Descendants of The Sun [Review] – Episode 1-6

Descendants of The Sun 01.mkv_001938074

Hiiiii~~
Comeback with me, seorang gadis yang pada kenyataannya sulit banget untuk menyerah dari pesona kpop [padahal belum pernah nyoba buat nyerah sih hheheh] kali ini, aku bakalan berbagi cerita tentang drama yang saat ini tengah aku ikuti, apalagi kalo bukan “Descendants of the Sun”. Awal aku tertarik sama drama ini, ya pasti karena pemainnya Joongki oppa, ditambah lagi Chen oppa juga menyumbangkan suara emasnya dalam salah satu OST di drama ini. Bahkan, aku gak tau loh kalo Onew oppa ternyata main juga di drama ini, aku baru tau pas udah nonton episode 1 nya dan cari-cari gambar DotS di Instagram hehehe.

Sampai tulisan ini aku ketik, drama DotS ini telah memasuki episode 6 dan seperti yang kalian ketahui bahwa rating drama ini sejak episode 1- episode 6 selalu mengalami kenaikan, dari yang awalnya belasan persen ampe sekarang menembus rating 20% lebih [Kalo gak salah sih antara 24%-25% atau bahkan lebih :0 soalnya aku gak tau berapa tepatnya ^^ – jadi kalo salah mohon koreksi]. Menurut aku emang cocok sih drama ini dapet rating yang tinggi, secara ceritanya tuh asik dan bikin degdegan banget , belum lagi senyumnya Joongki oppa yang memabukkan dan gak ketinggalan juga kisah tarik ulur cinta antara SongSong Couple, beuh itu bener-bener.

Descendants of The Sun 01_Snapshot

Gimana aku enggak bilang kalo kisah mereka layaknya benang layangan yang menganut sistem tarik ulur. Di episode 1 , episode dimana mereka baru saling kenal dan bisa dibilang mulai tertarik satu sama lain, hanya dalam pertemuan pertama. Meskipun awalnya muncul kesalahpahaman antara Kapten Yoo dan Dokter Kang, tapi pada akhirnya di Kapten Yoo mengajak kencan Dokter Kang. Yaaa, walaupun pada akhirnya acara kencan ini batal, karena kapten Yoo harus segera pergi ke suatu tempat -karena tuntutan tugas. Padahal pas di episode ini tuh, aku tuh udah seneng banget dan ngerasa ‘tumben baru episode awal tapi udah romantis-romantisan segala’ – tapi, ternyata episode perdana ini ditutup dengan adegan Kapten Yoo yang pergi meninggalkan Dokter Kang dengan menaiki sebuah hellikopter, setelah sebelumnya meminta Dokter Kang untuk mau menonton film bersama saat ia kembali. Dan seriusan yaaa, baru episode pertama aja aku tuh udah jerit-jeritan gak sanggup – efek Joongki oppa yang terlalu ganteng ❤ apalagi dengan seragam tentaranya itu loh, ehem.. makin kesemsem-lah aku sama oppa yang satu ini^^ jangan lupa tatapan dan senyuman manis Joongki oppa, ohmygod.. dede gak sanggup oppa~~~ senyuman dan tatapanmu itu bener-bener memabukkan. Belum lagi di episode ini juga, mata kita dengan nyaman dimanjakan dengan bagian atas tubuh Joongki oppa yang terpampang nyata dan tanpa dibalut apapun :’) ehemm, aku aja pas nonton bagian itu langsung sesek napas gimana gitu :’) Ohya, di episode ini juga aku ketemu lagi sama Kim Min Seok (disini jadi pencuri yang ditangkep dan ditolong sama Kapten Yoo dan Sersan Seo) – oppa yang satu ini bener-bener sering banget aku liat di drama lainnya yang aku tonton, dari jaman Shut up Flower Boys Band, High School Love On, School 2013 dan sekarang DotS. Wah, sepertinya kita berjodoh bang^^ hehehe – ohya lagi, di episode 1 ini juga kita kedatangan tamu ‘The Prince of Asia’ – Kwangsoo oppa^^ dan oppa bener-bener tinggi banget disini, apalagi pas berdiri sebelahan sama Joongki oppa *upps hehehe

Descendants of The Sun 01.mkv_002701198

Descendants of The Sun 02_Snapshot

Episode 2. Setelah aksi perpisahan Kapten Yoo dan Dokter Kang diatap rumah sakit, kita pun akan disuguhkan aksi tembak menembak juga aksi adu jotos Kapten Yoo dan aksi Dokter Kang dalam menyelematkan pasien-nya yang tengah dioperasi, darah dan suara tembakan tentu akan kita temukan di episode 2 ini. Di episode ini juga, akhirnya sosok Onew oppa muncul!! dengan imut dan menggemaskannya ternyata oppa yang satu ini dalam drama telah bertunangan dengan seorang dokter/suster ya? aku lupa, pokoknya mereka telah bertukar cincin dan parahnya.. ternyata gadis Onew oppa ini tengah hamil OHMYGOD oppa.. hahahah [tapi aku bersyukur kok, akhirnya Onew oppa dapat jodoh juga – selain ayam goreng] dan lucunya disini, Onew oppa ada acara kehilangan cincin tunangannya segala -,- tapi untung aja akhirnya ketemu. Dan aku selalu senyum-senyum sendiri pas denger pasangan ini saling bilang “chagi” ehem. akhirnya abang leader taken sama gadis juga – Yohooo~ byebye.. ayam hehehe.

