#GetWellSoonWonwoo

image

Kalian tentu telah mengetahui bukan, jika selingkuhan sekaligus adik kesayangan noona di Seventeen – Wonwoo beberapa hari belakangan ini absen dari jadwal Seventeen. Absennya Wonu ini bukanlah tanpa alasan, tapi beberapa hari yang lalu Wonwoo harus dibawa ke rumah sakit karena, perutnya yang sakit. Usut punya usut, ternyata Wonwoo mengalami penyakit Gastritis?

Lalu apa itu Penyakit Gastritis?

Gastritis adalah peradangan pada dinding lambung. Dilihat dari waktu terjadinya, gastritis dibagi menjadi dua:
Gastritis akut atau muncul secara mendadak dan cepat reda.
Gastritis kronis atau terjadi secara perlahan dan berlangsung lama.

Lambung memiliki sel-sel penghasil asam dan enzim yang berguna untuk mencerna makanan. Untuk melindungi lapisan lambung dari radang atau pengikisan asam, sel-sel tersebut juga sekaligus menghasilkan lapisan “lendir”. Lapisan lendir ini berfungsi melindungi dinding lambung dari iritasi akibat asam yang diproduksi. Gastritis terjadi ketika lapisan lendir tersebut rusak sehingga dinding lambung mulai teriritasi.

Pada sebagian penderita, gejala bisa muncul dan berupa rasa nyeri atau ngilu pada perut bagian atas, mual , muntah, serta kehilangan nafsu makan. Dan pada kasus gastritis yang terbilang parah, yaitu akibat terjadinya pengikisan dan pendarahan pada lapisan lambung. Gejala yang timbul bisa berupa tinja berwarna merah atau hitam dan muntah darah.

Segera lakukan pengobatan jika Anda menderita gastritis karena sebagian besar kondisi ini dapat sembuh dengan cepat setelah diobati. Namun sebaliknya jika gastritis dibiarkan, maka dalam jangka panjang dikhawatirkan akan menimbulkan komplikasi seperti tukak lambung , pendarahan hebat dan kanker lambung .
Hal-hal yang menyebabkan gastritis
Gastritis akut umumnya disebabkan oleh:
-Makanan yang mengandung kadar asam tinggi (makanan bercuka atau buah-buah-buahan telalu asam).
-Makanan yang terlalu pedas.
-Efek samping penggunaan obat-obatan pereda rasa sakit, seperti ibuprofen, aspirin, dan obat anti inflamasi non steroid (OAINS).

Jika dibiarkan, semua kasus gastritis akut bisa berubah menjadi gastritis kronik. Gastritis kronis pada umumnya disebabkan oleh:
-Infeksi bakteri H. pylori
-Refluks cairan empedu (arus balik cairan empedu dari usus halus ke lambung)
-Kondisi yang mendasari, seperti anemia pernisiosa (anemia akibat lambung tidak mampu mencerna vitamin B12)

www.alodokter.com/gastritis

Nah, kalian sekarang udah mengerti bukan apa yang terjadi pada Wonu sekarang ini? Dan cepatlah sembuh Jeon Wonwoo.. jangan bikin noona khawatir seperti ini ㅠㅠ

Berikut adalah berita yang berhasil bikin noona mewek parah ㅠㅠ

[INFO]

Wonwoo won’t be able to attend dream concert and fansign this week (June 4th & 5th) because of acute gastritis, He went to hospital because of stomach ache and doctors said that it was a gastritis, so he is getting a treatment now & getting a recovery. He wanted to participate on these schedules but they decided that his health comes first.

cr:wonkkyu
Via: saythename_17
Via >> For Wonwoo INA (Official Account Line)

image

Jujur, waktu noona pertama kali tau dan baca kabar,  kalo Wonwoo sakit dan sampai harus dibawa ke UGD, noona nangis se nangisnya. Rasanya noona gak percaya, kenapa Wonwoo bisa sakit kaya gini? WHY? Perasaan waktu itu Wonwoo baik-baik aja deh, but why?? Kenapa harus ade kesayangan noona sekaligus selingkuhan noona yang sakit?

Terus, waktu acara dream concert juga – noona sedih paa liat penampilan Seventeen, why? Karena disana gak ada Wonwoo ㅠㅠ rasanya beda banget pembukaan dan penutupan lagu pretty u tanpa kehadiran Wonwoo, ada sesuatu yang hilang dan itu adalah Wonwoo.

image

Tapi, walaupun begitu, noona sangat terharu dengan kepedulian para member lainnya yang membawa album bercover foto Wonwoo sebagai pengganti buku yang biasa mereka gunakan saat Pretty U – ya, walaupun sosok Wonwoo yang asli tidak bisa datang, setidaknya foto Wonwoo ini berhasil menebus sedikit kerinduan fans Wonwoo /walaupun noona asli masih kangen sosok Wonwoo yang asli sih ㅠㅠ/ but its okay. Saat Dream Concert itu banyak member yang akhirnya menggantikan posisi Wonwoo, seperti

