bukan main kkk. Setelah menanyakan Hoshi or Seungkwan? Seungkwan pun kembali menanyakan pada crew, alasan mengapa mereka memilih Hoshi – dan para crew menjawab karena Hoshi penuh akan Charisma atau daya tarik. Dan sekali lagi – disini Seungkwan dibuat kecewa. . (dan disini, kita akan diajak flashback – menyaksikan kembali kehebohan para member saat menentukan urutan ke-12 dan ke-13 berdasarkan charisma serta penampilan yang mereka miliki)

Kali ini giliran MC Woozi-lah yang mengambil alih tempat MC Seungkwan – dan disini dede Woozi bertugas untuk menanyakan pada para member tentang “Kemampuan tersembunyi para member yang akhirnya lahir atau muncul di acara ini”

image

Jun : DIsini, Jun mengatakan bahwa “ia merasa memancing lebih sulit dari yang ia bayangkan sebelumnya, tapi ini menyenangkan”. Seperti yang kita tahu diacara OFD ini hampir semua member merasakan yang namanya memancing atau melaut – dan disini kemampuan memancing Jun-lah yang bisa dianggap sangat baik jika dibandingkan dengan kemampuan member lainnya. Apalagi saat pertama kali memancing – Jun berhasil menangkap 5 ikan dalam satu tarikan UAHHHHH.. selain pandai memancing, disini pun Jun kembali belajar sesuatu tentang mengolah atau mengiris ikan – pokoknya Jun TOP deh!

image

Kali ini giliran MC Dokyeom yang mewawancarai para member, dan member yang pertama adalah Kwon Hoshi. Disini DK menanyakan apa yang Hoshi rasakan, saat dalam acara ini ia terlahir sebagai seorang Kwon Fire? Apakah ia akan resign dari dunia idol /DOKYEOM PERTANYAAN MU NAK/
Hoshi : dalam kesempatan ini Hoshi mengucapkan terimakasih untuk julukan baru yang ia terima ‘KWON FIRE’ dan mengatakan ia telah menemukan keahlian baru disini. Kembali kita pun akan ditunjukan bagaimana aksi KWON FIRE dalam menghidupkan api.

Dalam kesempatan ini pula kita akan bertemu dengan sosok The8 yang mendapat gelar baru “DORM FAIRY” – gelar ini diberikan karena dalam perjalanan SEVENTEEN di OFD ini The8 lah yang selalu menjaga keadaan DORM agar terlihat rapi. Disini kita akan melihat aksi The8 dalam menyusun alas tidur untuk seluruh member, membersihkan alat tidur dan menyiapkan meja untuk mereka makan malam. Hemm.. bener-bener calon suami yang baik ^^

Selanjutnya, kita kembali bertemu dengan MC Seungkwan kembali– yang menanyakan kepada member menu makanan apa yang mereka anggap paling the best selama mereka tinggal di pulau, dan inilah jawaban dari para member

image

S.Coups : Samgyeopsal Samgyeopsal dan Fish Stew, hasil karya tangan Dokyeom
Joshua : Jjajangmyon dan Ramen yang mereka makan di Cheongsando, juga ayam goreng
Wonwoo : Ayam goreng
Jeonghan : Ramen yang mereka makan di Beombawi Observatory
The8 : Fish Stew, hasil karya tangan Dokyeom
Woozi : Fish Stew, hasil karya tangan Dokyeom
Hoshi : Cola
Dan pleaseee ya, jawaban Hoshi ini berhasil bikin MC Seungkwan meledak – dan kembali disini kita akan menyaksikan aksi goyangan maut HOSHI-DK saat mereka menikmati Cola.

image

Di episode ke-9 ini, kita akan menyaksikan  scene dari SVT ENTERTAINMENT TV SHOW  yang sebelumnya belum pernah ditayangkan. Seperti yang kita ketahui SVT ENTERTAINMENT TV SHOW  ini di episode OFD 4 dan 5, dan di scene baru ini mereka – member SEVENTEEN membahas tentang ideal tipe gadis impian mereka. Dan noona pun telah merangkum jawaban mereka berikut ini,

