Ramyeon Ddang – Sehun’ recipe

image

Sebenernya aku udah lama mau mencoba resep Sehun yang sejujurnya gak biasa ini. Pas pertama aku liat Sehun memasak menu ini di acara “Yummy Yummy” 2 bulan yang lalu, aku ngerasa bingung dan gak yakin sama rasa yang dihantarkan oleh masakan Sehun itu.

Mungkinkah itu rasanya enak? Mungkinkah itu bisa dimakan? Dan kenapa pengisi acara di acara itu keliatan kaya yang anti banget sama masakannya Sehun – seburuk itu kah rasa masakan yang dibuat oleh Sehun ini? Hehehe setelah sempet meragu dan setelah sebelumnya aku menunjukkan video Sehun masak ini ke mamah aku – dan saat itu mamah aku juga gak percaya sama masakan yang dibuat dalam waktu yang kelewat singkat itu, akhirnya hari ini aku memutuskan untuk mempraktikan masakan Sehun itu dan.. Apa kalian penasaran gimana rasanya? Sebelum aku mengungkap gimana rasa Ramyeon Ddang ala Sehun ini, berikut aku akan menjelaskan step-step dalam membuat Ramyeon Ddang ini,

image

Bahan-Bahan
1 bungkus Ramyeon/ Mie instant
Butter / Mentega
Gula putih
Madu
Wajan
Sumpit/ Sendok
Kompor

Step-step
1. Potong Mie/ Ramyeon instant menjadi bagian-bagian kecil
2. Panaskan wajan dengan api yang sangaat kecil
3. Masukan Butter bersamaan dengan gula pasir, aduk dengan rata dan tetap menggunakan api sangat kecil
4. Setelah semua bahan meleleh sempurna, masukan mie yang sebelumnya telah dipotong
5. Aduk rata Mie dengan lelahan gula-Butter tersebut
6. Tunggu hingga Mie berwarna keemasan, jangan sampai gosong atau warnanya Coklat tua – lalu angkat.
7. Step terakhir, taburi madu diatas Ramyeon yang telah dimasak dan selesai

Ramyeon Ddang  msiap untuk dihidangkan untuk cemilan waktu luang kalian ^^

image

Kurang lebih waktu yang dibutuhkan untuk memasak makanan ini tidak lebih dari 5 menit bahkan kurang dari lima menit. Lalu rasanya? Not Bad – bagi aku. Rasanya manis dan kelewat manis banget, aku aja bikin setengah bungkus mie instan – udah ngerasa giung atau enek sendiri makannya, kayanya karena perpaduan madu dan gula yang over deh hehehe

Dan jujur saat aku masak ini, aku masak nya rada kelamaan jadi aja ada yang gosong – dan Mie yang gosong tuh bener-bener pait dan “bad” banget. Ohya dalam percobaan kali ini aku meminta adik aku untuk mencicipi resep ala Sehun ini – awalnya ade aku nolak untuk mencoba, tapi sayangnya aku paksa dan aakhirnya ia pun mau hahaha. dan kalian tau apa ekspresi yang diberikan oleh ade aku itu? Ade aku cuma ketawa aja pas makan masakan aku ini, dan pas aku tanyain gimana rasanya? Ade aku malah makin ketawa terpaksa, dan pas aku tawarin buat nyobain lagi – ade aku malah nolak -.- kayanya aku tau deh rasa masakan ini kata ade aku apa ㅠ.ㅠ tapi menurut aku resep ini enak kok, asal jangan berlebihan aja makannya – emang ya, cuma manusia yang sehati aja yang bisa mengerti enaknya masakan Sehun.
Sehunaaaa, seburuk apapun masakanmu – aku akan tetap memakannya kok :’)

image

Dan buat kalian para readers apa kalian udah pernah nyoba masak resep ala Sehun ini? Lalu bagaimana menurut kalian?  Enak kah atau biasa aja? Dan yang belum pernah mempraktikan resep ini, ayo mulai coba memasak makanan ini – aku jamin sebelum-selama dan setelah proses memasak, kalian akan ketawa-ketawa sendiri gak jelas dan sibuk mempertanyakan pada diri sendiri kenapa kalian mau memasak makanan tidak biasa ini -,- hehehe dan semua pertanyaan itu akan bermuara pada satu jawaban yang sama, yaitu Sehun. karena, Sehun. Oh Sehun. Ini semua kalian lakukan demi OhSehun – Hohoho

Dengdengdeng dan inilah Ramyeon Ddang hasil tanganku :’) hehehe sayangnya ada yang sedikit gosong 😦 tapi gpp kok, tetep enak hehehe

image

Selanjutnya resep ajaib apa lagi-kah yang akan diciptakan oleh Sehun?? Hehehe let’s wait and see…

LeeHyunRa

Tertanda Istrinya Sehun

Leave a Reply

