SEVENTEEN and Noona

image

Setelah sebelumnya noona pernah bikin postingan tentang “INFINITE and I” –   yang menceritakan bagaimana awalnya noona bisa mengetahui dan mengenal INFINITE beserta mengenal dan membedakan ketujuh member INFINITE. Kali ini noona mau berbagi cerita tentang bagaimana Noona bisa mengetahui, mengenal dan akhirnya jatuh cinta sama grup yang memiliki 13 member ini – yaps, siapa lagi kalo bukan SEVENTEEN.

Awal mula noona tertarik dengan SEVENTEEN adalah saat mereka comeback dengan lagu teranyar mereka MANSAE. Saat noona mendengar judul lagu ini – noona jadi langsung keingetan sama triplets – DAEHAN MINGUK MANSAE. Saat itu, noona pun memutuskan untuk mendownload lagu dan MV mereka. Sebenernya sih, sebelumnya juga noona udah pernah download mini album SEVENTEEN yang pertama. Tapi, karena saat itu noona masih belum tau SEVENTEEN itu siapa, apa dan bagaimana. Jadi ya, noona hanya sebatas mendowload lagu mereka – dan menyimpan lagu tersebut di Notebook noona – tanpa pernah sekalipun noona dengarkan.

image

Ohya, sebelum noona mendownload MV Mansae dan mendengar lagu Mansae ini – terlebih dulu noona membaca sebuah artikel yang menyatakan bahwa salah satu boyband rookie meniru EXO untuk comeback stage mereka. Ya, kalian tau kan siapa yang noona maksud disini – that’s right SEVENTEEN-lah rookie yang dimaksud oleh artikel yang nooona baca itu. Pas noona nemu artikel itu – noona langsung penasaran dan bisa dikatakan sedikit ngambek dong, soalnya ini ada hubungannya sama EXO – grup yang sangat sangat sangat sangat noona sukai dan cintai melebihi apapun, karena bagaimanapun noona adalah seorang EXO-L. Kata “meniru” yang digunakan dalam artikel ini ternyata merujuk pada SEVENTEEN yang COMEBACK Stage M COUNTDOWN 150910 EP.442 silam – dimana dalam acara music itu mereka menggunakan dress code seragam anak sekolah – yang kalian tau lah, pas tahun 2013 boyband yang terkenal dengan image seragam sekolah adalah EXO. Berlatar belakang inilah noona pun langsung men-search penampilan SEVENTEEN yang dikatakan meniru EXO ini di YouTube.

image

Pas Youtube menampilan comeback stage SEVENTEEN – dua hal yang ada diotak noona saat itu adalah. Kenapa warna seragam sekolah yang mereka pake ampir sama kaya EXO? Pantes aja ada yang bilang meniru – tapi beda kok. Dan yang kedua adalah, kenapa mereka banyak banget? Itu member semua? Atau ada backdancer-nya? Jujur – pas pertama noona liat mereka, noona langsung sibuk menghitung – sebenernya ada berapa member SEVENTEEN ini. 17 member-kah sesuai dengan nama mereka? Selama menonton penampilan mereka – yang bagi noona adalah penampilan SEVENTEEN pertama yang noona tonton – kata MANSAE MANSAE MANSAE YEAH~~ MANSAE MANSAE MANSAE YEAH~~~ MANSAE MANSAE MANSAE YEAH~ langsung nemplok manis di otak noona tanpa izin. Bahkan setelah noona selesai menonton video berdurasi 3 menit 6 detik itu dan menutup videonya – kata MANSAE MANSAE MANSAE YEAH masih menempel indah diotak noona dan tanpa sadar noona pun mulai menyenandungkan potongan lirik lagu mereka itu. Setelah noona liat penampilan SEVENTEEN ini, noona pikir ini beda sama EXO kok. Mungkin Cuma karena SEVENTEEN pake dresscode seragam sekolah aja dan punya member yang banyak – jadi aja disebut ngikutin EXO. Tapi beda kok. Dan dari sinilah, noona pun mulai mendowload lagu dan MV mereka – terutama MANSAE.

