[Fanfict] BaekYeon – SeoKyu Story [#1 Chatting]

image

BaekYeon – SeoKyu Story [#1 Chatting]
©2016
Story by LeeHyunRa [Caramel Macchiato]
2014 Words

Hari ini Kyuhyun dan Taeyeon tengah sibuk menghadiri acara interview bersama disalah satu Negara yang terkenal dengan keindahannya di dataran timur tengah. Ditengah-tengah jadwal interview yang tidak dapat dikatakan singkat ini, Kyuhyun dan Taeyeon pun tenggelam dalam obrolan yang awalnya santai namun lama-lama berubah menjadi serius. Dilain tempat, tepatnya didaratan Korea, Seoul – kita akan menemukan sepasang anak manusia, Seohyun dan Baekhyun yang kini tengah sibuk menjalani rutinitas syuting drama terbaru mereka. Walaupun mereka bukanlah pemeran utama dalam drama kolosal ini, namun tetap saja mereka harus rela berdiam diri di lokasi syuting seharian – demi untuk menunggu scene mereka muncul. Selama masa menunggu itulah, Seohyun dan Baekhyun saling bertukar cerita dan candaan dengn tujuan yang sama, yaitu untuk membunuh waktu.

“Taeyeonie, bagaimana kabar mu dengan Baekhyun? Apa kalian baik-baik saja?” Tanya Kyuhyun yang berhasil memperoleh perhatian Taeyeon penuh.
“Tentu. Kami baik-baik saja Oppa, waeyo?” kali ini giliran Taeyeon yang mempertanyakan pertanyaan konyol Kyuhyun itu. ‘ada apa dengannya? Mengapa tiba-tiba menanyakan hubungan pribadiku’ curiga Taeyeon dalam hati.
“Tidak ada, aku hanya penasaran saja. Bagaimana bisa cowok muda seperti Baekhyun bisa jatuh cinta pada Ahjumma pendek sepertimu, tidakkah menurutmu itu aneh?”
Mendengar jawaban Kyuhyun yang jatuhnya menghina dirinya itu, membuat naluri membunuh seorang Kim Taeyeon tiba-tiba muncul dan dalam sekali gerakan, tangan mungil Taeyeon pun behasil mendarat sempurna di kepala seorang Cho Kyuhyun.
“YAKKK, Taeyeon. Apa kau gila? Awww, appo!!”
“Kau yang gila Cho Kyuhyun! Apa maksudmu memanggilku Ahjumma? Tidak kah kau lihat, bahkan disini kau lebih tua dari padaku, dasar Ahjussi tua tak laku”
“Mwo? Apa kau bilang?”


“Seperti yang aku bilang Noona, tidak kah Noona merasa takut jika ditempat itu Kyuhyun Hyung akan berbuat macam-macam pada pacarku. Ayolah Noona, aku tau Kyuhyun Hyung itu sangat jahil – bahkan melebihi kejahilan Maknae kami sendiri, aku hanya tak mau Taeyeonie mengalami kesulitan disana” curhat Baekhyun dengan sangat cepat, bahkan saat mengucapkannya, ia mengabaikan tanda titik ataupun tanda koma yang seharusnya ada.
“Tenanglah Baek, Noona yakin, Kyuhyun Oppa pasti tak akan berbuat macam-macam pada Taeng Eonni. Dan kau harus tau Baek, Taeng Eonni tidak selemah itu. Jika Kyuhyun Oppa macam-macam, tentu Taeng Eonni juga tak akan tinggal diam” balas Seohyun – yang berharap balasannya ini akan sedikit mengurangi kegundahan hati seorang Byun Baekhyun, kekasih Eonni-nya sendiri.
“Noona bisa bicara seperti itu, karena Noona dan Kyuhyun Hyung telah putus. Jadi Noona tak terlalu memikirkan Kyuhyun Hyung lagi, tapi aku? Aku dan Taeng masih bersama – jadi aku tentu khawatir Noona”
“Aku dan Kyuhyun Oppa tak pernah pacaran, Baek. Dia hanya sebatas Oppa saja untukku – tidak lebih”
“Benarkah, Noona? Tapi…”

