SEVENTEEN ONE FINE DAY EPISODE 8 [REVIEW]

image

Hi, Noona comeback dengan cepatnya dan kali ini noona akan memberikan review terkait dengan OFD SEVENTEEN episode 8 yang tidak lain tidak bukan adalah 2 episode terakhir dari rangkaian episode OFD.

Kenapa noona bisa update secepat ini? entahlah, noona juga gak tau kenapa – tapi yang pasti semangat noona buat ngelanjutin rangkaian review ini – lagi tinggi-tingginya kkk. So, adakah yang penasaran dengan kelanjutan kisah Sebong di OFD episode 8 ini – mari kita saksikan kelakuan ajaib mereka bersama..

image

Episode ini dibuka dengan kedatangan Jeonghan, Joshua, Wonwoo, Seungkwan, The8 dan Dino ke rumah mereka di pulau – yang otomatis ini adalah pertemuan member SEVENTEEN, setelah sebelumnya mereka terpisahkan oleh ruang dan waktu. Kedatangan Jeonghan cs ini tidaklah dengan tangan kosong – namun sebaliknya, mereka banyak membawa buah tangan yang jatuhnya mereka kata yang abis mudik dari kampung halaman -.-. kedatangan Jeonghan CS ini pun tentu disambut meriah dan histeris oleh member yang lain – tak khayal kita pun akan melihat aksi pelukan para member sebagai bentuk rasa suka cita setelah kembalinya beberapa member yang terpisah. Bahkan Dokyeom, Mingyu dan uri leader pun langsung bangkit dari aksi tidurannya saat mendengar keriuhan suara terjadi di halaman depan.

Setelah berkumpul dengan para member, Jeonghan CS yang diwakili oleh Seungkwan langsung menjelaskan apa saja yang mereka bawa setelah perjalanan 2 hari 1 malam itu. Menyadari bahwa saat ini mereka memiliki banyak makanan, Woozi pun memulai scenario cerdasnya yang sebelumnya ia susah payah susun bersama Dokyeom, Mingyu dan Hoshi. Empat serangkai ini – melalui Woozi mengusulkan agar mereka menyiapkan makan malam untuk para crew,mengingat besok mereka akan segera kembali ke Seoul.

image

Mendengar usulan Woozi ini para member banyak yang setuju dan patuh-patuh aja sama vocal leader ini – tapi Emak Jeonghan dan Diva Seungkwan, sedikit curiga dengan usul  Woozi yang tidak biasa ini dan seriusan ya, mukanya Mingyu pas Woozi ngomongin ide-nya, asli lucu dan ngegemesin banget, takut-takut gimana gitu >.<. Kecurigaan diva Seungkwan semakin menjadi saat Hoshi mengatakan “80 porsi” dan hal ini pun membuat member lain mulai curiga dengan Woozi. Namun, berkat akting dan kemampun bicara Dokyeom, Mingyu, Hoshi dan Woozi – akhirnya member lain pun setuju dengan usul Woozi – yaitu membuat makan malam untuk 80 0rang. Dan Scenario empat serangkai pun  akhirnya berjalan sesuai rencana.

image

Setelah memutuskan beberapa menu yang akan mereka masak hari ini, para member pun mulai sibuk dengan job desk mereka masing-masing. Disini, ada yang lucu – saat Hoshi menyadari bahwa 96line semuanya – kecuali Jun, kini tengah sibuk mengurusi api dihadapan mereka masing-masing. Dengan innocent-nya Hoshi berkata “Apakah 96line (bertugas) untuk menjaga api?” – astaga gak apa-apa lah de, api bikin kalian tambah HOT kok di mata noona *.*.

image

Disini, kita akan melihat kemampuan Mingyu dalam memotong ayam (sepertinya ni dede – makin jago aja matah-matahin tulang ayam), Aksi Jun dalam menyayat ikan untuk menjadi sashimi, Aksi mencuci sayuran ala Joshua serta tak lupa aksi kedua chef kita – Mingyu dan Dokyeom dalam mengolah makanan mentah menjadi makanan jadi *.*. Di dalam rumah, kita akan menemukan Seungkwan dan Jeonghan yang tengah membuat kimchi serta The8 yang tengah sibuk dengan aksi bersih-bersih rumahnya.

