Jang Doyoon [ex-Pledis Boys]

image

Haiii~~
Kali ini noona mau bahas tentang cinta pertama noona yang tak pernah noona duga. Nah loh? Maksudnya apa coba. Hehehe baru-baru ini, noona baru aja menggali tentang masa lalu Wonwoo dan Seventeen terhitung semenjak mereka pra-debut.
Nah, disana noona menemukan satu sosok yang entah mengapa, saat pertama kali noona melihatnya – noona merasa bahwa ia tampan dan bener-bener nempel banget dimata noona. Noona pikir, awalnya dia itu adalah Jun – tapi, setelah noona telisik ternyata bukan. He’s not Jun – He’s another person and noona doesn’t know, who is he?

Usut punya usut, setelah noona mencari tahu lebih jauh ternyata dia yang – noona katakan sebagai cowok kinclong itu ternyata muncul juga saat beberapa member SEVENTEEN (S.Coups, Wonwoo, Hoshi, Dokyeom, Vernon dan cowok itu) menjadi back dancer Hello Venus di SBS Gayo Daejun 2013.

image

Jujur, pas noona pertama kali liat penampilan Hello Venus itu – tanpa mengetahui bahwa pria-pria yang menari bersama mereka adalah para trainee – dan noona pikir mereka adalah back dancer biasa, disana noona berpikir bahwa pria – yang noona maksud  itu tampan dan noona saat itu mikir, kalo ia cocok untuk debut menjadi seorang member boyband. Saat itu noona asli gak tau loh, kalo ternyata pria-pria itu adalah calon boyband -,- dan parahnya dari salah satu back dancer itu ternyata ada selingkuhan noona sekarang – alias Wonwoo, dan sialnya saat itu noona malah gak tertarik atau melirik kearah Wonwoo, beda sama pria itu – pria yang ternyata adalah calon member SEVENTEEN, Doyoon.

image

Setelah noona tau jika ternyata ia adalah Doyoon, noona pun mulai kepo nyari-nyari MV anak-anak pledis yang mungkin dibintangin sama member dan calon-member SEVENTEEN dulu. Dan pas noona nonton MV HELLO VENUS yang VENUS, untuk sekali lagi noona dibuat terpesona sama sosok Doyoon. Disana, seriusan ia cute banget dan hemm.. ganteng – malah noona sempet kepikiran kalo misalnya Doyoon jadi member SEVENTEEN kayanya dia deh yang bakalan mendapat gelar visual – menggeser Mingyu, abisnya menurut noona dia ganteng parah sih. Malahan kalo Doyoon emang jadi member SEVENTEEN – kayanya noona gak akan tuh ngelirik Wonwoo /gilaaaaa, pernyataan macam apa ini? tiba-tiba noona ditalak tiga sama Wonwoo! Heheheh maafkan noona Wonwoo – ini kan Cuma seandainya/

image

Ohya, di MV Hello Venus ini juga – noona nemu anak-anak yang suka nongkrong di gang(?) hahaha tapi sampai sekarang noona masih mempertanyakan coba, gang mana di dunia ini yang isinya anak-anak macam Wonwoo-Hoshi-Woozi-Mingyu-sama satu lagi noona gak tau siapa – yang dengan nyamannya nongkrong disana. Pleaseee god, tunjukan pada noona ini  gang seperti itu adanya dimana _._ noona mau dong dicegat sama Wonwoo.. tapi, pleaseee disana Mingyu nya masih item #upss.

image

Selain di MV Hello Venus, di MV Nu’est- Face pun kita akan menemukan sosok Doyoon sekali lagi yang hemmmm.. tetep aja imut, ganteng dan cute bercampur jadi satu. Dan di MV ini, kembali.. kita akan menemukan anak gang yang kali ini bertransformasi jadi berandalan sekolah dan sialnya mereka semua adalah member yang saat ini dikenal sebagai member SEVENTEEN. Yaps, di MV Face ini – selain kita kembali bertemu dengan Doyoon yang kelewat manis, tampan, cute dan ngegemesin – kita juga akan bertemu dengan S.Coups, Wonwoo, Hoshi, Woozi, Mingyu serta beberapa orang lainnya yang sialnya mereka berperan sebagai anak nakal disini, bahkan mereka menyiksa(?) sosok Doyoon hemmm..