“Tapi apa Ahjussi. Lihatlah, bahkan di usiamu yang telah menginjak 29 tahun, Oppa sendiri sampai sekarang masih belum memiliki kekasih? Ck. Bukankah dulu Oppa menyukai Maknae kami, lalu mengapa Oppa tidak mengajaknya untuk berkencan? Memalukan.”
“Aku tak mungkin berkencan dengan Seohyunie, taeng. Selama ini aku telah menganggapnya sebagai adikku sendiri, tidak lebih. Ohya, bagaimana kabar Seohyun dengan kekasihnya, si rusa kecil itu?”
“Rusa kecil? Maksudmu Luhan? Ckck. Bocah itu. Sudahlah Oppa, kita tak usah membahasnya – aku sedang tak mood untuk membahas bocah itu”
“Bocah? Ck. Bahkan dari segi usia, kekasihmu sendiri lebih bocah jika dibandingkan dengan rusa kecil itu”
“Tapi setidaknya, Baekhyun lebih baik daripadanya. Dan yang terpenting Baek tidak pernah menyakitiku seperti yang bocah itu lakukan pada Maknae kami”
“Mwo? Menyakiti? Maksudmu, Taeng?”


” Maksud Noona, Noona dan Kyuhyun Hyung tidak pernah berkencan? Mana bisa seperti itu? Bukankah sebelum Noona berpacaran dengan Luhan Hyung, Noona berpacaran dengan Kyuhyun Hyung? Bahkan semua orang di agency telah mengetahui kabar ini dan bahkan karena cerita ini, Luhan Hyung disebut sebagai orang ketiga diantara kalian? Jadi, mengapa bisa kalian tidak berpacaran?”
“Ceritanya panjang Baek dan sepertinya kau juga akan bosan jika aku menceritakan ini semua”
“Aku akan setia dan sabar mendengarkannya Noona. Bagaimanapun Noona adalah adik iparku dimasa depan, jadi aku harus bisa menjaga Noona dengan baik, betulkan Noona?” Jawab Baekhyun diiringi sebuah Wink yang sengaja ia keluarkan – demi mengubah suasana.
Tak lama, akhirnya Seohyun pun mulai bercerita tentang masa lalunya “Aku dan Kyuhyun Oppa tak pernah berpacaran. Kami hanya dekat sebatas kakak-adik dan juga rekan due-“
“Mana bisa seperti itu Noona, memangnya ada sejarahnya seorang wanita dan pria hanya sebatas sahabat dan kakak-adik, tidakkah ada perasaan lain juga yang muncul disana? Pasti ada, Noona..” cerocos Baekhyun yang berhasil memotong cerita Seohyun tanpa sadar. Seohyun pun hanya bisa menghembuskan napasnya kasar, merasa sedikit kesal dengan tingkah calon kakak iparnya ini.
“Kakak ipar, bisakah kau mendengarkan ceritaku terlebih dahulu lalu berkomentar?”
“Nde? Oh, maaf. Oke, lanjutkanlah adik ipar”
“Menyebalkan..”