image

Ditengah kesibukan mereka –tiba-tiba Seungkwan, Dokyeom, Minghao dan Hoshi dipanggil keluar untuk melakukan interview. Namun kenyataannya, mereka tidak melakukan interview – tapi, mereka dipinta untuk masuk kedalam sebuah bangunan kosong dan menemukan apa yang tersembunyi didalamnya. Saat pertama mereka mengetahui misi ini, Hoshi, Dokyeom dan Seungkwan – langsung menyangkal dan menolak misi ini. Berbeda dengan The8 yang terlihat kalem – usut punya usut, ternyata bentuk liburan ini adalah salah satu ide dari seorang The8 pada saat mereka diwawancara sebelumnya– tentu kenyataan ini membuat member yang lain menolak. Bahkan saat crew mengatakan bahwa mereka akan pergi ke paris (jika mengikuti misi ini) dengan sigap, Hoshi langsung menolak ajakan menggiurkan itu. Setelah bermain batu gunting kertas – akhirnya diputuskan bahwa Dokyeom-Hoshi masuk pertama dan The8- Seungkwan akan masuk setelah mereka.

image

Saat Dokyeom-Hoshi memasuki bangunan itu, kita akan mendengar suara teriakan mereka lagi – lagi  dan lagi. bahkan bisa dikatakan bahwa teriakan mereka mengiringi setiap langkah kaki mereka. Diluar gedung, kita akan melihat Seungkwan yang mulai ketakutan dan The8 yang nampaknya dia tenang-tenang saja. Yoksi, Minghao emang lebih berani dibanding 3 member cerewet ini.

Kali ini giliran The8-Seungkwan yang memasuki bangunan kosong ini – dan disini kita akan mendengar teriakan Seungkwan dan aksi The8 yang sekali lagi terlihat santai-santai saja. Diluar gedung kita akan menemukan duo DK-HOSHI yang mulai memperbaiki diri dan napas mereka setelah sebelumnya mereka berteriak-teriak serta ketakutan ria didalam sana. Berkat keberanian The8-Seungkwan  – mereka pun menemukan banyak bahan makanan didalam gedung tersebut – berbeda dengan aksi DK-Hosh yang tidak menemukan apa-apa didalam sana, karena ketakutan -.-

Kembali ke rumah, disana kita akan menemukan Dino yang tengah membersihkan abalone dan chef Mingyu yang tengah menggoreng ayam serta membuat sup seafood. Semangat member semakin menjadi saat mereka mengetahui bahwa Seungkwan, Hoshi, The8 dan DK membawa ramen dan Samgyupsal.

image

Setelah berkutat dengan api dan masakan – akhirnya seluruh masakan sebong pun selesai dan tersaji dengan rapinya dan sekarang saatnya makan^^ selamat makan dede-dede kesayangan noona^^

image

Setelah makan malam, para member pun mulai berkemas untuk kepulangan mereka esok hari /akhirnya, kalian pulang juga nak/. Ditengah kesibukan mereka berkemas, kita akan menemukan sosok Jun yang dengan baik hatinya – membuatkan secangkir coffee untuk dede bayi kita, Woozi dan disini juga noona dibuat sedikit shock saat Woozi tengah membuka bajunya, noona kira Woozi bakalan mengekspos roti sobek miliknya – tapi ternyata tidak -,- roti sobek Woozi masih terlindungi dengan aman oleh selembar kaos berwarna putih yang menyebalkan -,- hehehe

image

Setelah selesai berkemas, para member dipinta keluar rumah untuk melakukan interview terkait episode mereka dan disini noona suka banget pas mereka tengah berhitung member dari satu sampai tiga belas – they’re so cute, walaupun disini Mingyu ada acara salah sebut angka juga -,- Gyu, nomor kamu tuh 9 bukan 8 -.- , jangan suka ngerebut nomor orang lain Gyu -.-

image

Setelah selesai berhitung dan yakin bahwa 13 member telah berkumpul, mereka pun mulai bergerak ke luar rumah – dan saat turun mereka melihat dinding disamping mereka dihiasi oleh foto-foto mereka sebelum, setelah debut dan terkait acara ini – dan mereka semua bener-bener terlihat senang melihat ini semua.

image

Apa kalian tau siapa sosok yang bertanggung jawab atas kejutan kecil? Ya, ini semua adalah hasil kerja trio leader kita, S.Coups, Hoshi dan Woozi – astagaaaaa , tenyata trio leader ini bisa romantis juga yaaa ^^

image

Selain foto dan lampu-lampu yang terpajang, disana pun terdapat 3 surat tulisan tangan – yang kalian tau kan siapa yang membuat surat itu? yap. Surat itu adalah surat dari trio leader kita dan apa isinya??
(Ohya, mereka disini langsung membaca live isi surat mereka dihadapan seluruh member – emmmm, Chessy  abis tapi manis kok ^^)