image

Setelah kejadian itu – noona pun mulai suka sama lagu MANSAE ini dan secara terus-menerus memutar lagu yang penuh akan semangat ini. Saat itu, noona belum penasaran berat sama siapa aja member dari SEVENTEEN ini. Tapi, pas noona nonton MV mereka – mata noona mulai menangkap sosok Jun dan Wonwoo – yang menurut noona ganteng ^^ ohya,jangan lupakan juga sosok pria yang berambut panjang – sosoknya bener-bener berkesan banget buat noona yang saat itu gak tau siapa member SEVENTEEN dan waktu itu noona juga beranggapan kalo Mingyu gak ganteng kok – biasa aja /gilaaaa, dan inilah kesalahan noona/. Di bulan September 2015, noona menemukan video penampilan SEVENTEEN yang meng-cover lagu SORRY SORRY milik SUPER JUNIOR di acara Show! Music Core 150912. Dan serius ya, saat noona nonton penampilan mereka noona nangis terharu – oke, noona akuin noona berlebihan. Tapi entah mengapa saat noona nonton SORRY SORRY versi SEVENTEEN ini, noona jadi inget Super Junior OT13+2 sama EXO OT12 – yang masih lengkap tanpa ada member yang menghilang. Saat noona nonton penampilan SEVENTEEN juga UP10TION di acara ini – noona berharap kalo mereka akan selalu bersama dengan member yang full tanpa ada member yang tiba-tiba menghilang.

image

Berlatarbelakang dua penampilan inilah, akhirnya noona pun berinisiatif untuk membuat postingan di WP ini tentang profil member SEVENTEEN dan UP10TION. Jujur ya, saat itu noona lebih tertarik sama UP10TION loh, yang debut dengan lagu Dangerous – dibanding sama SEVENTEEN yang comeback dengan MANSAE. Hhahaha – karena saat itu, noona bener-bener kesemsem sama member UP10TION yang suaranya mirip sama Baekhyun oppa, siapa lagi kalo bukan Hwanhee. Tapi, entah kenapa akhirnya noona membuat dua profil mereka dengan adil. Saat membuat profil mereka dan mencari data mereka di Internet – noona baru tau, kalo ternyata noona adalah pure noona bagi mereka. Mengingat member tertua di SEVENTEEN ini lahir pada tahun 1995. Pas bikin profil mereka, noona bener-bener blank banget tentang mereka – dan gak tau komentar apa yang harus noona tinggalkan dibawah profil mereka. Kecuali untuk Mingyu. Sosok yang sejak lama – bahkan sebelum noona tau SEVENTEEN. Wajahnya selalu hilir mudik di Home dan Explorer IG noona tanpa permisi.

image

Member SEVENTEEN pertama yang noona bisa bedain adalah Vernon (karena dia mukanya bule banget), S.Coups (entah karena apa, tapi noona bisa ngebedain dia dari yang lain), The8 (dengan rambutnya yang mengingatkan noona dengan Chanyeol oppa pas masa debut MAMA), Woozi (yang punya tinggi badan minimalis) dan Jeonghan (member yang memilki rambut panjang dan terlihat seperti seorang perempuan). Lalu sisanya? Entahlah – otak noona masih sulit menentukan nama mereka jika mereka tengah bersama. Ternyata, bukan noona aja yang terjerat dengan pesona SEVENTEEN ini, dua teman noona di kampus pun ternyata telah lebih dulu terjerat dengan SEVENTEEN. Saat itu dua teman noona itu suka sama Woozi dan S.Coups dan setiap mereka nanya noona suka sama siapa di SEVENTEEN – noona selalu bilang tanpa berpikir terlebih dahulu kalo noona suka sama JUN dan WONWOO. Karena, kedua member inilah yang paling berbekas di mata noona setelah noona menonton MV MANSAE mereka. Dari kedua teman noona-lah, noona mulai belajar untuk membedakan sedikit demi sedikit member SEVENTEEN yang jumlahnya bisa dibilang banyak itu.