“Benar, rusa kecil itu memang menyebalkan. Bagaimana bisa ia memutuskan Maknae kami dengan alasan yang tak masuk akalnya itu. Padahal mereka telah menjalani hubungan hampir 1 tahun, tapi dengan seenaknya ia memutuskan Maknae kami yang polos – rasanya aku ingin mencincang habis tubuh rusa kecil itu tanpa ampun. Tapi sayang, dia adalah kakak iparku – jadi aku tak bisa berbuat macam-macam” geram dan sesal Taeyeon saat ia mengingat sang Maknae, Seohyun yang menangis tersedu-sedu saat seorang Luhan memutuskannya.
“Jadi Seohyun telah putus dengan Luhan?” Tanya Kyuhyun mencoba memastikan.
“Tentu Oppa dan Oppa tau, Maknae kami itu sampai sekarang masih belum bisa Move on dari kekasih rusanya itu – sungguh menyedihkan”
“Taeng, menurutmu.. alasan apa yang membuat Luhan dengan teganya memutuskan Seohyun?”
“Entahlah Oppa, Seohyun selalu bilang bahwa alasan mereka putus karena Luhan sudah tak kuat untuk menjalani pacaran jarak jauh – antara Beijing dan Seoul. Tapi menurutku, alasan itu tak masuk akal. Benar bukan Oppa?”
“Kau benar Taeng, Jika Luhan memang benar mencintai Seohyun, seberapa jauh jarak yang membentang diantara mereka – aku pikir itu bukanlah masalah”
“Benarkan Oppa. Aigo~~ dasar rusa kecil menyebalkan, Jika tau akan berakhir seperti ini, aku menyesal dulu telah memberikan izin mereka untuk berkencan”
“Taeng, jika saat ini aku mengakui bahwa aku masih menyukai Seohyun – seperti yang kau katakan sebelumnya. Apa kau akan memberikan izin untukku juga?”
“Mwo?”

“Jadi Noona juga menyukai Kyuhyun Hyung? Tapi, karena kalian terikat dengan hubungan adik-kakak yang kalian buat sendiri, Noona jadi tak bisa mengungkapkan perasaan Noona yang sebenarnya? Jadi, apa perasaan Noona pada Luhan Hyung itu palsu?” curiga Baekhyun setelah ia selesai mendengarkan cerita sang adik ipar.
“Tidak seperti itu Baek, aku memang menyukai Kyuhyun Oppa, tapi setelah aku sadar bahwa aku tak mungkin bersama dengannya, aku pun mencoba untuk mencari kebahagiaanku yang lain. Luhan Oppa, jujur.. berkat Luhan Oppa-lah aku bisa sedikit demi sedikit melupakan perasaanku pada Kyuhyun Oppa. Dan sekarang saat aku bisa secara penuh melupakan Kyuhyun Oppa dan mencintai Luhan Oppa dengan tulus, dengan teganya Hyung-mu itu memutuskan hubungan kami” pecah – saat itu pecahlah sudah semua airmata yang selama ini Seohyun tahan. Untunglah saat ini Baekhyun dan Seohyun berada diruang tertutup dan hanya ada mereka berdua, jadi tak ada orang lain yang melihat kejadian memilukan ini. Baek yang melihat adik iparnya menangis pun dengan gentle membawa Seohyun kedalam pelukannya – dengan harapan Seohyun agar bisa sedikit lebih tenang.
“Sst. Noona, jangan menangis. Aku juga tau perasaan Noona sebenarnya pada Luhan Hyung, tapi jujur… sampai saat ini, aku juga tak tahu apa yang sebenarya dipikirkan oleh Hyung-ku yang satu itu. Tenanglah, semua akan baik-baik saja Noona”


“Bagaimana aku bisa baik-baik saja. Maksud Oppa – sampai saat ini, oppa masih menyukai Seohyun? Bagaimana bisa?”
“Tentu bisa. Jadi, apa kau akan mengizinkanku, Taeng?”
“Ini sedikit sulit Oppa. Aku tau Seohyun dulu juga menyukai Oppa, tapi itu dulu. Sebelum Luhan masuk kedalam kehidupan Seohyun – dan aku tak tahu Oppa. Lebih baik Oppa ungkapkan dulu perasaan Oppa pada Maknae kami dan jika Oppa diterima. Oppa baru bisa meminta izin dari kami berdelapan, termasuk Sica. Karena bagaimanapun Sica juga adalah Eonni dari Seohyun”
“Ckk. Tidak bisakah kau memberikan izinmu sekarang, Taeng? Kenapa berat dan rumit sekali alurnya”
“Kau harus mengikuti alurnya Oppa. Baekhyun, Nichkhun, Lee Seunggi dan kekasih member yang lain pun tanpa terkecuali telah melalui ini semua”
“Sungguh merepotkan”
“Kau pikir alur “izin” di grup Oppa juga tidak merepotkan? Bahkan di grup Oppa, kekasih Oppa dimasa depan harus meminta izin dari ke-empat belas member yang ada. Aku merasa kasihan dengan gadis yang nantinya akan menjadi kekasih Oppa”
“Dan gadis itu adalah Maknae mu sendiri, Taeng”
“Heol, daebak. Kau terlalu percaya diri Oppa”
“Benarkah? Tapi itulah aku”

