EXO MAMA 2012, 2013, 2014, 2015..

 

header

Oke, ditengah-tengah aku lagi mengerjakan tugas akhir aku – tiba-tiba aku kecantol buat nonton Video anak Seventeen. Ya, akhir-akhir ini aku lagi kecantol banget sama salah satu anak Seventeen – Joshua Hong. Nah, dari video anak Seventeen, itu tiba-tiba aku keingetan sama EXO saat mereka masih ber-12 dan otomatis aku pun memutar kembali EXO Showtime saat mereka berlibur ke pantai. pas aku nonton itu, bisa aku tebak yaa.. aku menangis. Entah kenapa, otak aku selalu mengatur kedua mata ini untuk memproduksi airmata saat melihat mereka bersama. Saat aku kembali menonton mereka, sempat terpikir – tidak bisakah kita kembali ke tahun 2013? tahun dimana mereka ber-12 saling bertukar tawa dan selalu bersama kemanapun mereka pergi. Bahkan mereka yang telah pergi pun terlihat begitu ceria didalam EXO Showtime itu. Tapi.. aku sadar, kini itu semua tinggallah sebuah kenangan – kenangan yang tidak hanya membawa airmata namun juga tawa disela-selanya. Aku bersyukur dengan adanya EXO Showtime, setidaknya itu adalah satu-satunya kenangan yang kita punya untuk mengenang ke 12 member bersama tanpa terkecuali.

Setelah berharu biru dengan EXO Showtime, aku pun memilih untuk memutar ulang video live performance EXO di MAMA – dari MAMA tahun 2012, 2013, 2014 hingga yang terbaru 2015.. dan yang aku rasaa.. semua video itu bener-bener berbeda, bukan hanya lagu yang mereka bawakan berbeda, tapi jumlah member yang muncul pun berbeda.. setiap tahun, semakin berkurang.

 

MAMA 2012

샤이니(SHINee), EXO - MAMA, 루시퍼(Lucifer) @ MAMA 2012_Snapshot

 

Ini adalah pertama kalinya EXO muncul dipanggung MAMA – setelah mereka debut. Dipanggung ini mereka berpakaian serba Merah dan Hitam. Merah untuk EXO-K dan hitam untuk EXO-M. Dalam MAMA 2012 ini, EXO membawakan lagu MAMA dengan full 12 member dan dalam bahasa setengah korea dan setengah mandarin. Selain membawakan lagu MAMA, mereka pun menampilkan lagu milik H.O.T (judulnya aku lupa), Mirotic-TVXQ dan Lucifer-Shinee dalam waktu yang singkat. Namun, khusus lagu Lucifer – ditengah-tengah lagu, sang pemilik lagu asli, Shinee masuk dan mereka (EXO dan Shinee) menyanyikan dan menarikan lagu Lucifer bersama-sama.

 

MAMA 2013

엑소(EXO) - 으르렁(Growl) + 늑대와 미녀(Beauty and the Beast) at 2013 MAMA - YouTube_Snapshot

MAMA tahun ini, kita masih disuguhkan dengan jumlah member EXO yang lengkap, tanpa terkecuali – 12 member. Disini EXO menampilkan lagu mereka yang fenomenal – Growl dan Wolf juga special dance da  (aku lupa lagunya apa, tapi yang pasti keren da) dan aku juga gak tahu, kalau penampiln ini adalah penampilan mereka terakhir ber-12 di panggung MAMA. Karena di MAMA MAMA tahun selanjutnya, kita tidak akan bertemu dengan 12 member EXO ini secara bersama.

 

MAMA 2014

EXO-Black Pearl + Tell Me What Is Love+중독(Overdose) at 2014 MAMA_Snapshot

 

Hanya 10 member yang tampil dalam MAMA tahun 2014 ini. Dalam penampilan ini, EXO menampilkan lagu Black Pearl, Tell Me What is Love (Short version), Deep Breath (Kai performance) dan Overdose. dan penampila EXO ini dinamakan “The New Age of EXO” – awal baru untuk EXO? tapi siapa yang tahu, jika MAMA 2015 jumlah member yang muncul akan berbeda pula,,

 

MAMA 2015

151202 EXO - Full Perfomance @ 2015 MAMA in Hong Kong - YouTube_Snapshot

Menurut aku, MAMA 2015 EXO bener-bener asik! apalagi pas lagu Drop That. huaaaaa.. mereka keren!! Meskipun di MAMA 2015 ini, kita hanya dapat melihat 9 member EXO – tapi mereka tetep keren kok. Meskipun kenyataannya ada sesuatu yang kurang – tapi, live must go on – kan. Dalam MAMA 2015 ini EXO menampilkan lagu Call Me Baby, Lightsaber (short performance + Special performance by SeKai), Drop That dan yang terakhir Love Me Right. seriusan ya, pas mereka tampilin lagu Drop That – rasanya sulit banget buat nolak untuk goyang dan angguk-anggukin kepala huaaahhh. SO, WHAT YOU FEEL. SO, SO, WHAT YOU FEEL!!

SO, WHAT YOU FEEL. SO, SO, WHAT YOU FEEL!!

E.X.O – EXO DROP THAT!!

I SAY EX – YOU SAY O. EX – O. EX – O.

I SAY EX – YOU SAY O. EX – O. EX – O.

 

Tapi, rasanya kangen deh,, liat mereka tampil ber-12. tampil sebagai pohon harapan dan gua serigala T-T akankah penampilan mereka yang lalu dapat terulang kembali saat ini? mungkinkah?

 

-LeeHyuRa

 

 

 

2 thoughts on “EXO MAMA 2012, 2013, 2014, 2015..

  1. im yena says:

    noonaaaa huuaaaaaa apadeh aku baca tulisan kamu yg ini jadi mewek ㅠㅠ kangen lugeeee ㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠㅠ

Leave a Reply

