Mnet Dirty Talk about BaekYeon [IndoTrans]

mnet dirty

Hi, hi hi~ sebenernya aku gak mau menulis sesuatu akhir-akhir ini, Tapi saat aku membuka folder “Baekyeon” di notebook aku, terus menemukan sebuah video talk show – yang membicarakan tentang BaekYeon – akhirnya aku pun, memutuskan untuk membahas sedikit video ini. Video yang aku tonton ini adalah bagian dari acara “Mnet Dirty Talk – yang tayang tanggal 3 Juli 2014 silam – dan di video yang berdurasi 4 menit, 50 detik ini – mereka membahas tentang scandal BaekYeon. Buat yang penasaran, kalian bisa gunakan kata kunci “[Eng] 140703 Mnet Dirty Talk discuss about Taeyeon & Baekhyun dating scandal” di alat pencarian YouTube – karena jujur, aku lupa sama link video ini, berhubung video ini udah lama aku download.

Di video ini, kita akan menemukan sosok Kim Gura (KG), Yoo Se Yoon (SY), Satu MC Pria [dan aku gak tau namanya] (MC1), satu narasumber atau ahli wanita [entah namanya siapa] (NW), AOA Choa (CH), Jimin (JM) dan Kim Tae Woo (TW) – dan aku akan membahas tentang apa saja yang dibicarakan oleh mereka di Video ini, dan aku pake nama inisial mereka ya, buat nunjukin siapa yang ngomong – dan terjemahan yang aku bikin ini enggak 100% akurat sih, jadi mohon dimaklum yaaa^^ BaekYeon shipper Fighting!! Kalian masih setia dengan BaekYeon bukan?? 🙂

Mulai
(Kim Gura) :
Bagai dua sisi mata pisau , SNS memiliki dua dampak, baik itu negative atau positif pada penggunanya. SNS akan memberikan dampak yang baik, jika kita menggunakannya dengan baik. Tapi, jika kita menggunakannya dengan salah, SNS akan memberikan kita badai api (masalah) seperti yang terjadi saat ini (terkait) Taeyeon dan Baekhyun’s dating. Sebelumnya Taeyeon telah (dikenal sebagai sosok) yang sangat baik terhadap para fansnya di SNS, namun akhir-akhir ini aku mendengar bahwa hubungan Taeyeon dengan fansnya tidak terlalu baik.

(Narasumber/ahli Wanita) :
Para fans merasa dibohongi.

(Kim Gura) :
Dibohongi?

(Narasumber/ahli Wanita) :
Kebohongan terbesar yang fans rasakan, karena sebelumnya Taeyeon mengatakan bahwa alasan pertama ia mulai menggunakan SNS adalah untuk berkomunikasi dengan para fansnya. Saat fans melihat foto yang diupload oleh Taeyeon, mereka berpikir bahwa “Ahh, ini semua (foto yang ia upload) untuk para fans”. Tapi kemudian fans menyadari bahwa mereka telah salah paham, foto yang mereka sangka untuk mereka (fans) ternyata ditujukan untuk BaekYeon yang tengah menunjukkan kedekatan mereka. Itulah yang menimbulkan kemarahan dikalangan para fans.

(Yoo Se Yoon) :
Biasanya orang-orang menggunakan SNS untuk orang yang tidak khusus atau alasan khusus, Tapi Taeyeon mengatakan bahwa akun SNS yang ia buat secara resmi ia tujukan untuk para fansnya.
Aku pikir inilah yang menjadi masalah disini.

(Kim Gura) :
Sehingga, kita telah memiliki alasan, mengapa ini (BY’ Scandal) membuat fans marah.
Apa ini? Biskuit?

(Narasumber/ahli Wanita) :
Biskuit ini memiliki dua macam warna. Hitam dan Putih adalah yang menggambarkan nama Baekhyun. Dalam bahasa/kata China, Putih adalah Baek dan Hitam adalah Hyun. Karena hal ini-lan, Fans pun mulai mencurigai bahwa foto ini ada kaitannya dengan Baekhyun.

(Kim Tae Woo) :
Ini terlalu berlebihan

(Yoo Se Yoon) :
Sangat romantis.

(Kim Tae Woo) :
Apakah Taeyeon sendiri yang mengupload foto ini di SNS?

(Yoo Se Yoon) :
Jika kita melihat Caption di foto tersebut..

MC Pria [dan aku gak tau namanya] (MC1) :
‘Hari ini karena dirimu, aku menjadi gila’

ALL : AHHHHHHH~~~~~

(Yoo Se Yoon) :
Ahhh,, sangat romantis.

