Cara Membedakan Member iKON

IMG_8505916558457

Okay, lagi iseng-iseng buka inbox e-mail setelah mengirim draf proposal pada dosbing. Tiba-tiba aku menemukan satu komentar baru di blog lama aku aniespur.blogspot.com, nah di komenan itu ada yang nanya tentang “Bagaimana tips membedakan member iKON” – okay, karena komentar itulah, aku akan mengulas sedikit bagaimana cara membedakan ketujuh member iKON!! Kalian telah siap??? Kajja.. welcome in iKON world~~~

IMG_2864784995269

Member pertama iKON yang bisa aku bedain adalah Hanbin alias sang leader B.I, gimana enggak? Dia tuh punya muka yang imut dan cool dalam waktu yang bersamaan. Mungkin aku bisa bilang kalo Hanbin ini termasuk jenis manusia yang perfectsionist, abisnya dia tuh suka banget total dalam melakukan sesuatu – entah itu saat tampil, saat memonitor member lain latihan, saat menulis lagu dan saat-saat lainnya. Tapi, seperti member iKON kebanyakan – Hanbin adalah jenis member yang tidak bisa diam heheheh Hanbin juga sayang banget sama adik perempuannya – Hanbyul. Bahkan Hanbin bisa marah, jika Hanbyul disangkutpautkan dengan Junhoe, member iKON lainnya, dimana Junhoe mengatakan disalah satu acara radio bahwa Hanbyul adalah tipe gadis favoritnya. Cara membedakan B.I dengan member yang lainnya? B.I sering muncul dalam MV iKON dan memiliki part Rap yang dapat dikatakan banyak dalam sebuah lagu iKON. B.I hobby mengenakan Topi Sport, dan tak jarang label dari topi itu tak pernah dilepas oleh pria kelahiran 1996 ini. Selain itu, Hanbin juga memiliki tatapan mata yang cukup tajam, namun memiliki senyuman yang manis, tapi jatohnya cute sih :’)

IMG_2868164140961

Member kedua adalah Bobby. Kita dapat langsung membedakan Bobby dari member yang lain. Hal itu Bobby memiliki mata yang minimalis (sipit), suara Rap yang berbeda dari member yang lain serta eyes smilenya yang menggemaskan >.< Selain itu, Bobby memiliki kontur wajah yang berbeda dari member iKON lainnya, so.. dengan mudah kita dapat membedakan mana Bobby dan mana member yang lain. Satu hal lagi, Bobby ini jago dalam bahasa inggris, so.. kalo kalian nonton iKON, dan salah satu member ada yang mengucapkan bahasa inggris dengan lancar, so.. itulah Bobby.

IMG_2871555699731

Jinhwan – mantan bias kesayangan aku di iKON, sebelum aku merelakan Jinhwan ini pada salah satu teman aku dan aku berpaling pada Yunhyeong. Cara membedakan Jinhwan? Gampang banget. Jinhwan ini memiliki tinggi yang tidak terlalu tinggi jika dibanding dengan member lain – dengan kata lain, Jinhwan adalah member terpendek di iKON. Tapi hey, meskipun tinggi Jinhwan ini dibawah rata-rata member lain, tapi karena inilah yang menjadi salad satu pesona seorang Kim Jinhwan. Kita dapat menebak dengan jelas, yang mana sosok Jinhwan hanya dengan melihat tinggi badannya saja. Selain tinggi badan yang tidak biasa, Jinhwan ini memiliki suara yang lembut dan khas banget (meskipun aku juga suka ketuker antara suara Jinhwan dan Donghyuk yang rada mirip -.-). Selain itu tahi lalat disalah satu pipinya pula adalah salah satu ciri yang dapat kita gunakan untuk membedakan Jinhwan dari member yang lain.

IMG_2739434036423

Junhoe. Pertama aku liat Junhoe – satu hal yang ada di otak aku adalah, ia anaknya songong, sombong, belagu dan hal buruk lainnya yang secara sadar atau tidak sadar tergambar jelas dalam wajah yang menyeramkannya 😄 (maafkan noona, sayang..) awalnya aku mikir kalo Junhoe ini menempati tempat Rapper di Team-B, abisnya cocok banget kan sama wajahnya Junhoe. Tapi ternyata tanpa diduga.. dia adalah salah satu vokalis di Team B yang memiliki suara yang astaaagggaaaaa manis banget ^^ pokoknya beda banget deh sama wajahnya yang flat dan gak nyantai itu ^^ salah satu ciri khas seorang Junhoe adalah, tatapan mata yang tajam dan bibirnya yang penuh serta wajahnya yang gak nyantai. Tapi, setelah kita mengenal sosok Junhoe dengan baik, kita akan menyadari bahwa Junhoe ini tidak semenyeramkan seperti yang kita pikir. Malahan dia adalah salah satu member yang gak bisa diem, suka banyak omong dan hobby nya nyanyi mulu dimanapun dan kapanpun -.-

