Lu~ That’s You?

Screenshot_2016-03-21-16-56-50

Lagi konsen-konsennya ngerjain ppt buat presentasi minggu depan, tiba-tiba aku kepikiran buat bikin status disalah satu SNS aku tentang, papah aku yang selalu sensitif setiap kali aku bilang tentang ‘cari jodoh’ dan ‘pernikahan’ 😮 padahal aku gak pernah serius ngomong itu semua, aku cuma bercanda – tapi papah selalu menanggapinya dengan serius ㅠ.ㅠ dan ujung-ujungnya aku kena ceramah dari papah ㅠ.ㅠ Sejujurnya, tenang aja pah, anakmu ini gak akan cepet-cepet nikah kok, kan aku belum ketemu sama sosok OhSehun.. jadi, pasti masih jauh – kecuali kalo Sehun udah ngajak, baru.. hehehe /tapi kayanya sampai kapanpun aku gak akan mungkin diajak sama Sehun ke pelaminan deh -.-hehehe /

Eh, tunggu – kenapa aku malah curhat tentang kisah pribadi aku? Maksud aku bikin tulisan ini – bukan itu kok, setelah aku meng-update status baru aku itu, aku pun menemukan sebuah post yang didalamnya tertulis re-post Weibo baru luhan tanggal 20 maret 2016. Kalian tau? di re-post baru Luhan itu, Luhan menulis caption – kalo diterjemahin ke Bahasa Inggris, caption itu berbunyi
“If someday I may leave you behind, Do not fear that I may change, I’ll always be there by your side~~~”
Kalo aku terjemahin ke bahasa Indonesia, menjadi
“Jika suatu hari, aku mungkin meninggalkanmu di belakang, Jangan takut bahwa aku mungkin berubah, aku akan selalu berada disampingmu~~~”

Jujur, saat aku baca caption itu aku tiba-tiba merasa terharu dan sedih sendiri. Gimana enggak, tulisan ini diupload bertepatan dengan jadwal konser terakhir EXO’luXion [dot] – 160320 dan kata-kata dalam caption ini, seakan-akan ditujukan untuk member EXO. Ya, itulah yang aku rasa dan tangkap saat aku membaca untaian kata dalam caption ini.
“Walaupun Luhan tidak lagi bersama dengan member lainnya, dan Luhan berubah (menjadi penyanyi solo), tapi tetap Luhan akan selalu berada disamping EXO – mendukung EXO”
Kurang lebih menurut aku, seperti itulah arti lain dari caption weibo luhan. Walaupun aku gak menampik, kalo rasa-rasanya aku cuma tengah berandai-andai saja dengan ini semua. Karena pada dasarnya, aku gak tau apa yang sebenernya dipikirkan oleh Luhan. Tapi yang aku rasa saat aku membaca caption ini, memanglah seperti itu.

Setelah berjalannya waktu, aku mulai menyadari bahwa keluarnya seorang member dari sebuah grup – bukan berarti bahwa mereka (para member) berubah menjadi musuh dan tidak saling mengenal satu sama lain. Tidak menutup kemungkinan bukan jika (nyatanya) mereka saling mendukung satu sama lain – walaupun tidak mereka tunjukkan dihadapan umum. Bukankah mereka telah bersama dan menjalin pertemanan dalam jangka waktu yang tidak dapat dikatakan sebentar, bukan? Lu~~~~

Berharap Luhan dan member lainnya kembali ke EXO, memanglah sulit – rasanya kesempatan ini hanyalah 0,00000000001% atau bahkan tak ada kesempatan ini sama sekali — aku hanya bisa berharap kalian (para alumni) untuk sukses dalam jalan yang kaliah pilih – dan aku, aku akan terus bersama EXO sampai kapanpun, karena EXO.. adalah rumah untukku, rumah yang selalu membuatku tertawa dan menangis namun tersenyum kembali dalam waktu yang bersamaan. Terimakasih untuk Support (tidak langsung) yang Luhan oppa berikan — tapi bagaimanapun, dengan jujur, harus aku akui jika.. EXO terlihat lebih lengkap dengan 12 member – tapi, berapa pun member EXO sekarang, aku akan selalu berada disamping, didepan dan dibelakang EXO – mendukung dan melindungi EXO.

Karena aku adalah seorang.. EXO-L dengan berbagai panggilan sayang yang diberikan oleh para member, Aeri (Baekhyun), Baby (Sehun), Mine (Jongin), Honey (Chanyeol), Elgi (Suho), Elbo (Xiumin)

“When you lose someone you love, they never really leave you. They move into a special place in your heart” – Mrs Frankenstein (Franksnweenie)

1442312919247

Credit. Taged in photos

LeeHyunRa

Leave a Reply