image

From : Hoshi
Hello Kids, Ini Hoshi. Datang ke Yeoseodo seperti ini, aku merasa bahwa kita dapat beristirahat dengan nyaman dan membangun banyak kenangan baik. Aku sungguh sangat berharap bahwa tim kita akan bersama seperti ini untuk waktu yang lama. Menyelesaikan perselisihan (dengan) cepat walaupun iitu adalah masalah yang kecil. Ayo kita ciptakan banyak kenangan yang indah bersama dengan 13 member untuk waktu yang lama. I Love You My Members ❤

image

From : Woozi
Hello Kids, Ini Woozi. Kita datang kesini untuk pertama kali dan kita mulai menciptakan api sendiri, membuat makanan sendiri dan juga menangkap ikan sendiri. Bukankah disini kita telah melakukan hal-hal yang baru?  Yang terpenting adakah kita mulai mendahulukan kepentingan kita bersama dibanding kepentingan pribadi. Kita semua (disini) pasti merasa frustasi dan memiliki waktu yang berat. Tapi, kita tetap bersama, mengabaikan keegoisan sendiri dan saling menyatukan kekuatan dan semangat dan aku merasa kita telah melakukan semua hal dengan baik. Aku sangat bangga pada kita, Seventeen. Aku  tak akan pernah melupakan kenangan di Yeoseodo ini, setelah kita pergi. Secara pribadi aku merasa, bahwa kita akan menjadi tim yang lebih kompak. Ayo kita lebih mengerti satu sama lain, belajar dari satu sama lain dan menjadi Seventeen yang dibanggakan oleh orang banyak. Semangat!
>>> 😥 Seriusan noona sedih nerjemahin surat Woozi ini – apalagi pas bagian “Ayo kita lebih mengerti satu sama lain, belajar dari satu sama lain dan menjadi Seventeen yang dibanggakan oleh orang banyak” – KALIAN TELAH BERHASIL DE, NOONA SELALU BANGGA SAMA KALIAN, DEDE-DEDE KESAYAGAN NOONA ❤

image

 

From : S.Coups

To : SEVENTEEN ❤

Hi, ini adalah S.Coups hyung. Terhitung sejak sebelum debut sampai setelah debut, dalam 7 bulan ini, terimakasih karena selalu pecaya dan mengikuti apa yang hyung ini katakan. Satu alasan mengapa aku bangga pada Seventeen kemanapun aku pergi karena julukan yang kita terima ‘SELF PRODUCING IDOLS’ (Idol yang memproduksi sendiri). Tapi, lebih dari itu, hubungan yang baik antara 13 member tanpa terkecuali membuat aku merasa sangat bangga pada kalian. Aku berharap bahwa saat waktu berlalu, kita akan tetap menjadi tim yang selalu mendukung dan percaya satu sama lain.Kalian telah bekerja keras di Yeosodo. I Love you. Aku berharap kalian akan percaya padaku dan akan tetap mengikutiku (sebagai leader) hingga akhir. Terimakasih~

>>> DEDE LEADER, KAMU BIKIN NOONA TERHARU SUMPAH.

image

Setelah masing-masing leader membacakan surat mereka –  Berkat ide Hoshi, kali ini Giliran member lain-lah yang mengugkapkan apa yang ada di pikiran mereka.

image

Seungkwan : ini adalah waktu yang sangat menyenangkan. Aku tak tahu. Aku merasa bahwa energy dan kekuatan kita bertigabelas semakin terlihat besar dan berkembang di liburan kita ini. Bahkan saat kita tak memiliki apapun untuk dimakan, kita tetap pergi untuk mencari makan bersama seperti ini dan aku sangat tersentuh dengan ini semua.  (pleaseee tatapannya Jun – waktu Seungkwan ngomong, atulah noona gak sanggup Jun. tatapan itu, gimana kalo noona ceelbeka lagi sama kamu, Jun?)

image

Wonwoo ❤ : pertama datang ke pulau ini. Sejujurnya, aku memiliki banyak kekhawatiran tapi kalian telah melakukan semuanya dengan baik, lebih baik dari yang aku pikirkan sebelumnya. Sehinga, aku pun memliki waktu yang menyenangkan selama disini. Aku berpikir aku telah menghabiskan waktu yang baik disini. I LOVE YOU (NADO I LOVE YOU TOO, DEDE WONWOOO) (SUARA WONWOOOO, SEPERTI BIASA SELALU BERHASIL MEMBUAT HATI NOOONA BERGETAR AHHH ❤ )

image

Acara bicara dari hati ke hati ini pun ditutup dengan aksi ke-13 member Seventeen yang saling berpegangan tangan dan mengucapkan kata  fighting bersama. Tapi sebelum itu terjadi, noona tertohok banget pas Hosh bilang kalo :
WE DON’T KNOW WHEN OUR NEXT ALBUM IS COMIG OUT BUT LET’S HIT DAEBAK! – HOSHI
LET’S GET NO.1 NO MATTER WHAT! LET’S FLY!

