BaekYeon – KaiStal Couple..

image

Untuk para BaekYeon shipper (like me) – kalian juga pasti ngerasa ngerasa sedikit atau malah merasa sangat gak adil sama respon yang keliatan banget berbeda antara Baekyeon dan KAISTAL scandal. Hemm, wajar kok..

soalnya aku juga ngerasain hal yang sama, dimana saat ini banyak orang yang bisa nerima hubungan KAISTAL dengan baik dan lapang dada – sedangkan waktu jaman BaekYeon – banyak banget orang yang ngebash – ngehina- memaki – menyumpahi hubungan mereka. Walaupun gak nutup kemungkinan juga sih, banyak juga fans mereka yang mensyukuri dan ikut senang dengan kabar dating BY – tapi itu cuma sedikit – dan hanya segelintir orang. malahan orang yang ngedukung BY gak jarang malah jadi musuh dikalangan para fans yang menentang mereka. Hal ini sungguh sangat berbeda dengan apa yang terjadi saat ini. Saat ini, syukurnya banyak orang yang dengan gembira dan senang hati mendukung kisah cinta Kaistal – aku seneng kok, kalo ternyata fans (terutama EXO-L) udah mulai dewasa dan gak berpikir kekanak-kanakan lagi dalam menanggapi sebuah scandal dating – emang sih, masih ada juga pihak yang menentang dan menolak hubungan mereka – tapi secara umum, dapat dikatakan bahwa hubungan Kaistal ini dapat diterima oleh masyarakat, terutama fans mereka – dan hal ini jauh sangat jauh berbeda dengan apa yang Baekyeon rasakan saat hubungan mereka meluncur deras ke muka publik.

Merasa gak adil? Hemm. Merasa Baekyeon di anak tirikan? Hemm. Merasa apa salah Baekyeon? Hemm. Jika KAISTAL bisa diterima, lalu mengapa kalian tak bisa menerima Baekyeon? – nah inilah pertanyaan yang kini banyak muncul di berbagai SNS, khususnya di Instagram dan twitter bahkan tidak sedikit juga fans yang meminta maaf ke Baekyeon karena perlakuan berbeda yang mereka terima dua tahun lalu. Nah, setelah aku membaca berbagai komentar di SNS terkait perbedaan respon terhadap KAISTAL dan BaekYeon ini – aku menemukan beberapa alasan yang menurut aku masuk akal dan dapat aku terima sebagai Baekyeon shipper – walaupun ada juga sih alasan yang menurut aku gak masuk akal, dan hal itu gak bisa dijadiin sebuah alasan (dan itu menurut aku)

image

Alasan mengapa Kaistal bisa lebih diterima dibandingin BaekYeon  >> (berdasarkan komentar yang aku baca)

1. Timing yang salah.
Banyak yang menganggap bahwa hubungan Baekyeon yang terungkap 2 tahun lalu lah yang membuat banyak orang menolak mereka, mengingat saat itu baekhyun baru saja debut 2 tahun dengan grupnya dan jarak 2 tahun ini dianggap terlalu dini untuk seorang idol mengakui hubungan kisah mereka. Selain itu kisah cinta Baekhyun ini adalah kisah cinta member EXO pertama yang mencuat ke publik, jadi banyak fans yang masih belum siap menerimanya. Hal ini berbeda dengan Kaistal yang baru mengungkap hubungan cinta mereka setelah Kai debut bersama EXO selama 4 tahun – ditambah lagi penjelasan dalam kontrak kerja EXO yang mengijinkan member EXO berkencan setelah 4 tahun debut, membuat para fans tidak bisa berbuat apa-apa – dan sebelumnya juga fans telah banyak mempersiapkan diri tentang kemungkinan munculnya kabar member EXO dating di tahun 2016 ini.