“Aku baik-baik saja Baek, terimakasih. Baekhyunie, sebenarnya kenapa Luhan Oppa memutuskan hubungan kami? Tidakkah ia bercerita alasan ini pada semua member?” Tanya Seohyun dengan suara yang masih serak, efek menangis terlalu lama.
“Entahlah Noona, sayangnya Luhan Hyung hanya bercerita masalah ini pada Sehun dan Xiumin Hyung– dia tidak bercerita padaku, maafkan aku Noona”
“Hmm.. mengapa kisah cintaku selalu berakhir tragis seperti ini Baek? Setelah sebelumnya aku tak dapat mengakui perasaan aku pada orang itu, dan saat aku mendapatkan cinta yang lain, dengan teganya cinta itu memutuskan ku – menurutmu hal buruk apalagi kah yang akan menimpa kisah cintaku, Baek?”
“Tenanglah Noona, aku yakin suatu saat nanti pangeran berkuda putih takdir Noona pun akan datang pada Noona, jadi bersemangatlah. Apa Noona mau ku kenalkan pada pria lain? Seperti Chanyeol mungkin atau Jisoo? Noona tinggal pilih saja”
“Taeng Eonni sungguh beruntung” gumam Seohyun pelan, tapi masih dapat didengar oleh telinga Baekhyun.
“Nde?”
“Ya, Eonni sungguh beruntung karena memiliki kekasih yang baik dan juga mencintainya”
“No-oona, Noona tidak berniat untuk merebutku dari Taeng kan?” Tanya Baekhyun takut.
“HAHAHAHA, tentu tidak Baek. Aku hanya iri saja dengan kalian berdua”
“Apa yang kau irikan Noona? Bahkan sampai detik ini saja, masih banyak orang yang menentang hubungan kami” Jawab Baek Lesu.
Seohyun pun hanya tersenyum kecil mendengar jawaban Baekhyun itu. “Meskipun banyak yang menentang hubungan kalian, tapi kalian tetap bersama bukan? Dan itulah yang membuatku iri, cinta kalian sungguh besar”
“Terimakasih untuk pujiannya Noona. Jadi Noona mau aku jodohkan dengan siapa? Chanyeolie atau Kim Jisoo? Aku menunggu jawabanmu Noona”


“Baekhyun. Tentu aku akan menjawab Baekhyun, Bagaimana pun menurutku Baekhyun lebih baik, bahkan Baekhyun lebih muda daripada Oppa”
“Ck. Jawaban macam apa itu. Sepertinya, aku harus mulai mengajak Baekhyun untuk bergabung dengan Kyulai-“
“Yak, tak akan aku biarkan kekasihku bergabung dengan line mu itu. Aku tak mau Baekhyun ku yang manis, tiba-tiba berubah menjadi evil karena kalian”
“Kau sungguh sangat posesif taeng. Aku tak habis pikir, bagaimana bisa Baekhyun tahan berpacaran dengan mu, Ahjumma posesif”
“Yakk, daripada kau Ahjussi tua! Ahjussi yang sampai detik ini masih tidak berani untuk mengungkapkan rasa sukanya pada seorang gadis belia, huhh.. kau tak lebih baik daripada aku Oppa”
“Cinta itu butuh perhitungan yang matang Taeng”
“Tapi, jika Oppa terlalu lama berpikir, bisa-bisa Oppa kehilangan cinta Oppa lagi. Itu sungguh buruk bukan Oppa?” skak Matt, bagaikan mata pisau yang tajam – jawaban Taeyeon kali ini benar-benar berhasil membuat Maknae Super Junior tersebut terdiam dalam pikirannya sendiri.