Descendants of The Sun 02.mkv_000755154

Di episode ini, Kapten Yoo dan Dokter Kang akhirnya bertemu setelah terpisah beberapa minggu dan mereka memutuskan untuk pergi menonton film. Sebelum menonton film, mereka pun makan bersama di rumah Dokter Kang – dan mereka so sweet disini, pandangannya Joongki oppa-nya itu loh.. gak tahan >.< singkat cerita, belum sempat mereka menonton film yang mereka rencanakan, tiba-tiba Kapten Yoo mendapat panggilan tugas mendadak dan kembali meninggalkan Dokter Kang sendiri – padahal saat itu Dokter Kang lagi butuh-butuhnya teman yang bisa menenangkan dia loh. Entah telah berapa lama, saat Kapten Yoo kembali dan mengajak Dokter Kang bertemu disebuah cafe – disana mereka memutuskan untuk menghentikan hubungan mereka/ berpisah *entahlah pokoknya gitu [padahal mereka juga belum ada hubungan ya, tapi da udah kaya sedih sedih gitu scene-nya dan intinya mereka mencoba untuk melupakan satu sama lain]

Kapten Yoo pergi ke daerah Urk karena tugas, dan Dokter Kang sibuk dengan pekerjaan barunya sebagai Dokter-idol. Hingga pada akhirnya 8 bulan kemudian mereka dipertemukan kembali oleh scenario maksudnya Takdir hehehe.

Descendants of The Sun 03_Snapshot

Episode 3. Karena penolakan Dokter Kang kepada Pemimpin Rumah Sakit tempat ia bekerja, Dokter Kang diutus oleh pemimpin tersebut untuk menjadi ketua relawan di daerah perdamaian, Urk, dan disinilah akhirnya dua anak manusia yang terpisah selama 8 bulan akhirnya bertemu. Pas pertama mereka ketemu lagi, aku kira Kapten Yoo telah melupakan Dokter Kang – abisnya si abang cool dan cuek banget layaknya kulkas yang berjalan. Tapi ternyata disaat Yoo-Kang gak sengaja berpapasan dan si abang tetep aja berjalan lurus, tanpa diduga ternyata Kapten Kang menatap pantulan Dokter Yoo dalam sebuah kaca – pinter bangetlah yang bikin scenario-nya. Dan inilah salah satu scene yang aku suka 🙂 Senyumnya itu loh, ehem. ohya, sosok pria yang sebelumnya jadi penjahat juga (Kim MinSeok) disini muncul lagi, dan sekarang ia pun ikut menjadi seorang tentara, cieeee. Di episode ini juga kita kedatangan pasangan baru. Sersan Seo dan Letnan Yoon – padahal awalnya mereka tuh cuma pacaran pura-pura, tapi ternyata jadi beneran juga 🙂 tapi sayangnya kisah cinta mereka ini ditentang oleh ayahnya Letnan Yoon. Jadi aja complicated kan 😦 disini juga mata kita berhasil dimanjakan dengan pemandangan laut yang kelewat biru dan indah banget – pas aku liat pemandangan itu, rasanya aku butuh pantai juga ^^

Descendants of The Sun 03.mkv_002544014

Episode ini ditutup dengan aksi menegangkan antara adu senjata dan keputusan untuk operasi atau tidak.

 

Descendants of The Sun 04_Snapshot
Episode 4. Episode ini dibuka dengan ketegangan antara berhasilkan operasi tersebut dan hukuman yang dijatuhi pada Kapten Yoo karena telah menyalahi aturan – dengan tidak mendengarkan perintah. Pas nonton ini, aku takut kalo Kapten Yoo bakalan dipenjara, karena keputusan sepihaknya dan si pasien yang dioperasi ini bakalan kenapa-napa. Rasanya ni Jantung udah jatoh ampe perut deh saking dagdigdug-nya 😥 Tapi, untunglah akhirnya sang pasien operasi sadar dari komanya dan Kapten Yoo hanya dihukum – dikurung didalam gudang penyimpanan. Tapi, ada yang so sweet loh, soalnya Dokter Kang ada acara nengok Kapten Yoo segala – meskipun mereka terhalang pintu, tapi tetep aja jatohnya so sweet -soalnya mereka saling mengkhawatirkan satu sama lain ^^ *nge-fly langsung nontonnya*. Ohya, di episode ini juga aku ngerasa gak adil banget sama Sersan Seo dan Letnan Yoon. Disaat Yoon MyeongJu datang ke Urk, eh aa Seo DaeYoung-nya malah disuruh balik ke korea 😦 gak adil banget kan dunia ini? tapi mereka disini ada acara pelukan segala *ehhemm [pesona Seo DaeYoung bener-bener wow banget, keliatannya aja dia gak peduli tapi ternyata.. ehem, peduli juga].