2. KAISTAL terlihat lebih Real dan tidak settingan
banyak orang dapat menerima KaiStal karena KAISTAL sebelumnya memang teman dekat dan banyak juga moment serta bukti yang mengindikasikan bahwa mereka dekat. sebagai tambahan, sebelumnya juga banyak orang yang mem-pairing kan KaiStal, karena hal ini lah yang membuat Kaistal lebih dapat diterima. Lalu bagaimana dengan kisah Baekyeon? Banyak yang menganggap bahwa kedekatan BaekYeon dan bukti BaekYeon bersama terlalu dipaksakan, selain itu bukti mereka bersama hanya tercetak dalam satu foto, pas mereka tertangkap pacaran. Dan kisah cinta BaekYeon ini dianggap sebagai isu pengalihan dari masalah Kris dan Jessica yang tahun 2014 lalu mencuat ke publik. Sehingga hal inilah yang membuat fans tidak percaya dengan Baekyeon.

3. Krystal terlihat cocok dengan Jongin, lalu Baekyeon?
Banyak yang berpendapat bahwa Krystal cantik (emang Krystal cantik banget!!!!) dan dia cocok jika berdamping dengan kai, ditambah lagi KAISTAL seumur dan inilah yang membuat banyak orang merestui kisah cinta mereka. lalu, bagaimana dengan Taeyeon? Apa eonni enggak cantik??? Apa eonni aku gak cocok berdamping dengan baekhyun? Alasannya? Karena Taeyeon lebih tua dari baekhyun? Inikah Alasannya? Hemmm. Bukankah cinta gak mengenal usia yaaaa? Alasan ini nih yang sampai saat ini gak bisa aku terima.

Pembelaan BY shipper : kata siapa BY kurang momen? Banyak kok momen mereka – tapi ya gitu momennya gak terlalu keliatan, soalnya kebanyakan BaekYeon lebih suka main curi-curi pandang saat mereka bersama – masa iya Baekyeon langsung ngeliatin kedekatan mereka pasca ketauan dating? Baekyeon masih inget perasaan fans mereka, jadi mereka selalu menjaga jarak aman demi fans. Satu hal lagi, tatapan baekhyun ke Taeyeon tuh selalu berbeda dan penuh arti – arti cinta? Ya itulah yang aku lihat, jadi masih ngerasa BaekYeon settingan? Kalo masalah waktu ketauan mereka dating yang salah, ya coba tanya ke SM kenapa rilis beritanya barengan sama scandal yang lain? Terus masalah umur, bukankah kita sering denger bahwa cinta tidak mengenal usia, kewarganegaraan, dan hal lainnya – jika telah berhubungan dengan cinta, maka semua hal dianggap bukan apa-apa dan bukan masalah. Salahkah jika disini Taeyeon lahir lebih dulu dari Baekhyun? Enggak kan.

Tapi diluar itu semua, aku juga merasa gak enak hati sama Baekyeon – dimana mereka benar-benar mendapat respon yang sangat negatif terkait hubungan mereka, bahkan Baekyeon sama-sama mengucapkan permintaan maafnya terkait hubungan mereka ini 😭😭😭
Tapi diluar itu semua, aku juga seneng karena perubahan respon fans ini menunjukkan bahwak kami – EXO-L telah tumbuh lebih dewasa dibanding kami yang dua tahun lalu – tapi, jika kita bisa menerima KAISTAL, tidak ada salahnya bukan jika kita juga mulai menerima BaekYeon, karena ini semua ini demi kebahagiaan oppadeul kita di korea sana? Yaaa diluar isu settingan atau gak, siapa yang tau? Kita hanyalah seorang fans yang hanya menerima informasi dari luar sana secara tidak langsung, kita tak tahu apa yang sebenarnya terjadi, jadi.. berpikirlah dewasa dan tetap hargai semua keputusan para oppadeul, karena aku tau oppadeul pasti gak pernah punya niat sedikitpun untuk membuat hati fansnya terluka.. karena oppadeul sangat menyayangi dan mencintai kita (sebagai fans dan belum lebih)..
At least, longlast for BaekYeon and KaiStal couple.. (next? I hope it’s not Sehun)

LeeHyunRa

Advertisements

6 thoughts on “BaekYeon – KaiStal Couple..

