Hangout with Oppadeul Super Junior

image

Tema aku hari ini adalah Hangout bareng Oppadeul mapan, Super Junior.

Yaps, setelah aku menonton DotS episode ending dan dibuat ngakak sama ketawa geli sama DotS episode 16 itu – aku pun memutuskan untuk menonton Super Junior Dinner Devil, ohya- sebelumnya aku mau bilang makasih sama chingu dengan id komen icha Sparkyu, makasih ya udah ngereomendasiin aku buat nonton acara ini, seriusan aku gak nyesel loh nontonnya – abisnya disini aku bisa ketawa puas banget, hahahaha dan berkat ini aku semakin sadar, kalo pesona para member Super Junior ini emang gak ada matinya ya? padahalkan udah banyak banget idol-idol yang lebih muda dari mereka – tapi tetep, mereka selalu punya satu atau bahkan lebih pesona yang sulit banget untu kita tolak.

image

Di video Super Junior Dinner Devil ini – seriusan ya Donghae oppa sama Yesung oppa ganteng berat, ganteng banget, ganteng parah! Oppadeul yang lain juga gak kalah ganteng kok – tapi yaaa, mata aku asli langsung jernih banget pas liat dua oppa ini ^^. Dan sekali lagi aku tekankan Yesung oppa sumpah ganteng banget disini– aku gak peduli deh oppa, walaupun kita beda 10 tahun, tapi aku rela kalo sama oppaaaaaaaaaaa.

image

Sesuai dengan judul video ini, mereka tentunya pada sibuk makan dan juga mengobrol pastinya, masa iya kita cuma liat mereka makan aja? gak mungkin kan. Diawal mereka mulai membahas kesibukan para member masing-masing secara individu atau subunit selain mempersipkan album terbaru mereka. dan atulah.. Bang Yeye ganteng banget disini > to. Yesung oppa.
Ohya, di album ini juga Donghae oppa ikut berpartisipasi dalam, penulisan atau peng-aransemenan lagu Don’t wake me up dan Alright. >> cieeee, Donghae oppa ^^ ihhhh~~ beteeee, pesona Donghae gak abis-abis..

Selanjutnya, saatnya Fortune Cookies. Sebeneranya Icha Sparkyu Chingu – nyuruh aku buat nonton video ini karena ada moment Seokyu saat Fortune Cookies. Yaps, saat Leeteuk oppa membuka Fortune Cookiesnya – didalamya tertulis kalo yang menulis pesan di kue itu adalah pemilik id “SNSD” – dan saat Leeteuk oppa bilang kalo yang nulis itu “SNSD” – Kyuhyun oppa langsung dengan ekspresi kaget mempertanyakan “SNSD? Itu bukanlah Girls Generation kan?” dan permintaan konfirmasi Kyu ini enggak cuma sekali, bahkan dua kali kalo gak salah. hahahaha. kenapa Kyu harus sekaget itu yaaa?? ckckck dan dari semua member Super Junior yang lain cuma Kyuhyun aja yang mempertanyakan id SNSD ini -.- ini maksudnya apakah bang? pleaseee jangan bikin fans terutama Wires baper dong bang..

Selanjutnya kita akan melihat para member secara individu menari diiringi lagu “devil” dan saat lagu berhenti mereka juga dituntut untuk berhenti – dan saat Eunhyuk, saat dalam kediamannya Leeteuk mencoba mengangkat baju Eunhyuk, dan kenapa disana aku jadai histeris yaaa? hahaha – dan saat giliran Yesung oppa, ihhh oppa ganteng /astaaaga sebenernya udah berapa kali aku ngulang-ngulang kalo Yesung ganteng, kyaaaaa tapi itulah kenyataannya../

Disini mereka juga membahas MV Devil dan Heechul oppa menyayangkan kalo MV devil ini banyak bagian yang diedit, kenapa mereka tidak membiarkan MV ini menjadi MV rated 19+, dan Kyuhyun juga menyetujui pemikiran Heechul ini mengingat fans Super Junior juga saat ini usianya telah lebih dari 19 tahun /oppadeul, gimana kalo ada fans kalian yang umurnya dibawah 19 tahun? dan pleasee aku juga masih gak rela, kalo kalian deket-deket sama cewe yang bisa dibilang *kegatelan dan bajunya kurang bahan itu* – eh, maaf/ tapi itulah adanya oppa, dan jujur aku lebih suka liat Devil versi dance performance kalian, dibanding yang MV-nya. Soalnya hati aku gak sanggup liat kedekaatan kalian bang, apalagi Kyuhyun-Yesung.. rasanya ini sungguh menyakitkan.. (dan semoga EXO gak bikin MV yang menyakitkan seperti ini)

Selanjutnya, ini nih yang aku suka mengurutkan member SJ berdasarkan ketampanan mereka. Kenapa aku suka part ini? karena biasanya suka ada pihak yang teraniaya disini, dan seriusan wajah orang yang kelak menempati posisi ending selalu bikin ngakak (jadi inget Super Junior pas di A Song For You, EXO pas di Weekly Idol dan Seventeen di One Fine Day Seventeen).