Episode ini ditutup dengan aksi Kapten Yoo yang mencium Dokter Kang secara tiba-tiba!! bahkan aku suka line Kapten Yoo sebelum meng-kiss Dokter Kang “Aku tahu cara lain untuk meminumnya” kyaaaaaaaaa~~~ you’ve got my heart oppaaaaaaaaaaaaaaa.. ❤ tapi sayangnya adegan ini terpotong dengan kata TBC.

Descendants of The Sun 05_Snapshot
Episode 5. Di Episode ini, aku kira mereka bakalan ciuman romantis dan hot (menggebu-gebu) /okay, maafkan otak aku yaaaa/ ternyata ciuman pertama mereka hanya sekedar menempel saja, dan saat Yoo SiJin oppa berniat untuk mencium kedua kalinya, Kang MoYeon menghindari ciuman itu dan eonni pergi begitu saja, meninggalkan oppa sendiri 😦 . Berkat kejadian malam itu, Dokter Kang dan Kapten Yoo menjadi sedikit canggung, tapi mereka dituntut untuk menemukan seorang pasien yang kabur dari tempat kesehatan. Ohya, ada yang lucu disini, saat mereka berdua memutuskan untuk makan, mereka makan di cafe yang pada episode 2 muncul, dimana cafe tersebut penuh dengan pelayan yang berpakaian sexy dan saat itu seriusan yaaaa mukanya oppa lucu banget, matanya bener-bener menghindar banget dari pelayan itu dan menatap lurus Kang MoYeon, dan tatapan MoYeon itu-loh penuh akan rasa curiga hahaha. Hemm, disini juga muncul cowok ganteng ^^, Dokter Daniel – tapi sayangnya dia udah jadi suami orang disini (Suaminya YeHwa – yang di episode 2 beli senjata di cafe), tapi seriusan dokter Daniel ganteng banget :’) makin semangat banget coba nonton DotS ini ^^

Descendants of The Sun 05.mkv_000980292

Tapi sayangnya di episode ini, Kapten Yoo harus kembali ke Korea — sedihkan 😦 jadi aja di Urk ini menyisakan dua gadis yang sama-sama ditinggalkan oleh orang yang mereka cintai :’)

 

Descendants of The Sun 06_Snapshot
Episode 6. Di Episode ini – terlalu banyak cerita di episode ini, mulai dari MoYeon yang marah karena Yoo SiJin tidak mengatakan padanya bahwa ia akan kembali ke Korea dan MoYeon menuntut permintaan maaf atas ciuman malam itu. Dan karena hal ini, kita tau bahwa hubungan antara MoYeon dan SiJin memanglah sedang tidak baik (renggang lagi? sepertinya). Di episode ini, lagu Growl milik EXO bergema loh huaahhhh.. jadi kangen aa EXO kyaaaaa.. disini, kita akan bertemu dengan dua namja bodoh – Seo DaYoung dan Yoo SiJin- entah kenapa ya, kalo mereka lagi gak bertugas dan bersanding bersama – jatohnya mereka tuh konyol –” dan mereka mengakui hal itu hahaha.

Disini juga, kita disuguhkan flashback manis antara Yoon MyeongJu dan Seo DaYoung – mereka berdua cute. Ohya, Hari ini juga ternyata para relawan telah selesai menyelesaikan tugas dan akan kembali ke Korea. Tapi sayangnya, sebelum mereka bertolak ke Korea, tiba-tiba gempa mengguncang Urk. dan kalian tau, Onew oppa masih di Urk. Aku gak tega pas tunangan Onew oppa yang tengah hamil melihat berita gempa di Urk ini, kasian 😥 kalo Onew oppa ampe kenapa-kenapa, nanti siapa yang bakalan bertanggungjawab sama anaknya? Taemin oppa, Minho oppa, Key oppa atau Jonghyun oppa-kah? ohno!!! /aku mulai menggila/ tapi untungnya Onew oppa gak apa-apa kok disini, tapi akting nangis Onew oppa disini bener-bener TOP BANGET!! aku aja ampe ikutan nangis disini, sedih 😥 ohya, karena gempa ini, Kapten Yoon dan Sersan Mayor Seo balik lagi ke Urk – katanya untuk menunaikan kewajiban, tapi entah kewajiban mana yang oppa maksud disini heheheh dan akhirnya Seo DaYoung dan Yoon MyeongJu bertemu dan saling mengatakan “hati-hati dan jangan sampai terluka”, hal ini sama pula dengan apa yang diungkapkan saat Yoo SiJin dan Kang MoYeon bertemu – tapi kenapa mereka gak saling pelukan ya, saat mereka ketemuan lagi? tidakkah mereka saling merindukan satu sama lain? kenapa disini aku yang gereget sendiri 😥 Gak sabar.. nunggu episode selanjutnyaaaaaaaaaaaaaaa…


LeeHyunRa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s