(Kim Gura) :
Biskuit (ternyata) bukan hanya makanan yang dapat dimakan orang-orang (terdapat arti lain dari biscuit tersebut)
Karena Caption itu mengatakan, ‘Hari ini karena dirimu, aku menjadi gila’ – inilah yang membuat Fans menjadi salah paham.

MC Pria [dan aku gak tau namanya] (MC1) :
Jika kata-kata tersebut benar, maka akan banyak muncul kejadian yang memperlihatkan (para fans) memakan biscuit itu secara kasar.

(Kim Tae Woo) :
Mengapa kau yang marah?

MC Pria [dan aku gak tau namanya] (MC1) :
Aku pernah menyukai Taeyeon

ALL : HAHAHAHAHA

(Kim Gura) :
Fans pun berargumen bahwa pada biasanya kata EXO ditulis menggunakan huruf capital seluruhnya, tapi di SNS Baekhyun – ia menulis huruf x dengan huruf kecil, sedangkan huruf E dan O ditulis dengan huruf besar, Jika kita menghilangkan huruf x. Apa kalian tau apa artinya?

(Narasumber/ahli Wanita) :
‘E’ digambarkan sebagai ‘T’ dalam karakter hangul (ㅌ = 태) dan ‘O’ digambarkan sebagai (ㅇ = 연)

(Kim Tae Woo) :
Ahh, Taeyeon

(Yoo Se Yoon) :
Seperti ini태연

(Kim Gura) :
Iya benar.. benar.

(Yoo Se Yoon) :
Tapi, tidakkah tanda-tanda ini sangat romantis

(Narasumber/ahli Wanita) :
Selain itu, terdapat masalah lain yang diambil dari interview yang dilakukan oleh Baekhyun sebelumnya. Dimana dalam interview itu, Baekhyun mengatakan bahwa ia tidak akan berkencan hingga ia berumur 35 tahun.

(Kim Tae Woo) :
Hal ini dikenal dengan ‘pembicaraan tidak serius’ dikalangan selebritis.

(Kim Gura) :
Kita tidak bisa menggunakan hal ini sebagai fakta.

(Kim Tae Woo) :
Aku setuju. Karena sebelumnya aku telah menjadi idol . Kami tidak sungguh menganggap serius apa yang kami ucapkan. Aku sungguh tak tahu saat kata-kata yang kami ungkapkan dihaadapan publik tiba-tiba keluar dari mulutku.

(Yoo Se Yoon) :
Benar.

(Kim Tae Woo) :
Aku mengatakan bahwa ‘Aku tak akan melakukan hal ini’ tapi setelah aku mengatakan itu semua, aku merasa ‘Apa yang telah aku lakukan?’ dan hal itu terjadi secara berulang.

(Narasumber/ahli Wanita) :
Banyak fans yang menganggap bahwa Baekhyun adalah pacar mereka.

(Yoo Se Yoon) :
Apa fans sungguh akan merasakan hal seperti itu?

(Narasumber/ahli Wanita) :
Itu benar, dan ini berdasarkan interview yang sebelumnya dilakukan oleh rekan saya.
Kalian dapat melihat ini? (foto Oreo yang hancur)

ALL : AHHHH~ 😮

(Narasumber/ahli Wanita) :
Mereka menghancurkan biscuit oreo menjadi beberapa bagian. Setelah kabar BaekYeon ini dirilis, banyak Sekolah yang melaporkan bahwa disana terjadi banjir air mata (dikalangan para siswi)

(Yoo Se Yoon) :
Banjir air mata?

(Narasumber/ahli Wanita) :
Anak-anak banyak menangis, karena Baekhyun oppa mereka berkencan. Hal ini seperti mereka tengah dikhianati oleh Baekhyun.

(Kim Gura) :
Diantara barang-barang EXO yang dijual, Hanya merchandise Baekhyun-lah yang tersisa atau tidak terjual habis.

(Kim Tae Woo) :
Tapi, diantara seluruh kisah cinta member SNSD yang muncul ke publik, mengapa hanya Taeyeon yang mendapat respon negatif dari kalangan fans?

(Kim Gura) :
Menurut pendapatku, seperti yang dikatakan oleh Reporter sebelumnya fans merasa bahwa foto yang biasanya ditujukan untuk berkomunikasi dengan para fans. Tapi setelah mengetahui kejadian ini, mereka mungkin merasa dikhianati/ dibohongi – tapi sepertinya hal ini juga dapat terjadi karena BaekYeon adalah sosok yang populer dari SM Ent akhir-akhir ini dan mungkin inilah yang membuat fans marah.