Disini Super Junior meminta masyarakat umum untuk mengurutkan mereka dari posisi 1-9 dalam hal ketampanan. Disini mereka melakukan dua kali ranking -yang pertama dari perspektif cewek dan yang kedua dari perspektif cowok. Menurut pandangan cewek, posisi kedua hingga kedelapan ditempati oleh, Donghae, Heechul, Eunhyuk, Ryeowook, Leeteuk, Siwon, Kangin. Dan kalian tau, Yesung oppa dapet urutan pertama ❤ dan sayangnya Kyuhyun oppa mendapat urutan akhir T-T. Pendapat eonni ini bener-bener diluar dugaan, bagaimana bisa seorang Eunhyuk berada diposisi diatas Siwon dan Kyuhyun diposisi akhir? hahahaha rasa-rasanya Kyuhyun oppa emang butuh untuk berdiet deh, dan please disini kayanya Kyuhyun oppa down dan shock banget. Tenang oppa, aku tetep nge-ship oppa sama Seohyun eonni kok, apapun yang terjadi (No Bash, kalo mau bashing – please gak usah baca semua tulisan aku – secara aku juga kan salah satu dari Seokyu Shipper). Aku juga setujun- banget, kalo Yesung oppa emang paling ganteng!! kenapa setelah keluar wamil, Yeye oppa makin ganteng ya? malahan saat Wamil juga Yeye oppa selalu ganteng di Instagramnya..

Nah kalo itu menurut pandangan cewek, nah sekarang dalam pandangan cowok. Menurut pandangan cowok, urutan kedua hingga kedelapan ini ditempati oleh Kyuhyun, Kangin, Leeteuk, Yesung, Heechul, Ryeowook, Eunhyuk – dan kalian tau Siwon oppa tentu diposisi pertama, meninggalkan Donghae oppa diposisi terakhir hehehe. (Astagaaa Donghae oppa – aku turut berduka T-T tapi, disini Kyuhyun rasanya puas banget hehehe – cieee yang jadi posisi kedua..)

Nah, enggak sampai disini aja – para oppadeul kembali mengurutkan para member berdasarkan tingkat ambisi mereka menurut manager Super Junior. Dan seriusan ya, manager Super Junior juga jago loh dalam menari lagu Super Junior – hal ini terbukti dengan Manager Hyung ini yang fasih dan lancar menarikan lagu Bonamana bareng Eunhyuk – jadi penasaran, manager EXO jago dance EXO juga gak yaaaaa????
Menurut pandangan Manager ini, member yang memiliki ambisi yang tinggi adalah Siwon, Yesung, Eunhyuk, Leeteuk, Ryeowook, Donghae, Kyuhyun, Kangin, dan terakhir Heechul – dan lucu setiap Heechul bilang kalo dia idiot kkk. Oppa gak idiot kok, oppa cuma unik.. *buingbuing*

Selanjutnya adalah bagian favorit aku yang lain, saat para member mulai mengeluarkan unek-uneknya pada member lain, tapi sebelumnya mereka harus menebak judul lagu Super Junior dengan benar. Yang pertama, kita punya Heechul yang memilih Donghae untuk mengatakan sesuatu, disini Hee oppa meminta Hae oppa untuk berhenti membentuk tubuhnya – karena menurut Hee oppa tubuh Donghae oppa telah bagus. Dan aku setuju sama Hee oppa – gak kebayang kalo tiba-tiba Donghae oppa punya badan kaya Kim Jungkook /ohhh..no!/ – selanjutnya kita punya Kyuhyun yang memiliki sedikit unek-unek ke Yesung oppa, hahaha dan seriusan saat Kyu memilih Yesung, semua member jadi rada ricuh dan khawatir gitu, takut ada pertumpahan darah kali ya o.O malah Kangin sempet minta  Ryeowook buat ngebersihin semua benda didepan Yesung – takut sama Yesung dibanting kali ya -.-  dan parahnya disini, Yesung oppa gak dikasih kesempatan untuk membela diri /kenapa? waeeeeeeee?/ Terakhir kita punya Donghae yang kali ini memilih Kangin – sebagai subjek pembicaraan, dan pas Donghae memilih Kangin — semua member sama shock dan khawatirnya sama Kyuhyun sebelumnya hehehe – takut Donghae oppa diapa-apain kali yaaaa.. dan inti dari obrolan Donghae ini adalah berharap Kangin bisa berdiet, yaaaa.. itu juga harapan aku buat Kyuhyun oppa – ayo oppa berdiet. Dan terakhir – aku puas banget nonton ini – aku gak bisa berhenti ketawa demi apapun ^^ kkk. dan Sekali lagi – Yesung Oppa ganteng berat disini..

image

Thanks to Sapphire Subs untuk Engsubnya – tanpa kalian aku pasti gak akan mengerti secara paham Oppadeul ini bicara apa..

Cr. Semua foto aku ambil dari IG Yesung oppa @yesung1106

LeeHyunRa

Leave a Reply