“Bagaimana bisa aku memilih antara Chanyeol dan Jisoo? Mereka berdua adalah temanku, Baek”
“Sudah ku bilang bukan, tak ada yang namanya teman diantara seorang gadis dan pria, Noona”
“Itu menurutmu Baek, tidak menurutku” jawab Seohyun tak mau kalah.
“Noona tidak percaya padaku?”
“Aku akan percaya jika kau menunjukkan buktinya”
“Krystal dan Kai, bukankah itu bukti yang nyata Noona? Sudahlah Noona, Noona tinggal memilih antara Chanyeol atau Jisoo, mudah bukan?”
“Kau, sungguh kakak ipar yang cerewet Baek”
“Ini semua demi kebaikan adik iparku, ayolah.. Noona tinggal memilih, mau nomor satu atau nomor dua? Semua terserah Noona” Seohyun pun terdiam dalam waktu yang lama setelah Baekhyun kembali mengajukan tawaran yang aneh dan gila itu.
“Aniyo, aku tak akan memilih. Aku masih mau mengejar rusa gila di China sana – kau puas!!” Baekhyun pun terdiam beberapa detik setelah telinganya mendengar jawaban tak terduga yang dilontarkan oleh adik iparnya, Seohyun.
“Oke, aku akan menjodohkan adik iparku ini dengan Hyung-ku yang bodoh it- YAAA, Noona!! Kau mau kemana? Jangan tinggalkan aku sendiri disini, aku takut.. Noonaaaaaa~~”
“Aku akan mengambil gambar Baek, sekarang giliranku. Dan Kau.. kau tak perlu teriak-teriak seperti itu”
“Tapi aku takut, adik ipar.. huaaaaa.. tunggu aku…”
“Hemmm, Kakak ipar yang merepotkan”

TBC.
Apa ini? entahlah, aku juga bingung – aku Cuma kepikiran aja kalo BaekSeo sama KyuTae kalo lagi ngobrol bareng kaya gimana – dan pleaseeee, kenapa pasangan mereka ketuker lagi sih? Tak bisakah, Baek kerja bareng Taeng dan Seohyun dengan Kyuhyun? Hemmm… tapi, kenapa disini tiba-tiba nyempil nama Luhan ya? hehehe – sepertinya aku masih merindukan rusa kecil itu ^^
Ohya, kenapa ceritanya aku bagi jadi dua alur cerita dalam satu cerita, soalnya aku terinspirasi sama drama DotS – dimana disana juga ada scene dialog yang Kapten Yoo-Dokter Kang – Sersan Seo dan Letnan Yoon saling tanya jawab gitu dan saling nyambung pokoknya mah hehehe – begitulah pokoknya hehe

Advertisements

6 thoughts on “[Fanfict] BaekYeon – SeoKyu Story [#1 Chatting]

  1. rida says:

    entah knpa kok aq jg ngrasa ya kykny seo sm luhan prnh ada hubungn gtu, soalny klo di pikir2 sma prktaan seo yg pas di radio star, dia prnh pny hubungan sma sseorang tp gk mungkin brsama,,mungkinkah itu luhan yg tlah kembali ke cina

    • aniespur says:

      Hi Chingu-ya, hemm.. ternyata ada yang sepikiran juga sama aku tentang Seohan. Aku juga curiganya kalo mereka ada something, tapi ya begitulah – hanya sebatas kecurigaan aja. Dan benarkah Seohyun eonni pernah membahas tentang kisah cintanya di Radio Star? ohmygod, aku kayanya belum nonton deh T-T Wow.. jadi benarkah Seohan ada?? hemm.. Makasih udah ninggalin jejak ya ^^

  2. yhighpi says:

    Hai kak 🙂
    di tengah sibuk ulangan aku mangkir ke labkom curi-curi buka wp aku wkwkkwkw
    FFnya keren kak…
    pasangan ketuker wkwkkw, aku suka 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s