(Narasumber/ahli Wanita) :
Untuk Taeyeon, di SM sendiri mereka menjual Marchandise member SNSD-kan? dan diseluruh dunia, SNSD adalah No. 1 dan (penjualan Merchandise) untuk Taeyeon menempati urutan pertama.

(Kim Gura) :
Itu berarti dalam Fandom SNSD, salad satu kekuatan terbesar (dari jumlah fans) adalah Taeyeon.

(Narasumber/ahli Wanita) :
Baekhyun juga berada diurutan ketiga di grup (sebagai member yang populer)

(Kim Gura) :
Mereka seperti Yeonsang-Yeonha Couple (atau berarti pasangan dimana sang gadis lebih tua dari pada sang pria)
Dari pandangan Baekhyun, dalam sejarah boygroup korea, selama mereka tengah berada diujung puncak. Tak ada idol pria yang merilis tentang kisah kencannya kehadapan publik. (karena) Insiden ini tentu akan memberikan dampak banyak pada fans mereka.
(Kim Tae Woo) :
EXO sangat cepat (populer)

(Yoo Se Yoon) :
Menurut pendapat saya, saat dua orang tengah dilanda cinta, maka mereka tidak akan peduli dengan semua situasi yang ada, dan mereka akan terlarut dalam kisah cinta yang tengah mereka rajut.

(Kim Gura) :
Ya, itu mungkin terjadi.

(Narasumber/ahli Wanita) :
Selain itu terkait dengan rumor ini, rumor ini muncul berdekatan dengan masalah tuntutan Kris yang juga muncul ke permukaan. Jadi, para member tentu mendapat waktu yang berat, dan inilah yang membuat fans tidak curiga jika member lain tengah berkencan.

MC Pria [dan aku gak tau namanya] (MC1) :
Jadi, dimasa depan, jika para artis ingin menanyakan tentang warna mobil atau yang berkaitan dengan kencan di mobil, mereka dapat menghubungi ku.. karena terdapat banyak jalan yang dapat digunakan untuk tidak ketahuan (pacaran).

(Yoo Se Yoon) :
Apa ini berkaitan dengan edisi artis?

(Kim Tae Woo) :
Tentu terdapat kaca tak tembus pandang juga.

Endingnya LOL abis.
Tapi, aku setuju banget sama semua pendapat Yoo Se Yoon, SeeYoon ahjussi – mereka memang benar-benar pasangan yang romantis, tis, tis ❤
Ya, diluar semua perdebatan itu semua – aku tetep dukung dan sayang BaekYeon^^ – walaupun aku juga gak boong, pas pertama aku denger kabar ini sekitar 2 tahun yang lalu, aku juga nangis sesegrukan dan bombai banget,karena hal ini – dan merasa kalo dunia gak adil ㅠ.ㅠ
Aku masih inget pas aku dapet kabar ini pertama kali, aku nangis dan sibuk menulis nama Baekhyun disebuah kertas, bahkan aku ada acara curhat segala ke mamah aku – soal member EXO yang dating. Terus mamah aku jawab, “Gak apa-apa atuh teh, mereka juga kan manusia, butuh cinta” – sumpah pas aku denger jawaban itu, aku langsung jleb banget. Bukannya nenangin anaknya yang lagi terluka – mamah aku malah membuat aku semakin buruk, ya kaya menabur garam diatas luka lah. Tapi itu dulu.
Terus, saat aku bertanya lagi ke mamah hari ini,
ME : “mamah, masih inget gak dulu teteh pernah nangis karena anak EXO ada yang pacaran. Kenapa teteh bisa nangis ya? dan anehnya sekarang teteh dukung mereka”.
MAMAH : “kenapa bisa jadi ngedukung?”
ME : “Ya, karena Baekhyun juga butuh cinta, dan mereka juga cocok. Dan yang paling penting gak mungkin banget Baekhyun bakalan berakhir sama teteh.
MAMAH : “ohhhh”
>> pembicaraan antara anak dan Mamah yang gak penting ya? hehehe
BaekYeon Fighting^^ dan untunglah sampai detik ini, foto Oreo-nya masih bertengger manis di IG Taeyeon eonni^^ #pleasesaveoreo

 

mnet dirty
Sumber Video by YouTube.
LeeHyunRa

Leave a Reply