– Mingyu cover Wonwoo’s part in Pretty U:’)
– Soonyoung hold a picture of Wonwoo during his part and point at it :’)
– And for Wonwoo’s part at the end Junhui did it :’)

– Seungcheol did Wonwoo’s part in Mansae
– For Wonwoo part at the end of Mansae, Hansol was the one who did it

Cr: FALLinHOSH
Via:Woonited

-wonshi😊

Ohya, S. Coups juga menggantikan part Wonwoo di Pretty U, sebelum part Seungkwan-Dokyeom muncul. Jujur, noona terharu liat hal itu, tapi noona juga merasa sedih soalnya gak ada sosok Wonwoo ohnoooo.

image

Di acara fansign kemarin pun, sosok Wonwoo digantikan oleh sosok rubah kuning berkacamata bulat ala Wonwoo. Dan atulah.. noona makin baper kan jadinya ㅠㅠ dan sekali lagi album bercover foto Wonwoo kembali menghiasi meja acara fansign kemarin – berdampingan dengan boneka rubah kuning itu.

image

Ohya, waktu acara bincang-bincang di cafe pas dream concert juga – babeh Coups bilang kalo emak (Jeonghan) nangis selama 2 jam, saat melihat kondisi Wonu ㅠㅠ /atulahh, emak aja nangis dua jam, apa kabar noona kalo misalnya punya kesempatan buat liat Wonwoo yang lagi sakit langsung? Kayanya noona bakalan mewek seharian ㅠㅠ, baca kabar Wonu dari internet aja udah mewek, apalagi live ㅠㅠ/
image

Diacara fans sign kemarin pun, Mingyu mendapat pertanyaan mengenai Wonwoo yang sakit, dan Wonu menjawab

image

Q : katakan sesuatu untuk Wonwoo yang tengah sakit ㅠ..ㅠ
Mingyu : Meskipun perut (hyung) sakit/perih, (tapi) hyung tetap harus memakan sesuatu ㅠㅠ jangan kehilangan berat badan!! (Dia sudah cukup kurus ㅠㅠ)

Ya, dan pernyataan Mingyu tentang Wonu yang tidak makan sesuatu pun diperkuat oleh ucapan Woozi, yang mengatakan bahwa kemarin Wonwoo tidak memakan (satu pun) makananya. Sehingga Woozi pun mengatakan bahwa ia akan memukul Wonwoo, jika ia tetap mengabaikan makanannya.

image

Bila dilihat dari, ucapan Mingyu dan Woozi terkait dengan Wonu yang tidak memakan makanannya. Noona bisa sedikit mengerti, mengingat sesuai dengan penjelasan Gastritis diatas, dimana ”

gejala yang bisa muncul adalh berupa rasa nyeri atau ngilu pada perut bagian atas, mual , muntah, serta kehilangan nafsu makan

>> yaps, noona pikir inilah salah satu alasan yang membuat Wonwoo bisa dikatakan mengabaikan makananya. Tapi, tetep aja.. setidaknya Wonwoo juga harus tetep makan bukan? Bukankah ini demi kesembuhan Wonwoo juga? Wonu-yaaaa, cepatlah kembali.. noona bener-bener kangen berat parah sama Wonwoo ㅠㅠ
Noona kangen sama senyuman mu, nak..

image

Tapi, ada kabar gembira juga – tadi pagi, noona dapat kabar dari salah satu OA Seventeen, kalo Wonwoo Alhamdulillah udah keluar dari rumah sakit ^^ syukurlah.. itu berarti sekarang Wonwoo tinggal tahap pemulihan bukan? Cepatlah kembali baby. Jangan stress, jaga pola makan dan jangan lupa minum obat, jangan pernah berpikir untuk kembali ke UGD, apapun yang terjadi. Kecuali, kalo nanti noona lahiran anak kita(?) , baru Wonwoo boleh balik ke UGD, tapi yang lainnya no!!!

Sekali lagi, cepet sembuh dede Wonwoo. Jangan menghilang lagi, cepet sembuh, cepet recovery, cepet sehat wal’afiat, dan Cepet-cepet menampakan wajah tampanmu itu. Saranghae~~~  ❤

image

Dan untuk seluruh readers Caramel Macchiato, selamat menunaikan ibadah puasa untuk kalian yang menjalankan, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, Amin. /.\  dan mohon maaf lahir dan batin yaa, kalo-kalo noona punya salah sama kalian, saranghae~~~ ❤

Jeon Wonwoo, cepatlah sembuh~~~
D-3 before EXO new album, yohoooo~~

Cr. Tagged in pictures

LeeHyunRa

Advertisements

2 thoughts on “#GetWellSoonWonwoo

  1. jeon says:

    YA AMPUN KAK AKU MEWEK…
    rasanya tuh kalo ada satu member aja yg gk ada, bakalan terasa banget ya, terasa banget kosongnya.
    ihh… aku terharu deh sama semua member svt, mereka care amet sampe emak nangis 2 jam
    gws y babang wonu, aku kangen muka flat mu (╥_╥)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s