IMG_2744500266577

Yunhyeong. Awalnya aku sempet ngerasa frustasi saat aku ketuker antara Yunhyeong dan Chanwoo yang memiliki wajah yang hampir mirip . Tapi sekarang udah enggak dong, secara Yunhyeong adalah salah satu member kesayangan noona di iKON hehehe. Cara membedakan Yunhyeong? Yunhyeong ini memiliki wajah yang tampan, menyejukan dan cute juga konyol dalam waktu yang bersamaan. Jika diibaratkan, Yunhyeong ini layaknya seorang Prince yang muncul dari sebuah buku dongeng anak. Gimana enggak? Menurut aku Yunhyeong ini memiliki wajah yang tampan, rahang yang tegas, senyum yang menggemaskan dan yang paling penting adalah ADAM APPLE nya Yunhyeong yang gak nahan :’) ohmygod.. itu Adam apple nya secara nyata menggoda banget, noona suka 😄 ohya, jika kita membicarakan Yunyeong, tentu kita tak akan ketinggalan untuk membahas lipbalm Nivea Cherry kesayangan ade aku yang satu ini. Yaps, Lipbalm dan Yunhyeong adalah dua kesatuan yang tak akan bisa dipisahkan hehehe.

Bonus pct Yunhyeong!!

IMG_7211487332534

IMG_2749416148807

Chanwoo. Sang raksasa maknae yang dimiliki oleh grup iKON. Gimana enggak, dibanding dengan member yang lain, maknae ini memiliki tinggi yang wowww.. bahkan melebihi tinggi dari hyungdeul nya sendiri (iya gak sih? Atau Chanwoo dan Junhoe sepantar? Aku lupa -.- pokoknya yang penting, Chanwoo ini lebih tinggi jika dibanding dengan Jinhwan). Chanwoo ini masih kecil banget, dia kelahiran 1998 – jadi kita bisa melihat kalo Chanwoo ini masih mirip anak kecil hehehe. Chanwoo ini pernah main di beberapa drama, jadi.. yang pernah nonton drama dan melihat sosok ini, mungkin kalian tidak akan asing dengan wajah seorang Jung Chanwoo.

IMG_2747098524961

Member terakhir, Donghyuk. Pas pertama aku liat Donghyuk ini, aku ngerasa aman dan damai banget liat wajahnya yang bener-bener bikin adem jiwa dan raga. Belum lagi, pas denger suara Donghyuk yang sangat-sangat lembut dan kalem banget – astagaaa tiba-tiba jadi inget Angel Yiixing deh. Hehehe. Selain memiliki suara yang super lembut – layaknya sebuah kapas, Donghyuk ini jago bermain piano. Pokoknya piano dan Donghyuk adalah sebuah perpaduan yang sempurna. Tapi, akhir-akhir ini – Donghyuk lagi suka menggunakan image bad boy yang menggoda iman, coba aja tengok MV mereka yang Apology – disana angel Donghyuk berubah 180 derajat menjadi devil Donghyuk, tapi apapun bentuk mu.. Donghyuk tetep mempesona kok ^^ ohya, kalian jangan tertipu dengan wajah cute nan menggemaskan milik Donghyuk ini, karena dibalik wajah cute itu, Donghyuk memiliki bentuk tubuh alias abs yang wowwww… menggoda iman, gak percaya? Coba aja tengok keindahan abs Donghyuk ini di Mix and Match yang entah episode berapa, lupa -.- yang pasti ABS nya gak kalah menggoda dari milik seorang Bobby.

Cr. google and Credit tagged in picture

-LeeHyuRa

 

Advertisements

16 thoughts on “Cara Membedakan Member iKON

  1. Mel says:

    ah thank you banget kak udah ngasih info cara ngebedain muka mereka ke iKonic 2017 ini haha. tapi emang bener sih pas pertama liat iKON aku ngga bisa bedain mana Yunhyeoung sama Chanwoo. mirip banget mereka berdua. tapi untungnya sekarang udah bisa bedain setelah nonton video-video mereka dan ditambah ini yeayyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s