[Fanfict] BaekYeon – ChanSeo Story [#3 Just Follow]

image

 

BaekYeon – ChanSeo Story [#3 Just Follow]
©2016
Story by LeeHyunRa [Caramel Macchiato]
1020 Words

Hanya sebatas mem-follow, apa itu salah?

Malam itu, Seohyun sedikit merasa kesal dan terganggu dengan rumor tidak sedap mengenai sang kekasih, Chanyeol yang kini tengah berkembang di dunia maya. Rasanya ia ingin sekali meminta penjelasan yang sejelas-jelasnya tentang kebenaran rumor ini, namun apa daya saat ini Chanyeol dan grup-nya, EXO tengah melakukan tour concert-nya di negeri Sakura, Jepangg. Sehingga, hanya ada satu cara untuk meminta penjelasan pada kekasihnya ini – telepon, tak ada cara lain.

Dilain tempat, kita akan menemukan seorang gadis yang tengah melepas rindu dengan sang kekasih melalui panggilan telepon. Entah telah berapa lama mereka saling bertukar suara melalui benda berbentuk persegi panjang itu – namun yang pasti mereka sangat menyukai kegiatan ini.

“Baek, kau masih disana bukan?” Tanya sang gadis, yang tak lain dan tak bukan adalah Taeyeon – Leader SNSD.
“Tentu Taeng, aku masih disini – Aku tak akan menutup panggilanmu, sayang. Apa kau belum mengantuk?” Tanya Baekhyun penuh akan perhatian pada sang kekasih.
“Aku belum mengantuk Baek. Sayang, kapan kalian pulang? Aku merindukanmu~~ sangat..”
Mendengar pengakuan rindu dari sang kekasih, membuat senyum Baekhyun tanpa sadar berkembang dengan sendirinya “Kau merindukanku, sayang? Sungguh tak biasa, tapi aku menyukainya. Aku akan pulang lusa sayang..”
“Sungguh?”

“Aku serius sayang, bahkan aku tak mengenalnya” ulang Chanyeol, berharap penjelasannya kali ini dapat diterima oleh sang kekasih, Seohyun.
“Jika kau tak mengenalnya, mengapa kau mem-follow akun tersebut? Bahkan kau sendiri tak mem-follow akun-ku di Instagram” kesal Seohyun setelah ia mendengar jawaban konyol dari sang kekasih.
“Kita telah membahas ini sebelumnya sayang. Aku tak mem-follow akun mu, karena aku tak mau kau terkena bash dari penggem-“
“Alasan. Lalu mengapa kau mem-follow akun ‘tak dikenal’ itu?” potong Seohyun yang berhasil membuat sosok Chanyeol terdiam beberapa saat.
“Kau tak bisa menjawabnya bukan?” Cecar maknae SNSD itu tanpa ampun.
“Aku membencimu, Park Chanyeol~!!!”

“Jangan Baek, kau tak boleh mem-follow akun instagramku lagi. Kau tak mau kita mendapat masalah bukan? Cukup mem-visit akun kita masing-masing saja” tolak Taeyeon saat mendengar ide gila Baekhyun.
“Kenapa tidak sayang, aku juga mem-follow akun Tiffany noona. Kenapa aku tak boleh mem-follow akun-mu?”
“Baek, tolong mengertilah.. kita tak mungkin membuat keributan dikalangan fans lagi bukan?” mohon Taeyeon lembut, berharap sang kekasih akan mengerti dan membatalkan ide gilanya.
“Baik-lah, tapi dengan satu syarat” Putus Baekhyun dengan sebuah smirk yang terbit diparas imutnya.
“Syarat? Maksudmu?”

“Sexy, kau mem-follow ‘akun tak dikenal’ itu, karena dia sexy? Kau sungguh telah tumbuh dewasa Yeol” ucap Seohyun sinis saat ia mendengar alasan gila dari sang kekasih. Detik ini juga, ia langsung merutuki keputusan gegabanya untuk melupakan Luhan – namja yang sangat berarti untuknya, dan memilih untuk menjalin hubungan baru dengan Chanyeol, lawan mainnya di sebuah film.
“Aku pria normal, sayang” itulah satu kalimat yang sejak empat belas menit yang lalu, ia gunakan sebagai bentuk pembelaan.
“Aku kecewa padamu. Kupikir keputusanku untuk bersamamu adalah sebuah kesalahan”
“Seobaby, apa yang kau katakan? Aku tak melakukan hal lebih apapun – aku hanya mem-follow akunnya, cukup. Bahkan aku tak mengenalnya” jelas Chanyeol berharap sang kekasih akan menarik semua ucapan yang sebelumnya terlontar.
Diam – tak ada balasan dari sang kekasih, dan itu semua membuat Chanyeol menjadi kalang kabut dibuatnya.
“Sayang, kau mendengarku bukan? Say- tut tut tut tut..” – terputus. Sambungan telepon kedua pasangan ini pun dengan sengaja diputus oleh satu pihak.
“Aku bisa gilaaaaaa. Baekhyunieeeeeeeeeeeeeeeeeeeee~~~”