image

Puncaknya adalah saat SEVENTEEN muncul di acara Weekly Idol 151028. Disini akhirnya noona bisa lebih mengenal member SEVENTEEN satu demi satu. Saat noona nonton Weekly Idol Seventeen ini – asli noona dibuat jantungan berat sama aksi bibir Jun yang kelewat asdfghjklasdfghjkl. Rasanya noona juga ingin ngerasain bibir Jun >.< Selain Jun, disini juga noona sadar kalo Seungkwan ini member terlucu dan terkocak di SEVENTEEN – kelakuannya bener-bener mengingatkan noona sama Kwanghee ZE:A. Dari Weekly idol inilah – noona akhirnya mulai giat menonton video mereka dan mendowload video mereka dan akhirnya noona bisa membedakan nama dan wajah mereka YOHOOOOO~~~. Dan disini Noona mendaulat Jun seorang sebagai dede kesayangan noona.

image

Akibat pengaruh lagu Mansae yang gak ada abisnya dan seakan-akan menghipnotis otak noona dengan kata MANSAE MANSAE MANSAE YEAH~~~ – akhirnya noona pun mulai mendownload semua MV SEVENTEEN yang ada lengkap dengan Dance Practice mereka. Dan seriusan ya, pas noona download dance practice mereka – noona shock bukan main! Gimana enggak? Soalnya mereka punya dance practice untuk lagu Mansae ini lebih dari satu! Versi Hide, Seek, Follow Me dan Switch – Wow bahkan untuk MV Mansae-nya aja ada yang versi performance dan Behind The Secenes. Dan hal ini pun kembali noona temukan saat noona mendownload dance practice mereka yang Adore U – disana ada dance practice Adore U, vers. Follow Me, Switch dan Dance Mashup vers. Sungguh sesuatu bukan? Dan yang noona suka tuh yang versi SWITCH dari mereka – asli mereka lucu dan kocak banget disana, dan mulai darisini, noona pun mulai galau antara Jun, Joshua dan Wonwoo – yang ketiganya sama-sama menggoda iman noona. Dan ternyata pesona, Joshua Hong lah yang berhasil membuat noona mengabaikan Wonwoo dan Jun secara sadar.

image

“One Fine Day SEVENTEEN” – inilah acara yang membuat noona semakin mengenal SEVENTEEN luar dan dalam. Bahkan berkat acara ini juga, noona mulai menyukai sosok Mingyu, Dokyeom juga Hoshi. Tapi, pas jaman OFD 17 ini – bias noona pun kembali beralih ke Wonwoo – entah untuk alasan apa, yang pasti noona lebih suka Wonwoo disini. Dan sedikit demi sedikit noona mulai melupakan sosok Joshua dan Jun. Tapi sialnya, dipertengahan OFD – noona mulai tergoda sama seluruh pesona KWON HOSHI yang kelewat asdfghjklasaddfgfhfdfl – sexy, hot. Cute, funny, and crazy in the same time. Seriusan, saat pertengahan episode OFD, noona mulai galau antara Wonwoo dan Hoshi. Wonwoo yang terkenal dengan suara yang super dalem serta wajah yang flat bahkan kelewat angkuh atau sosok Hoshi yang cerewet, lucu dan sexy.

image

Tapi, ya untunglah iman noona kuat – jadi aja noona bisa lebih setia disamping Wonwoo sampai sekarang dan gak berniat buat selingkuh lagi. /Ya, kecuali selingkuh sama anak EXO – itu sih, noona gak bisa menolak – bagaimanapun EXO adalah rumah noona/. Dan kecintaan noona semakin menjadi saat SEVENTEEN COMEBACK dengan lagu PRETTY U yang bener-bener bukan Cuma cantik lagunya tapi choreo-nya juga kelewat cantik dan imut kyaaaaaa. Dan bahkan berkat lagu PRETTY U ini SEVENTEEN berhasil memenangkan posisi pertama di acara musik untuk pertama kalinya, dan kemenangan ini bukan hanya sekali tapi dua kali ——- huahhhhh, selamat ^^ demi apapun selamat dede-dede ku tercinta ^^

image

Kkeut.