image

S.COUPS menyukai gadis berambut panjang, tanpa poni, lebih menyukai bad girl (bad girl pada orang lain, dan baik pada dirinya sendiri) dan gadis yang dapat makan soondae.
JEONGHAN menyukai gadis berambut panjang, tanpa poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
JOSHUA menyukai gadis berambut panjang, tanpa poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan sphagetty.
JUN menyukai gadis berambut panjang, memiliki poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
HOSHI menyukai gadis berambut panjang, tanpa atau dengan poni – it’s okay, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
WONWOO menyukai gadis berambut panjang, berponi, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
WOOZI menyukai gadis berambut panjang, tanpa poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
THE8 menyukai gadis berambut panjang, tanpa poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
MINGYU menyukai gadis berambut panjang, tanpa poni, lebih menyukai bad girl (bad girl pada orang lain, dan baik pada dirinya sendiri)  serta gadis yang dapat makan soondae.
DOKYEOM menyukai gadis berambut pendek, tanpa poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
SEUNGKWAN menyukai gadis berambut pendek, tanpa poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
VERNON menyukai gadis berambut pendek, tanpa poni, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.
DINO menyukai gadis berambut panjang, berponi, lebih menyukai good girl (gadis baik-baik dan menurut padanya) serta gadis yang dapat makan soondae.

image

/Nah loh, dari tipe ideal SEBONG – siapa yang merasa sehati dan cocok dengan bias kalian? Me: No. Noona belum pernah nyobain Soondae – dan Noona gak boleh makan makanan itu. Rambut noona juga pendek, No poni – jadi kurang klop sama tipe idealnya Wonwoo 😥 /

Setelah asik menentukan tipe gadis ideal mereka – kita pun akan dibawa pada kejadian dimana anak-anak Sebong telah menikmati makan malam mereka yang super jumbo – dimana, seperti yang kita ketahui setelah makan, pasti kita akan menghasilkan sejumlah alat masak dan makan yang harus segera dicuci. Untuk menentukan siapa pihak yang berhak mencuci piring – mereka pun memutuskan untuk bermain sebuah permainan yang menuntut mereka untuk memantulkan sebuah benda, kaya dribbling dalam permainan bola – but, noona gak tau apa nama permainan itu. Disini kita akan melihat bahwa S.Coups, Jeonghan, Joshua, Woozi dan Mingyu bebas dari hukuman mencuci piring – karena mereka mampu memantulkan bola sebanyak lebih dari dua kali – bahkan Emak Jeonghan bisa mantulin bendanya ampe 10x, emak hebat kan? emak emang asli laki banget. (TOP) disini, member yang harus rela menerima hukuman mencuci piring adalah Jun, Wonwoo dan Vernon – karena mereka paling sedikit memantulkan bendanya, malahan Wonwoo mah gak memantul sama sekali -.- Jeon Wonwoo..

image

Acara OFD Spesial ini ditutup dengan keadaan or nasib para Sebong yang tertinggal di pulau, setelah mereka kalah dalam permainan melepas name tag. Disini, kita akan melihat sosok positif Vernon yang dengan entengnya mengatakan bahwa mereka akan baik-baik saja disini, karena disini ada TV. Bagi Vernon – waktu akan berlalu dengan cepat asalkan ada TV disekitarnya. Pernyataan Vernon ini langsung mendapat penolakan dari member yang lain – bahkan kita bisa melihat kemurkaan Seungkwan dan Wonwoo saat mendengar perkataan Vernon sebelumnya.

image

Disini, member yang tertiggalpun ada yang asik menonton TV sambil memakan cemilan yang didistribusikan oleh Jun – ada juga member yang tidur dan nyanyii-nyanyi gak jelas (dan ini kerjaannya Wonwoo banget -.-) rasanya disini, otaknya Wonwoo jadi rada-rada error deh -.-

image

image

Dan, kkeut. Acara OFD pun dengan resmi berakhir .. huahh, jujur, noona bakalan kangen berat sama mereka, mana mereka juga udah goodbye stage aja T-T ohmygod..
Kenapa disaat suami noona baru mau berniat untuk comeback, tapi dede selingkuhan noona malah udah comeback stage aja T.T kenapa mereka tak bisa bersatu.. *hiks

image

LeeHyunRa

Advertisements

2 thoughts on “SEVENTEEN ONE FINE DAY EPISODE 9-END [REVIEW]

  1. DAELOvely11 says:

    Apa itu Soondae??
    Mingyu sma bgtt ya kya Eskup seleranya. Bnr2 like father like son 😊☺ sama si VerKwan juga tuh..
    Ehemmm samaan type cewenyaa xDxD
    Btw, mksih bgt ya kaaa udh ngereviw :’)
    Aku yg miskin kuota ini jd tau perjlnn mereka disini ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s