  1. Utopia Sasa says:

    hai thor ^^
    salam kenal aku reader baru disini
    and i’m baekyeon shipper
    menurut aku baekyeon itu gak settingan . baekyeon itu beneran pacaran. aku bingung sma org2 disana yg menganggap baekyeon itu fake .
    oh ya thor mau nanya ,apa ada baekyeon moment baru lagi di thun ini ? aku pengen lihat baekyeon moment lgi . i miss baekyeon 😦
    dan perkenalkan nma ku tazkia 00lines^^
    tinggal di Banjarmasin .
    oh ya klo ada baekyeon moment lgi dipost ya di blog ini
    hehe , maaf aku kebnyakan bacot disini

    • aniespur says:

      Hi juga BaekYeon shipper yang lain – tapi bolehlah manggilnya noona aja, jangan thor. Hehehe
      Seneng deh bisa ketemu sama Baekyeon shipper yang lain^^ tetep dukung Baekyeon ya.
      Sedihnya, masih gak ada momen BaekYeon terbaru γ… γ…  tapi moga aka di SMTOWN jepang nanti, ada momen mereka muncul ^Β°

  2. AY says:

    hai, aku pembaca baru di blog ini:) salam kenal:)
    ohiya, aku seneng bgt baca tulisan2 di blog ini. Apalg ttg exo dan snsd. Aku juga BaekYeon shipper. Seneng bgt ada yg suka bgt sama couple ini hehe. Temen2 aku disekolah pada benci sama taeyeon dan ga rela taeyeon pacaran sama baekhyun. Katanya “taeyeon kaya tante2, bahkan bukan cuma taeyeon yg kaya tante2 tp semua member snsd”. Karna dikls aku cm dikit yg suka kpop dan cuma aku yg suka snsd jd aku gabisa ngapa2in. Aku cm diem wkt temen2 aku ngomong gt. Padahal menurut aku taeyeon itu cantik bgt mukanya baby face. Walaupun umurnya udh 28 tp taeyeon keliatan seumuran sama baekhyun ko.
    Ohiya, aku jg suka stalk instagramnya taeyeon, cm liat foto oreo dihapus apa ngga haha seneng wkt liat masih ada fotonya.
    Ohiya aku mau nanya nih thor, kata author diantara baekhyun dan taeyeon siapa yg terlalu mencintai(?) . Misalnya Baekhyunnya yg terlalu cinta apa taeyeonnya? Soalnya kalo diinstagram tayeon yg sering ngasih kode2 gitu ttg baekhyun.
    Ohiya akhir2 ini jg katanya taeyeon ngelike post yg ada baekhyunnya, semoga mereka masih pacaran hihi
    Ohiya mau nanya lg nih, maaf yathor banyak nanya. Waktu taeyeon ulangtahun pas 2014 kan baekhyun sama suho ngasih kejutan tuh. Baekhyun ngasih kue gt ke taeyeon, ada videonya di youtube? Tapi yg full nya gitu. Makasih thor:):)

    • aniespur says:

      Ohmygod hi, ay! Salam kenal dan hey, ada Baekyeon shipper yang lain juga, welcome kawan seperjuangan!!!
      omo! Kita punya Kebiasaan yang sama ngestalk ig eonni demi foto oreo hehehe – good job! Dan untunglah hingga detik ini foto oreo nya belum dihapus :’)
      Kalo menurut noona sih, diantara mereka berdua Baekhyun lah yang keliatan banget sayang sama Taeyeon. Kebukti bukan dengan beberapa momen, dimana Baek suka curi-curi pandang ke Tae. Dan Tae juga emang suka balik curi-curi pandang ke Baek. Tapi, tatapan mata Baek ke Tae itu loh, asli beda banget – tatapan yang penuh akan cinta dan kasih. Noona aja suka envy kalo liat tatapan Baek ke arah Tae. /astagaa, noona jadi baper masa γ… γ… /
      Video yang full nya noona gak nemu sih, tapi coba search kata [140309] Inkigayo @ Taeyeon’s birthday (Baekhyun & Suho) – walaupun videonya cuma 15 detik, tapi semoga suka ya – noona aja baper nonton video ini γ… γ… 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s