Seperti itulah cerita singkat bagaimana noona bisa mengenal SEVENTEEN sampai sekarang dan noona gak pernah menyesal telah mengenal member SEVENTEEN. Walaupun noona kenal SEVENTEEN nya terlambat, tapi it’s okay. Yang penting noona sayang sama 13 dede-dede ini bukan?
Jadi, bagaimanakah kisah kalian dengan 13 dede-dede imut ini?

image

©tagged in photos

LeeHyunRa

Advertisements

12 thoughts on “SEVENTEEN and Noona

  1. Yoshioka says:

    Dulu aku juga gak suka sama SVT. Awalnya sebel, Nu’est aja belum tenar banget, eh udah ada reality show buat adeknya, apaan itu. Kok rasanya kesel gitu ya. Tapi gak pernah nonton sih SVT TV. Sampai akhirnya mereka debut, aku udah nonton Adore U dan Shining Diamond, tapi masih belum suka. Lagian banyak banget membernya, padahal Suju dan Exo juga banyak hehe… Tapi jatuh cinta ya sejak Mansae, kupikir, ah kok pada keren ya? Trus mulai kepo sama SVT TV, disana keliatan banget potensi mereka yang kece badai. kayaknya promosinya pas banget, bisa rekrut banyak fangirl >.<

    Awalnya bingung milih bias, pada punya pesona yang berbeda semua. Sampai sekarang potensi buat selingkuh selalu ada, haha… tapi tetap om Joshua yang selalu dihati XD

    sampai sekarang jadi suka banget sama SVT, apalagi sejak nonton OFD itu… koplaknya keliatan, seru ya punya banyak member gitu, semoga longlast deh mereka sampai anniversary 10 atau kalau perlu 20 gitu…..

  2. yeso says:

    kok kita samaan sih kak??
    aku jg udh tau svt dari debut tp pas aku nonton mv adore u, jujur y aku sedikit ilfil soalnya mv nya aneh gitu dan juga pas aku liat woozi aku mikir “ini bocah sd ngapain dah didepan? agensinya dpt darimana lagi anak kya gini? “. jujur y dari semua idol yg pernah ku kenal, baru kali ini aku ngeliat idol kya gini /peace wkwkwk / dan akhirnya aku males deh kepoin mereka. eh… pas era mansae, aku jadi kepo lagi gara2 kesan ku sama adore u gk terlalu bagus, dan pas liat mvnya lumayan lah. dan akhirnya pas aku lagi boring aku keinget svt mansae dan akhirnya aku download deh. kesan pertama “WOW INI BENERAN? MEREKA MAU PERFORM ATO TAWURAN?” udh lagu sama koreonya semangat bet lagi. dan aku gk ada bosen2nya liat videonya, and finally aku jatuh cinta dengan para sebong

    • aniespur says:

      andai, bocah SD? tawuran? gila noona ngakak bacanya dan emang sih, pas noona liat pertama – mereka kaya yang emang mau tawuran. tapi, mereka tetep menggoda bukan? kkk.

