Lay – He’s uri angel oppa..

lay (14)

Entah kenapa, aku sampai sekarang gak ngerti kenapa masih ada pihak yang menginginkan Lay oppa untuk out dari EXO. Kenapa? karena dia bukan orang korea atau karena masih ada yang trauma sama member china? karena itu? atau karena oppa udah lama gak gabung sama EXO dan lebih sibuk dengan jadwalnya sendiri, karena itu? jujur, aku juga awalnya sempet ngerasa ragu sama sosok oppa yang satu ini. Setelah satu demi satu member cina mengangkat kakinya dari EXO, dimulai dengan Kris, Luhan dan terakhir Tao, aku juga takut jikalau Lay oppa akan melakukan hal yang sama. Tapi, entah kenapa aku selalu percaya kalo oppa gak akan mungkin mengecewakan dan meninggalkan kita – EXO-L dan EXO. Sampai detik ini, aku selalu percaya dengan janji yang oppa tuangkan dalam lagu EXO 2014 – lagu yang oppa tulis dan aransemen sendiri. Oleh karena itu, setiap ada pihak yang mengatakan Lay oppa gini-lah, gitu-lah.. aku selalu percaya bahwa Yixing oppa tak akan membuat kita kecewa dan sekali lagi oppa gak akan meninggalkan EXO.

“Lay terlalu sibuk dengan jadwal pribadinya”
Kalian tau, karena siapa juga oppa berlesung pipi ini bisa sibuk seperti sekarang? yaaa.. karena kini Lay adalah satu-satunya member EXO yang berasal dari China, maka Lay pun harus bisa membagi waktunya antara China dan Korea. Jika pada awalnya, mungkin ia bisa membagi urusan ini dengan ketiga member EXO asal china lainnya, tapi sekarang karena hanya oppa sendiri, jadi oppa harus bisa menunjukkan bahwa EXO dan ia masih baik-baik saja. Aku juga awalnya gak pernah kepikiran kalo Lay oppa bakalan sibuk seperti sekarang. Oppa yang awalnya hanyalah seorang member EXO dan dancing Machine EXO, terhitung semenjak dua tahun yang lalu – oppa pun mulai mengembangkan sayapnya sebagai MC, actor, pengisi acara Variety Show dan kini sebagai CEO di studio pribadinya di China sana. Tidak kah kalian merasa, bahwa semua hal yang dilakukan oleh Lay di China sana, semua itu ia lakukan demi EXO juga.

Aku selalu senang saat member EXO mengembangkan bakatnya ke bidang seni yang lain, tidak hanya menari dan menari dalam satu nama EXO. Tapi sebagai entertainer lainnya dan dimana akan selalu ada nama EXO yang mereka bawa.

“Lay tidak ikut Tour Konser EXO”
Tidakkah kalian merasa bahwa Lay juga pasti kecewa karena tak bisa ikut serta dalam konser bersama member yang lain? tidak kah kalian berpikir bahwa Lay juga tentu merasa kehilangan dan kesepian karena harus melakukan jadwal solonya sendiri. Jika selama ini ia selalu bersama dengan semua member, tapi sekarang ia harus pintar-pintar dalam menyusun jadwal agar ia pun dapat bergabung dengan member yang lain.

“EXO OT8?” apa kalian gila? sebenarnya apa yang ada diotak kalian? berharap orang yang kenyataannya masih setia bersama dengan EXO untuk pergi? sebenarnya apa yang salah dengan otak kalian? Jujur, Lay oppa adalah sosok yang selalu membuat aku merasa nyaman, damai dan terjaga dalam waktu yang bersamaan – meskipun pada kenyataannya Lay oppa bukanlah bias-ku di EXO, tapi Lay oppa sangatlah berarti untuk ku dan tentunya untuk seluruh EXO-L dimanapun mereka berada.

Aku masih ingat, saat dimana aku merasa hancur karena Kris memutuskan untuk hengkang dari EXO. Saat itu, aku sangat kecewa, sedih dan terluka dalam waktu yang bersamaan. Belum lagi saat Luhan, saat bias yang sangat aku sayang pergi – rasanya– aku merasa bahwa aku tak ada alasan lain lagi untuk tetap bersama EXO. sakit. perasaan itulah yang saat itu mendominasi hati aku. Aku pun sempat menyalahkan diri aku sendiri, karena aku dengan bodohnya salah memilih bias. Bias yang seharusnya memberikan ketenangan dan kecerian padaku, tapi yang ada, sosok itu malah meninggalkan luka yang tak terlihat padaku. Saat itu, aku layaknya seekor anak itik yang kehilangan induk, kehilangan arah untuk melangkah. Tapi, entah mengapa disaat rasa bingung dan kecewa itu muncul – disaat itu pula aku melihat sosok Lay oppa yang tersenyum dengan wajah polos dan lugunya – dan wajahnya itu sungguh sangat menenangkan untukku. Wajah Lay oppa selalu membuat senyumku kembali tumbuh dan melupakan semua yang tengah terjadi. Wajah yang seakan-akan mengatakan – “bahwa semuanya akan baik-baik saja”. wajah yang memberikan ketenangan untuk setiap orang yang melihatnya. Aku bersyukur bahwa Lay oppa adalah EXO – Lay oppa adalah penyembuh di EXO, tidak hanya untuk member EXO sendiri namun untuk para EXO-L.
Karena sampai kapanpun, Lay oppa adalah EXO dan Lay oppa tak akan mungkin mengecewakan EXO dan juga EXO-L ❤
Karena aku.. sampai kapanpun akan percaya pada Lay oppa, percaya pada sosok Zhang Yi Xing.

LeeHyunRa

One thought on “Lay – He’s uri angel oppa..

Leave a Reply