image

>> kalian telah berhasil sayang, lagu Pretty U bener-bener berhasil meledak dipasaran dan bahkan kalian pun behasil meraih peringkat pertama dengan lagu ini, tidak hanya sekali tapi dua kali dan noona berharap ada kemenangan kalian yang ketiga dan kemenangan kemenangan yang lainnya ^^ – disini noona sadar, jika ucapan yang pernah kita ucap adalah doa yang kita panjatkan – dan siapa yang tau kalo ternyata ucapan kita itu suatu hari dapat menjadi kenyataan. Yang tentunya, kita juga harus bekerja keras dan pantang menyerah agar doa yang kita panjatkan itu menjadi kenyataan.

image

Keesokan harinya, kita akan melihat dede-dede Sebong telah bersiap dengan koper-koper yang mereka bawa – untuk segera keluar dari pulau ini. Kita akan melihat wajah member Sebong yang tidak bisa menutupi bahwa mereka sangat senang – karena akhirnya semua ini berakhir dan mereka berharap bahwa kelak mereka akan mengikuti acara ONE FINE DAY yang semestinya – bersenang-senang.

image

Tapi, acara pulang kampung mereka tertunda sebentar – saat staf meminta mereka untuk bermain dahulu sebelum meninggalkan pulau. Disini kita akan melihat member SEVENTEEN bermain ‘menarik name-tag’ seperti yang biasanya kita lihat diacara Running Man.  Ohya, saat mereka disuruh untuk memilih baju orange atau kuning – disini kita akan melihat momen emak dan babeh. Dimana, emak dengan seenak jidatnya menyuruh babeh untuk mengambil baju berwarna kuning – sehingga emak dan babeh tergabung dalam satu tim. (EMAK MODUS ATAU APA INI MAK? TOLONG JELASKAN?)

image

image

Member SEVENTEEN pun disini terbagi menjadi dua tim,
Tim Orange : Jun, Wonwoo, Hoshi, Mingyu, Seungkwan, Dino, Vernon
Tim  kuning : Babeh Coups, Emak Jeonghan, Om Joshua, Dokyeom, Woozi, The8
Seperti yang telah diduga sebelumnya, disini tim kuning merasa kesulitan dalam menghadapi sang babeh. Dan hasilnya, walaupun tim kuning menyembunyikan sosok Hoshi – tapi tetep aja mereka kalah
-,- tapi noona disini suka sama aksi pantang menyerah Mingyu – dan entah kenapa Mingyu sama S.Coups keliatan ganteng pas mereka sibuk merobek nametag yang lain – pesona mereka sungguh.. kok ganteng ya??? Tapi, ya pada akhirnya tim Hoshi CS tetep kalah dalam permainan ini -.-  dan permainan ini pun dimenangkan oleh S.Coups CS.

image

Yang namanya permainan, tentu akan ada reward dan punishment bagi mereka yang menang dan bagi mereka yang kalah. Kali ini, hadiah untuk pihak yang menang adalah mereka dapat pergi dari pulau ini – dan bagi mereka yang kalah, harus tetap berdiam di pulau ini. hadiah ini tentu bagaikan mimpi buruk untuk tim orange dan mimpi indah untuk tim kuniing.

image

image

Dan saat itu juga, S.Coups CS pun tanpa ragu meninggalkan Hoshi CS di pulau. Yaaa, pada akhirnya Jun, Wonwoo, Hoshi, Mingyu, Seungkwan, Dino dan Vernon harus menghabiskan waktu mereka kembali di pulau ini. Tenang aja de, nanti juga kalian bakalan nyusul mereka ke Seoul kok. Keep Calm.

image

Lalu apa kabar dengan member yang tertinggal? Tunggu kabar mereka di Episode 9 ya.

[Ohya, sorry kalo ada typo yang mungkin selalu muncul, mengingat noona gak pernah baca ulang apa yang sebelumnya telah noona ketik kkk.]

image

LeeHyunRa

Advertisements

2 thoughts on “SEVENTEEN ONE FINE DAY EPISODE 8 [REVIEW]

  1. DAELOvely11 says:

    Njirr demi apa elu makk T-T Evil bgt kdang :’3
    Seungcheol gak nahan huuhh :”’3
    Mereka bkin terharu bgttt!
    Btw, perasaan gada typo sih, tp entahlah.. Kakak udh kerja keras ngereview^^
    Ep 9 nya ditunggu ya! Fighting~~ ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s