  3. yeso says:

    emang y bener kata orang2 kalo kita suku sama satu member svt, pasti 12 member lainnya akan mengacaukan list bias kalian. dan itu kebukti dengan noona yg mengalami dilema soal bias di svt, btw kita samaan kok nun wkwkwkw
    aku jg dulu gk terlalu notice svt gara2 mv adore u yg menurutku aneh dan uji yg antimainstream wkwkwk tp pas era mansae, aku jadi kepo lagi dan nonton comeback stagenya, kesanku pertama kali “WOW INI ORANG MAU PERFORM ATO MAEN KE TIMEZONE??” abisnya mereka rame banget apalagi lagu sama dancenya enerjik banget. serius deh tuh video aku tontonin trs dan gk bosen2. dan mulai dari sanalah, aku jatuh cinta pada svt dan skrng aku cuma fokus ke svt

    • aniespur says:

      Demi apa maen ke timezone? Saking banyaknya kali ya kkk. Dan emang, sulit buat menentukan bias di Seventeen – butuh waktu dan keberanian sebelum 12 member lainnya mulai merayu kita dengan pesonanya ㅡ.ㅡ apalagi si kwon fire hoshi, hemmm.. rasanya ingin musnahin Hoshi..

  4. kartika ratnasari says:

    Ka tau judul lagu apa aja gak yg di Realitty show seventeen one fine day ? Aku suka sama satu lagu disana tapi gak tau judulnya hihi aku baru suka svt
    makasihh

  5. Anggun says:

    Aku udah suka svt dr awal debut. Aku bahkan ngedownload perform mereka yg adore u di semua acara musik.. dan bias awal ku waktu itu mingyu karena dr semua nya dia yg paling ganteng :v eh ternyata dia visual nya. Hbs aku kepoin tenyata mingyu orangnya gk trllu ‘rame’. Nah setelah itu aku malah kepincut sama hoshi. Udh deh jadiin hoshi sbg bias ku. Tp setelah aku nonton perform mereka di MAMA (krna suatu alasan) aku berhenti suka sama svt dan balik ke fandom awal ku. Aku mulai kepoin mereka lg setelah search tntng meanie ^^ dan aku mulai masuk ke fandom beberapa minggu ini. Dan mulai ngumpulin video2 mereka. Kayak seventen tv dan backstage mereka. ^^ wahh aku curhat ya haha

    • aniespur says:

      Wah. Noona malah gak punya Seventeen TV, abisnya banyak banget kan episodenya -,- biasa kuota tak mencukupi 😦 sama Noona juga awalnya anggep Mingyu biasa aja, tapi ternyata semua member 17 pada gila kok kkk.
      Gpp kok, curhat juga..
      Noona seneng lagi bacanya ^^ itung-itung tambah temen bukan 🙂

  6. Frangconna says:

    Annyeong Noona! Secara ga sengaja lewat kesini~ Aku mau curhat juga boleh gak?

    Aku juga awalnya ga terlalu tertarik sama SVT. Temen aku ada kasih liat MV Mansae sih waktu itu dan kesan pertama aku: “Lah ini kenapa ada Irwansyah disini?” Karena jujur banget, S.Coups itu mirip banget sama Irwansyah kalau rambutnya item wkwkwkwk. Dari dulu aku sudah sering denger tentang Seventeen cuma jujur aku ga gitu excited ngikutin, lebih tepatnya aku udah rada males ngikutin Kpop karena banyak banget boyband girlband baru, saking banyaknya sampe gatau harus ngikutin siapa kecuali SHINee soalnya aku sudah ngefans sama SHINee dari 2009. Jadi kalau bukan SHINee aku ga update sama sekali.

    Setau aku Seventeen itu orangnya banyak dan aku taunya cuma Vernon karena dia yang mukanya paling bule kan dan ganteng banget juga. Aku jadi suka sama dia tapi ga tertarik buat cari tau lebih jauh karena membersnya banyak amat.

    Terus temen aku yang lain kasih liat MV Mansae lagi ke aku sambil bilang, “Seventeen itu visual semua ga ada yang ga ganteng!” Aku sih biasa aja liatnya di mata aku yang ganteng ya…. cuma Vernon sama S.Coups boleh lah.

