Descendants of the Sun Episode 7 dan 8 [Review]

HI- HI- HI- HI-
Kali ini aku mau memberikan Review aku untuk Drama DotS episode 7 dan episode 8.

Episode 7
Secara keseluruhan, untuk episode 7 – episode ini berhasil bikin aku nangis. Gimana enggak nangis, episode ini dipenuhi dengan scene penyelamatan para korban yang terjebak direruntuhan. Malahan di episode ini, Karena alasan tertentu – Dokter Kang diminta untuk memilih untuk menyelematkan satu dari dua korban yang terjebak. ㅠ.ㅠ Dan sedihnya, Ahjusshi yang lucu yang merupakan kepala proyek harus gugur disini ㅠ.ㅠ omo, aku gak sanggup nontonnya..


Seriusan ya, episode 7 ini tidak direkomendasikan untuk ditonton sambil makan atau semacamnya, karena terlalu banyak darah yang muncul di episode ini, dan membuat nafsu makan kita akan menghilang dalam waktu yang cepat ㅠ.ㅠ Di episode ini pula kita akan dikenalkan oleh sosok mamah Chi Hoon – dan ternyata keluarga Chi Hoon bukanlah keluarga yang biasa-biasa, tapi luar biasa.. kaya.

DotS7 (5)
Dalam episode ini kembali kapten Yoo disini mengungkapkan perasaan nya pada dokter Kang, tapi sayangnya kata TBC akhirnya muncul disini — ohya, sebelumnya.. di episode ini juga kita akan melihat Letnan Yoon dan Sersan Seo pelukan, yohoooo~~ ❤ – tinggal Kapten Yoo dan Dokter Kang nih yang belum pelukan ㅠ.ㅠ ayolahhhhhh… aku ingin liat kalian pelukan ㅠ.ㅠ

————————–

Episode 8
Episode 8 ini dibuka dengan, pengakuan rindu Kapten Yoo pada Dokter Kang – tapi sayangnya, Dokter Kang kembali tidak memberikan jawaban pada pengakuan kapten Yoo ini. Ohya, disini juga kita akan bertemu dengan Dokter Daniel lagi – yohooooo!!! [sebenernya di epiosde 7, oppa ini juga muncul – tapi cuma bentar, jadi aku gak puas hehehe].

Episode ini pun kembali menampilkan scene penyelamatan korban yang masih tertimbun – dan bahkan disini Kapten Yoo sempat terjebak di reruntuhan bangunan saat mencoba menyelamatkan korban. Tapi untunglah Sersan Seo berhasil menembus reruntuhan – sehingga kapten Yoo dan korban tersebut dapat selamat. Walaupun awalnya kita dibuat degdegan sih, takut Kapten Yoo gak selamat, tapi gak mungkin sih -.- ini kan baru episode 8, masa pemeran utamanya kenapa-kenapa -,- . Disini, kita juga akan melihat penyesalan Chi Hoon yang sebelumnya lebih memilih untuk menyelamatkan dirinya sendiri dibandingkan menyelamatkan sang korban, saat reruntuhan mulai terkena getaran. Penyesalan ini pun diperlihatkan dengan perubahan sifat Chi Hoon yang sebelumnya ceria, menjadi tertutup, penyendiri dan sering merenung sendiri bahkan menangis – menyesali keputusannya sebelumnya ㅠ.ㅠ kembalikan Chi Hoon-ku yang dulu..

Ohya disini banyak juga scene yang lucu, dari Dokter Kang yang meminta agar Letnan Kolonel yang mau bertemu dengan Kapten Yoo untuk datang ke tempat perawatan, hingga kelakuan oppa yang dengan cepatnya mencabut infusan ditangannya untuk memenuhi hukuman berlari 100 putaran – jika tidak, ia harus berlari sebanyak 200 putaran dilain waktu, pokoknya waktu itu ekspresi oppa manis, cute dan menggemaskan banget 🙂

Apalagi saat oppa menanyakan pada anak buahnya, kenapa ia juga harus ikut dihukum untuk perbuatan yang tidak ia perbuat? huahhh.. orang ganteng mah bebas pokoknya. Disini juga kita tau, bahwa pesawat untuk membawa dokter kembali ke korea akan datang besok, dan disini Kapten Yoo menanyakan apa Dokter Kang akan kembali ke Korea? – dan kembali, Kapten Yoo harus dibuat terdiam dengan jawaban Dokter Kang.

Keesokan harinya, pencarian korban pun dihentikan dan jaringan komunikasi di Urk telah kembali normal ^^ dan para petugas medis pun kembali sibuk dengan ponselnya masing-masing. Tapi sayangnya tidak semua petugas medis, senang dengan kembali normalnya jaringan ini – karena disini, kita akan melihat Chi Hoon yang dengan sadar mengabaikan panggilan telepon dari tunangannya dan lebih memilih untuk menangisi penyesalannya.

Kembali, aku dibuat terpesona dengan Dokter Daniel yang pesona dan senyumnya manis banget juga gak abis-abis, hentikanlah bang – apalagi saat sosok oppa ini tengah memakai kemeja putih, pleaseeeee.. aku tak sanggup. /oh sehun, ku mohon sadarkan aku/

DotS8 (22)

Di episode ini, kita akan melihat rasa cemburu Sersan Seo – saat Letnan Yoon yang baru datang, mengatakan pada Kapten Yoo bahwa ayahnya ingin berbicara dengan “menantu kesayangannya” – tanpa tau jika ditempat yang sama tengah ada Sersan Seo. dan disini kita akan melihat Sersan Seo yang merasa curiga dengan dua anak manusia ini, dan mengatakan bahwa mereka “menusuknya dari belakang”.

Episode 8 ini pun ditutup dengan scene lucu, menggemaskan, kocak dan gila atau apalah namanya. Gimana enggak episode ini ditutup dengan pengakuan tidak langsung Dokter Kang yang mengatakan bahwa ia “menyukai bahwa ia telah dicium oleh pria tampan”. Hal ini berawal dari Dokter Kang yang memilih untuk menyalakan musik di ponselnya melalui speaker yang sebelumnya telah diperbaiki oleh Dokter Daniel. Saat musik tersebut mendekati akhir, Kapten Yoo datang dan menanyakan apa lagu selanjutnya pada Dokter Daniel, karena ia tak tahu playlist Dokter Kang – ia pun menjawab kita tunggu saja, dan ternyata musik selanjutnya adalah rekaman suara pengakuan cinta Dokter Kang yang sebelumnya ia rekam saat ia terjebak di tebing. Dan kalian tau, Kapten Yoo yang mendengar pengakuan itu mulai tersenyum senang sedangkan ditempat lain kita akan melihat Dokter Kang yang berlari menuju ruangan tempat ponselnya berada dan… TBC. Arghhhh,, seriusan ya.. aku ngakak, malu dan geli sendiri nonton ending episode ini ^^ gak sabar nunggu episode selanjutnya… ayolah, cepatlah hari rabu..

LeeHyunRa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s