“Apa? Mana bisa seperti itu, aku tak mau Baek. Bagaimana jika nanti ada yang curiga?” tolak Taeyeon saat telinganya mendengar syarat yang diajukan oleh sang kekasih.
“Tidak akan sayang, Astaga.. kenapa kau senang sekali menolak permintaanku” sesal Baekhyun dengan nada suara sedih yang sengaja ia buat-buat.
“Baiklah baiklah – tunggu sebentar”
“Aku akan menunggumu sayang..”
Diam – tak ada percakapan yang berarti diantara dua anak manusia ini, mereka terlarut dengan kegiatan masing-masing, dengan kelima jari mereka yang kini tengah menari-nari indah diatas layar ponsel masing-masing.
“Sudah. Aku sudah melakukan syarat yang kau pinta. Apa kau puas, sayang? dan aku mohon, jangan mem-follow akun-ku, oke? Cukup visit!!” Pinta Taeyeon dengan suara yang menggebu-gebu.
“Aku sangat puas sayang. Terimakasih” Jawab Baekhyun dengan kedua matanya yang kini tengah memandang layar laptop yang menampilkan akun IG sang kekasih, Taeyeon.
“Delapan lambang bulan, aku sangat menyukainya. Delapan untuk menggambarkan jumlah huruf dari namaku dan mengapa harus lambang bulan sayang? Mengapa tidak menggunakan lambang hati? Tidakkah hati lebih romantis?” selidik Baekhyun saat ia menemukan sedikit keganjalan dengan pemilihan lambang oleh sang kekasih.
Taeyeon pun hanya bisa terkikik geli diujung telepon, sebelum ia membuka mulutnya untuk menjawab rasa penasaran sang kekasih. “Alasanku memilih bulan? Hemm, bukankah kau akan bermain di drama Moon Lover? Selain itu, alasan lainnya – Hemmm, karena kau adalah sinar yang menyinari hidupku, Baek. – ya, sama seperti bulan yang menyinari gelapnya malam. Astagaaa, kenapa tiba-tiba aku Cheessy seperti ini.. arghhh, kau membuatku gila, Baek”
“Kau yang membuatku gila, Taeng. Tapi itu romantis, Terimakasih”
“Untuk?”

“Untuk semuanya. sayang – aku minta maaf. Aku janji, aku akan mem-unfollow akun itu, ayolah.. aku minta maaf sayang” cerocos Chanyeol tanpa jeda, saat Seohyun akhirnya mengangkat panggilan teleponnya yang entah keberapa kalinya – mungkin ke tiga puluh satu? Atau lebih? Entahlah. Chanyeol tak peduli.
“Bisakah aku mempercayaimu, Yeol?” Tanya Seohyun mulai meragu.
“Astaga sayang..haruskah aku berikan id dan Password akun SNS ku – agar kau percaya? Baiklah, jika itu mau mu. Password-nya ad-“
“Tak perlu, aku tak butuh itu semua. Aku hanya butuh kejujuranmu Yeol” Sela Seohyun yang berhasil menghentikan segala kata yang sebelumnya akan dilontarkan oleh Chanyeol.
“Aku telah mem-unfollow nya. Haruskah sekarang aku mem-follow akun mu, sayang?” Tanya Chanyeol dengan nada suara yang sangat sangat serius.
“Tak perlu. Yeol, ini sudah larut. Saatnya kita tidur. Selamat Malam”
“Tapi sayang, aku belum selesai, say-“
“Kita lanjutkan besok. Selamat Malam” putus – sedetik setelah ucapan selamat malam itu terucap, sekali lagi Seohyun dengan sepihak memutus panggilan telepon mereka. Chanyeol pun hanya bisa merutuki semua tindakan bodoh dan gegabah yang telah ia lakukan.
“Seobaby- aku minta maaf” gumam Chanyeol pelan dengan mata yang ia paksa untuk menutup.
Dilain tempat.
“Maafkan aku Yeol. Tapi aku takut mendengar semua penjelasanmu itu – aku takut” gumam Seohyun diiringi deraian airmata yang entah sejak kapan mengalir diatas pipi putihnya.
TBC

Akankah Seohyun-Chanyeol baikan? Entahlah. Hehehe

2 thoughts on “[Fanfict] BaekYeon – ChanSeo Story [#3 Just Follow]

Leave a Reply