    Tapi emang bener sih, cinta itu datang disaat yang tak terduga. Tiba tiba gatau kenapa aku sama roommate aku nemu Weekly Idolnya mereka. Terus abis itu berlanjutlah ke One Fine Day, dan disitulah semua rasa sayang sama sebong sebong ini bermula. Dari yang tadinya cuma tau Vernon dan si Irwansyah, lama lama mulai mengenal yang lain. Aku setelah itu tau Hoshi, karena dia kan terkenal fanboy beratnya SHINee. Aku akhirnya mikir “Ah dukung Hoshi aja disini lah, demi persaudaraan Shawol.” Eh lama lama malah naksir berat sama si 10:10 ini. Lucu, energic, humoris, gag man banget bareng DK dan Seungkwan. Talentnya gausah diragukan lagi lah. Makin suka setelah lama lama nonton, gak kayak One Fine Day yang lain yang mereka senang senang, lah mereka ini malah lebih mirip kayak One Survival Days ㅋㅋㅋ. Tapi disitu aku jadi sadar banget kalau mereka ini bener bener group dengan team work yang kuat! Aku benar benar terhibur di setiap episodenya.

    Terus hal yang paling susah disini adalah: menentukan bias. Sumpah susah banget parah ㅠ ㅠ
    Diawal, sebelum aku kenal SVT lebih jauh, aku suka Vernon karena wajah bulenya yang unik dan dia ganteng. Aku gatau dia in charge di group sebagai apa, yang penting ganteng aja. Tapi makin lama aku makin menemukan sifat Vernon yang shy ke kamera, tapi kalau sudah perform, semuanya sirna dan dia professional banget. Dia juga lucu dan awkward awkward adorable gitu.
    Hoshi si 10:10 duh aku sayang banget sama manusia ini. Gabisa dijelasin dia adorable banget.
    Terus Woozi ya ampun cute banget ini anak pengen dibawa pulang jadiin gantungan kunci saking cutenya. Rasanya pengen diadopsi dan dirawat baik baik, ga boleh ada yang jahatin dia. Eh ternyata dibalik penampilannya dia orangnya kuat, mature banget, benci aegyo dan tukang bully ㅋㅋㅋ tapi dia sangat reliable! Beban yang dia bawa gede loh burdennya tapi dia bisa melakukannya dengan baik
    Nah aku kira bias aku sampe situ doang.
    S.Coups aduh leader macam apa ini dia sangaaaaat deserved disebut leader! Dia mature banget, berkharisma, ganteng, dan juga punya hati yang baik dan peduli banget sama semua membernya. Liat aja di OFD menurut aku hebat banget sih. Kalau udah ngerapp passionate banget enak banget suaranya kalau ngerapp swagnya dapet♡
    Jun. Si Prince of China yang ketampanannya kelewatan batas ini bikin pusing. Suka baca buku, introvert tapi diam diam perhatian sama semua member. Ketimbang Chinese, dia lebih kelihatan seperti orang Jepang. Aku harap dia dapat banyak line di comeback berikutnya. Aku suka sih di tracks SVT yang Still Lonely itu Jun lumayan dapat banyak line dan yang bikin bangga di Mansae ada form dance pas dia mimpin di depan. You go Jun! Uri actor!
    Mingyu. Duh ini gantengnya memang ga ngotak ya 😦 Dia mirip banget sama artis Thailand namanya Kao Jirayu cuma dia versi Korea. Ganteng dan serba bisa. Apa sih yang Mingyu ga bisa? Dia ini husband material banget sih, terutama skill masaknya yang gausah diragukan lagi. Rap skillnya oke dan senyumnya. Duh jangan bahas dia nanti diabetes. Udah gitu bisa ngeMC. Semoga dia dapat tawaran akting. Tapi yang penting, semoga bisa lulus CSAT dulu, amin 🙂
