Murphy’s Law of Love [Review]

image

Hi, kali ini aku mau merekomendasikan satu drama yang berhasil bikin aku baper dari dua minggu yang lalu sampai sekarang. Yap, drama yang berhasil bikin aku baper gak ketulungan ini memiliki judul “Murphy’s Law of Love”.

Drama ini bukanlah drama korea yang seperti biasanya aku tonton, tapi drama ini merupakan Drama Taiwan, lebih tepatnya ini adalah drama Taiwan keempat yang aku tonton, setelah sebelumnya Meteor Garden, Summer Desire dan Fated to Love You. Secara keseluruhan drama “Murphy’s Law of Love” ini bener-bener menarik, lucu, konyol, bikin baper, bikin nyesek, bikin envy, romantis-tis-tis, bikin nangis dan jutaan perasaan lainnya yang muncul saat menonton 19 episode drama ini.

image

Awal aku tau drama ini, pas aku secara gak sengaja nemu cut kiss scene mereka di YouTube, apalagi pas mereka kisseu di Eskalator yang kelewat tinggi dan jauuuuuuuuuuuuhhhhhhh banget – ohmygod, demi apapun itu romantis banget > ohya, maaf ya aku malah curcol *hiks

image

Oke, secara umum drama ini menceritakan tentang kisah Guan Xiao-Tong yang sejak lahir hidupnya didera hukum Murphy – dimana segala yang ia inginkan pasti selalu berbanding terbalik dengan apa yang ia inginkan. Di drama ini diceritakan bahwa Xiao Tong merupakan salah satu pekerja di salah satu biro jodoh, dan ia terkenal sebagai dokter cinta [Sebenernya Xiao Tong ini adalah seorang psikiater, tapi entah kenapa dia lebih memilih kerja di biro jodoh daripada di Rumah Sakit]. Secara tidak sengaja Xiao Tong  bertemu dengan Ji Jia-Wei ,seorang CEO dari sebuah agensi perceraian – yang baru membuka perusahaan barunya tepat disebrang biro jodoh, tempat Xiao Tong bekerja. Awalnya Xiao Tong sangat membenci Jia Wei, karena sifat Jia Wei yang sok kaya, sombong dan mungkin karena tampangnya yang flat – juga karena ia adalah saingan dari biro jodoh tempat ia bekerja.

image

Namun seiring berjalannya waktu, kita dapat melihat bahwa secara perlahan Jia Wei mulai tertarik pada Xiao Tong – awalnya Xiao Tong sempat meragu, tapi akhirnya mereka pun memutuskan untuk berkencan. Tapi hubungan mereka tidak semulus yang mereka duga – apalagi saat mantan kekasih Jia Wei (yang dulu menolak lamaran Jia Wei) kembali muncul, setelah selama satu tahun menghilang tanpa kabar. dan disini kita tau, ke-dinginan dan ke-cool-an Jia Wei selama ini, tidak lain tidak bukan karena kegagalan cinta yang pernah ia alami satu tahun yang lalu. Selain itu, muncul pula sosok pria lain yang tak lain merupakan anak dari Bos Xiao Tong sendiri di biro jodoh – yang secara diam-diam menyukai Xiao Tong sejak lama. Akankah hubungan Jia Wei dan Xiao Tong bertahan? atau hubungan mereka akan kandas ditengah jalan?

image

Untuk kalian yang penasaran sama full cerita dari drama ini, kalian bisa langsung tonton atau download atau beli dvd dramanya atau gak baca sinopsisnya di Internet (tapi yang ini masih kurang gereget, kurang visualnya). Hemm, aku jamin, kalian gak akan nyesel loh nonton drama ini. Seriusan drama ini bener-bener bikin aku baper se-baper bapernya.

image

Dari drama DotS aja aku udah bisa move on – tapi dari drama ini aku masih belum bisa move on 😦 ohya, drama ini diperankan oleh Ivelyn Lee dan Danson Tang – dan seriusan ya, feel mereka tuh bener-bener dapet banget.. aku aja gak sanggup kalo ngeliat mereka lagi romantis-romantisan di drama.

image

ditambah lagi saat aku mengecek akun IG mereka – astagaaaa, aku berharap mereka dating di dunia nyata. Gak apa-apa deh cewenya lebih tua setahun, tapikan eonni masih keliatan imut banget >.< malahan pas pertama aku nemu cut drama ini di Youtube – aku nyangka pemeran cewe disini tuh lebih muda dari pemeran prianya (kaya drama jepang – Ittazura Kiss), tapi ternyata eonni yang kelewat imut ini lahir tahun 1983 dan Oppa yang mukanya keliatan Flat ini lahir tahun 1984 (seumuran sama bang Yesung cobaaaaaaa).

image

Sekali lagi, drama ini wajib banget untuk ditonton – seriusan kalian gak akan nyesel, yang ada kalian malahan suka dan terjerumus sama pesona mereka dan berakhir baper setelah melihat romansa dua anak manusia ini..^^

image

Selamat menonton!!

Just Fly.. Fly with me..
Always, Be My Baby..
Just Fly Away with Me… [Landy Wen, Fly With Me OST Murphy’s Law of Love]

LeeHyunRa

Leave a Reply

