NO MORE – BEAST [IndoTrans]

beast-no-more-teaser-800x450

Kemarin gak sengaja nonton MV nya BEAST yang No More, niatnya sih cuma iseng aja dan mau liat sosok YooBi eonni yang kelewat lucu itu, tapi… setelah aku nonton MV itu, aku malah jadi sedih 😥 . Jujur MV No More ini bener-bener sesuatu banget, bercerita tentang sepasang mantan kekasih yang sepertinya masih belum bisa melupakan satu sama lain. Dimana sang gadis masih mengenang kisah cintanya dulu dan meng-upload semua kenangan itu dalam SNSnya, dan sang mantan pria dengan setia masih mengikuti SNS sang mantan dan bahkan memberikan ” ❤ ” disetiap postingan gadis itu. Di pertengahan MV kita akan melihat sepasang mantan ini yang tak sengaja berpapasan di jalan, dan kesan canggung-lah yang berhasil mereka tunjukkan saat berhadapan satu sama lain. Lalu bagaimana akhir dari cerita MV ini? MV ini berakhir dengan sang gadis yang akhirnya memilih untuk Move on dan melupakan kisah masa lalunya, sedangkan disini kita tau bahwa sang pria telah menemukan cintanya yang baru – tapi entah mengapa setelah ia menemukan cintanya yang baru, tapi ia masih sedikit memberi bentuk perhatian lain pada sang gadis – ya, diakhir MV kembali sang pria memberi tanda ” ❤ ” pada postingan SNS terbaru sang gadis, diiringi sebuah senyuman getir yang entah apa artinya.

Baru nonton MV dan meresapi jalan cerita MV nya aja aku udah ngerasa nyesek sendiri, dan saat itu aku masih belum mengerti apa arti dari lagu ini 😥 setelah aku mencari di google, akhirnya aku mengerti lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berharap bahwa sang mantannya berbahagia dan bisa melupakan sosok serta kenangan mereka dulu. Secara umum, lagu ini meminta kita untuk bisa move on – lupakan masa lalu dan berbahagialah..

NO MORE – BEAST [IndoTrans]

Mengapa kau masih belum melupakanku seperti orang bodoh?
Mengapa aku masih menjadi seseorang yang baik untuk mu?
Ini telah beberapa bulan semenjak kita berakhir
Tapi mengapa kau masih hidup dalam kenangan (kita)?

Disekitar mu banyak sosok yang baik, tak apa jika kau memulai kisah cinta yang baru
Aku dengan tulus berharap kau akan bahagia dengan sebuah senyuman
(tapi) Aku tetap melihatmu disekitarku, sehingga aku tak bisa memulai cinta yang baru
Oh yeah, ini adalah saat terakhir, kau…

Mengapa kau datang lagi padaku? Saat aku dengan pengecutnya tak bisa membiarkan mu pergi?
Aku mendengar suara tangismu dibalik pintu
Mengapa kau datang lagi padaku? Saat aku telah merasa lebih baik
(Kini) Aku tak memiliki kehangatan (cinta) lagi untuk berbagi dengan mu
Tidak lagi, tidak lagi, aku bukankah seseorang yang dapat menjadi sandaranmu lagi

Tak apa, menangislah seperti yang kau mau, jika itu dapat membuatmu melupakanku
Jika itu dapat menghapus seluruh kenangan dihatimu
Aku tidak seberharga itu untuk menjadi rasa sakitmu
Aku bukanlah sosok yang sama dengan mu dimasa lalu
Aku tak ingin berbohong dan mengatakan bahwa aku melepaskan mu karena aku mencintaimu
Aku akan berada disampingmu hanya hari ini, cepatlah dan bangun
Aku dapat menahan tanganku, tapi hanya untuk hari ini

Kita tak dapat kembali, kau tahu itu, kau tak akan bahagia disampingku
(tapi) Aku tetap melihatmu disekitarku,
Sehingga aku tak bisa hidup tenang bahkan untuk sehari, dan aku tak bisa memulai cinta yang baru
Oh yeah, ini adalah saat terakhir, kau…

Mengapa kau datang lagi padaku? Saat aku dengan pengecutnya tak bisa membiarkan mu pergi?
Aku mendengar suara tangismu dibalik pintu
Mengapa kau datang lagi padaku? Saat aku telah merasa lebih baik
(Kini) Aku tak memiliki kehangatan (cinta) lagi untuk berbagi dengan mu

Aku mohon berhentilah, seiring berlalunya waktu aku semakin dingin (padamu)
Sehingga aku takut bahwa kau akan terluka
Cukup hidup dengan bahagia, jika kau ingin membuktikan sesuatu padaku
Tidak lagi, aku bukanlah seseorang yang dapat menjadi sandaranmu lagi

Mengapa kau datang lagi padaku? Saat aku dengan pengecutnya tak bisa membiarkan mu pergi?
Aku mendengar suara tangismu dibalik pintu
Mengapa kau datang lagi padaku? Saat aku telah merasa lebih baik
(Kini) Aku tak memiliki kehangatan (cinta) lagi untuk berbagi dengan mu
Tidak lagi, tidak lagi, aku bukankah seseorang yang dapat menjadi sandaranmu lagi

EngTrans by Popgasa
IndoTrans by LeeHyuRa

Jujur ya, setelah aku menonton MV ini dan membaca artinya, aku merasa tertohok banget sebagai seorang gadis. Bagaimana tidak, dengan berat hati aku mengakui bahwa MV dan lagu ini benar-benar nyata terjadi didunia nyata. Dalam pandangan seorang gadis, saat hubungannya berakhir – terkadang kami membutuhkan waktu untuk bisa melupakan seluruh kenangan dan kadang kenangan itu selalu muncul dan merasa mencekik hati. Sehingga tanpa sadar, kami selalu tenggelam dalam sebuah kenangan. Dan apa kalian tau, rasanya pasti random banget saat sang mantan me-like, me-love atau me-apapun akun SNS kita. Rasanya seperti, “mwo? kenapa? apa ada sesuatu? mungkinkah?” – tapi berkat MV ini, aku sadar kalo itu semua hanyalah bentuk perhatian kecil dan tak mengandung arti apa-apa /dan kenapa itu malah menyesakan ya? [senyum getir] / hemm, pokoknya.. terimakasih untuk BEAST atas pelajaran Move on-nya kali ini, berkat lagu dan MV ini aku mulai bisa berpikir dewasa tentang mantan, move on, kenangan, dan balikan sama mantan, kayanya bukan pilihan yang baik deh.. karena….

이젠 아니야 이젠 아니야 네가 기댈 사람
“Ijen aniya ijen aniya nega gidael saram”
“Tidak lagi, Tidak lagi aku bukanlah seseorang yang dapat menjadi sandaranmu lagi”

201406092109774960_5395a47087479_99_20140610001102

Credit Photos by Google.

이현라 – LeeHyunRa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s