    Wonwoo. Aduh si pria sipit nan tampan ini. Dia juga cocok banget jadi aktor. Paling maut itu kalau si Wonwoo diam, ekspresi diamnya itu bener bener keren banget. Walaupun dia banyak alerginya 😦 dia juga member yang suprisingly lucu walaupun banyak garingnya karena gabisa ngelucu 😦 kalau pake kacamata udah deh kelar kita semua saking gantengnya. Kualitas rappnya juga bagus dan suara beratnya saat ngerapp itu >_<
    Jeonghan. Dia ini ganteng banget pasti rambut pendek. Tapi lucu juga rambutnya panjang dan bikin aku iri karena rambutnya lebih bagus dan jatuh dari aku, bikin harga diriku sebagai cewek terluka ㅋㅋㅋ aku nangkepnya dia biar dijuluki Angel padahal sebenernya evil ㅋㅋ paling suka ngerjain orang hahaha. Suaranya halus dan menenangkan~
    Joshua. Haduh si American boy ini. Kalau ngomong english tuh enak banget~ menenangkan suara dia juga enak banget apalagi kalau akustikan walaupun Joshua ini kadang suka ga terduga, misalnya main gitar sambil berdiri di sela sela tembok :") cuma sayang sih Jisoo ini menurut aku perlu dapat banyak line (walaupun susah baginya) karena suara dia bagus banget~
    Seungkwan. Aduh ini orang diam aja bikin ketawa. Aku suka banget confidencenya, sifat cerianya, kebegoannya, rasa cintanya sama mamanya, crybaby, MC Boo 😦 kualitas vocalnya ga main main apalagi kalau nyanyi live stable suaranya dan aduh…. people need to stop to say that he is the last in group. Seungkwan itu cute dan adorable, please jangan bikin dia sedih. Dia pantas dicintai♡
    DK. Duh si kuda ini. Senyumnya bikin kita yang mau marah ga jadi marah, jago masak, cinta damai, bego 😦 kocak banget dan kualitas vokalnya…… aduh gapaham lagi strong, stabil dan berkarakter astaga 😦 kenapa Anda sangat berbakat 😦
    The8. Aduh si anak b-boy satu ini. Jujur menurut aku The8 butuh lot of love karena suaranya dia itu cute banget dan dia itu jenius! Bisa bisanya flip di panggung dan tetep nyanyi dengan stabil sambil salto! Gila kagum banget. Dia juga peduli sama member membernya, sangat cute. Aku harap kayak Jun, dia dapat banyak line di comeback nanti. Jujur aku pas nonton showcase SVT di Melon yang mereka nyanyi lagu Drift Away, aku nangis. Lebay ya? Gak lebay. Soalnya aku terharu akhirnya si The8 nyanyi lebih dari satu lirik dan yang paling bikin happy, liat si The8 happy banget pas dia nyanyi banyak part dan para fans ikut nyanyi sama dia :')
    Dino. Duh si Michael Dino ini dance bisa, keren, ngerapp okay, gila apa sih yang dia gabisa? Dia ceria dan sangat bertanggung jawab, selalu ceria dan pekerja keras. Dia magnae yang ga kayak magnae karena dia selalu kerja keras dan mencoba menghidupkan suasana.

    Intinya? Aku memutuskan aku ga punya ultimate bias lagi karena 13-nya adalah bias aku dan semuanya #1 tanpa terkecuali. Aku cinta mereka semua equally. Aku start download semua MVnya, dance version, interview, variety show, bahkan yang fanmade yang lucu lucu aku simpan. Setiap hari semenjak itu sampe sekarang aku selalu nonton video mereka dan denger lagu lagunya.

    Intinya mereka butuh banyak cinta dari kita semua. Aku berharap mereka stay 13 sampe akhir karena satu aja yang kurang, namanya bukan SVT lagi. Perjuangan mereka dari awal, self producing idols, bikin aku tambah bangga.

    Itu dia~ panjang banget ya :") pengen berbagi kebahagiaan saja sih. Aku gatau apa aku pantas disebut Carat ㅋㅋㅋ tapi aku akan mensupport mereka sampe kapanpun.

    Salam kenal semua! Salam kenal Noona! 💕

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s