It’s Okay to Cry..

image

Terkadang sebuah berita, tidak hanya memberikan kabar baik pada sang pembaca  – namun ada juga pembaca yang menganggap bahwa berita yang kita rasa menyenangkan untuk kita adalah berita yang sangat menyakitkan untuk mereka. Mengapa aku mengatakan hal ini? ya, jika kita menyambungnya dengan berita “KaiStal dating” – baiknya, banyak orang yang mendoakan dan ikut senang dengan hubungan mereka (dan respon ini sungguh sangat berbeda, saat BaekYeon ketauan dating T-T), namun kita tak bisa melupakan fans Kai dan fans Krystal – yang merasa kecewa dan sedih dengan kabar ini bukan?

Jujur, jika aku menjadi bagian dari fans yang dibuat sedih oleh berita ini – aku tentu akan merasa bersedih sangat dan berharap bahwa berita ini hanyalah lelucon di april mop yang jatuh hari ini – dan akan menghilang seiring bergantinya hari esok. Sebelumnya, aku juga pernah merasakan dan berharap bahwa kabar yang aku dengar adalah sebuah omong kosong, saat itu saat aku mendengar kabar Luhan keluar dari EXO dan kabar kencannya BaekYeon. Oleh karena itu, aku mengerti dan paham dengan sangat – respon yang diberikan oleh para fans Kai dan fans Krystal yang merasa tidak senang dan bahkan bersdih dengan munculnya kabar ini. Walaupun hanya sebatas fans, tapi rasa sayang yang kita rasakan pada mereka tidak hanya sebatas kata “sayang” yang terdiri dari enam suku kata bukan?? Lebih – rasa sayang yang kita rasakan tentu lebih dari yang orang lain bayangkan.

Jujur, setelah kabar datingnya Jongin ini muncul, aku juga jadi takut – jika berikutnya adalah giliran kabar tentang Ohsehun lah yang akan muncul ke permukaan. Apa aku siap mendengar dan menghadapi itu semua? apa aku akan kuat melihat Sehun tersenyum dan bersama dengan gadis lain? – jujur, aku masih belum siap dan aku berharap kabar yang berkaitan dengan Sehun – jangan dulu pleaseee. Jangan dulu muncul. Tapi, siapa yang tahu? Seperti kabar KaiStal yang hari ini tiba-tiba menjadi trend topic dan hot pembicaraan diseluruh akun SNS yang aku punya. Aku ikut berduka dan bersedih dengan KaiStan dan KrystalStan – yang merasa terluka, kecewa, sedih, menggila, dan apapun itu setelah mendengar kabar ini, aku tau – ini sulit untuk kalian terima, dan aku juga tau kalian pasti butuh waktu untuk menenangkan hati kalian, tapi.. keluarkanlah perasaan kalian – ungkapkanlah apa yang kalian rasakan, kalian boleh kecewa – kalian boleh bersedih – kalian boleh menangis, ungkapkanlah.. karena bukankah menangis adalah sebuah respon alami yang manusia keluarkan saat mereka merasa sakit,? tapi ingatlah – sebagai seseorang yang menyayangi bias kita, bukankah kita harus mendukung pilihan mereka. [jujur, ini adalah alasan yang super klasik] tapi, bukankah itu kenyataanya? Meskipun dalam menerima kenyataan dan pilihan itu, kita membutuhkan waktu yang tidak dapat dikatakan sebentar dan bahkan membutuhkan waktu yang sangat lama – untuk menata hati yang sebelumnya sempat terluka. Bahkan sampai detik ini aja aku masih belum bisa mengerti dan menerima keputusan Luhan untuk hengkang dari EXO. – miris. tapi, ambillah waktu sendiri kalian untuk beristirahat dan melupakan sejenak masalah ini – kalian dapat pergi atau berpaling sejenak pada orang lain, dan tenangkanlah diri kalian.. Jika kalian memang menganggap bias kalian adalah rumah untuk kalian, maka baik secara cepat atau lambat – kalian akan memilih untuk kembali mendukungnya.. [tapi sekali lagi ini tergantung waktu dan pilihan hati kalian  – apa kalian memilh untuk stay atau move..] – dan aku pernah melakukan hal ini, dan pada akhirnya aku lebih memilih untuk stay bersama EXO – walaupun itu sakit.

Menangislah, jika kalian ingin menangis..
Teriaklah, jika kalian ingin teriak..
Keluarkan seluruh unek-unek yang kalian rasa..
Ungkapkan seluruh perasaan yang kalian pendam..
Dan setelah itu, tersenyumlah..
Tersenyum dan menganggap bahwa hal ini bukanlah sebuah masalah..
Tersenyum, karena kai disana pun berharap jika kita – fansnya dapat Tersenyum dan ikut berbahagia dengan keputusan yang telah kai ambil..

정인아.. 사랑해요..

Ya, walaupun Jongin telah memiliki pendamping di kehidupan nyatanya, tapi aku yakin.. sampai kapan pun seorang Kim Jongin tak akan pernah melupakan dan mengabaikan kita – fansnya.. karena dia adalah Jongin, Jongin yang selama 4 tahun lebih kita kenal..

image

LeeHyunRa

Cr photos by Instagram

Leave a Reply