image

image

Eit, sebenernya noona disini mau ngebahas secuil tentang siapa itu Doyoon, mengapa ia tidak bersama SEVENTEEN dan kemana ia sekarang? Dan pembahasan noona ini, noona peroleh dari beberapa sumber di Internet yang noona rangkum dengan bahasa sendiri – dan semoga kalian paham, okey? Check it out.
Dan asli tau, Doyoon tuh ganteng ^^ /maafkan noona, Wonwoo-ya T-T, tapi tetep – hati ini untuk Wonwoo kok dan tentu Sehun/

image

Nama : Doyoon (도윤)
Nama Lengkap :  Jang Doyoon (장도윤)
Tanggal lahir : 31 Agustus 1995 [se-line sama trio cinta segitiga, S.Coups, Jeonghan, Joshua]
Doyoon memiliki seorang kakak perempuan yang umurnya 2 tahun lebih tua darinya (1993).
Doyoon menjadi artis Pledis pada tahun 2011, setelah ia mengikuti audisi di SBS.
Fans Doyoon dipanggil dengan nama “Doflowers” or “도바라기” yang merupakan gabungan dari kata “Doyoon” dan “Sunflower [bunga matahari]”
Sebelumnya Doyoon bersekolah di Namsan High School di Busan, lalu pada tahun 2011 ia pindah ke Seoul dan ia pindah ke School of Performing Arts Seoul (SOPA) – 13 februari 2014, ia lulus dari SOPA (Barengan sama S.Coups)

image

2011
Doyoon menjadi trainee Pledis Ent. selama 3 tahun, dimana ia adalah member asli dari Pledis Boys bersama dengan member yang kini debut sebagai Nu’est dan Seventeen. Dimana Pledis Boys ini pernah muncul dalam pemotretan Ceci Magazine, muncul di panggung SBS Gayo Daejun dan project pledis lainnya.

image

2012
Doyoon, Seungcheol, Yusang, Jihun dan Youngwon direncanakan untuk debut sebagai Tempest di tahun 2012 bersamaan dengan debutnya Nuest, Namun, karena beberapa hal sebelum rencana debut ini dilancarkan Yusang and Youngwon keluar dari agency dan Doyoon, Seungcheol, & Jihun kembali menerima status sebagai trainee pledis – sedangkan Nu’est akhirnya debut. Selama setahun ini, Doyoon ikut muncul dalam MV debut Nuest dan MV serta teaser Hello Venus.

image

2013
Doyoon dan Seungcheol tergabung dalam grup pra-debut Seventeen beserta calon member SEVENTEEN lainnya dan 17tv season 2 pun dimulai. Disini Doyoon mulai mengikuti berbagai aktivitas SEVENTEEN hingga akhir season. Agustus 2013, Doyoon mendapat kesempatan untuk berakting dalam drama special Happy! Rose day – dimana ini adalah debut pertamanya di dunia akting. Desember 2013, Doyoon bersama S.Coups, Hoshi, Wonwoo, Dokyeom dan Vernon tampil sebagai penari latar Hello Venus di SBS Gayo Daejun. /nah, disinilah noona mulai tertarik sama dia – padahal disana noona belum kenal dia -.-/

image

2014
14 Maret, saat White day adalah penampilan terakhir Doyoon bersama SEVENTEEN dalam sebuah video YouTube, 17 Juli (Wonwoo birthday dong?) – secara resmi diumumkan bahwa Doyoung keluar dan namanya dihapus dari website official Seventeen.  14 Oktober, Doyoon memposting di Official Facebooknya bahwa ia tengah mengikuti casting untuk sebuah film berjudul Hiya. 2 Desember, Doyoon membuka official fancafe miliknya dan Doyoon merilis(?) bahwa ia telah bergabung dengan agensi JB Ent.

image

2015 – Sekarang
Setelah berpartisipasi dalam film Hiya, Doyoon mendapat kesempatan untuk berakting dalam drama pagi, THE BIRD WHO DOESN’T CRY – dan berkat perannya di drama ini, Doyoon pun semakin populer. Bersama Choa dan Way Crayon Pop, Doyoon berperan dalam MV Road by Bear Planet. Doyoung kembali berperan dalam All About My Mom (2015) dan Heaven’s Promise (2016), dan Doyoung pun diumumkan akan berperan dalam sebuah film – berjudul Because I Love You. Tahun 2016. Doyoon ikut serta dalam drama yang diangkat dari webtoon populer, Flower Family.

image

Yaps, kurang lebih seperti itulah ringkasan karir Doyoon – walaupun ia tidak berakhir debut bersama member SEVENTEEN lainnya – tapi, yaaa… it’s okay.. karena ia telah menemukan jalannya sendiri yang mungkin ini adalah jalan yang ia inginkan – menjadi seorang aktor.
Sukses ya dek, noona gak nyangka deh – ternyata cinta pertama noona di SEVENTEEN tuh bukan Wonwoo, Jun, Mingyu atau S.Coups – ternyata kamu de.. Doyoon. Tapi tetep selingkuhan noona mah Cuma satu, that is Jeon Wonwoo. Kkk.
Sukses yaaa de ^^ – tetep keep contact ya sama member SEVENTEEN lainnya yang sialnya makin hari makin bening aja 🙂

image

LeeHyunRa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s