(You) Hate BaekYeon, Why?

image

Hi, entah kenapa malam ini aku iseng membuat sebuah observasi kecil dan mencoba untuk mencari tahu, apasih yang membuat orang-orang membenci BaekYeon. Seperti yang kita ketahui,  pada kenyataannya pihak yang membenci BaekYeon berjumlah lebih banyak dibandingkan dengan pihak yang mendukung BaekYeon. Dapat dikatakan bahwa BaekYeon shipper itu masih bersifat minoritas.

Maka dari itulah, aku menjadi penasaran dan mencoba mencari tahu,  sebenarnya alasan apa yang membuat orang-orang pecinta kpop – terutama fangirl membenci pasangan BaekYeon ini. Dalam observasi ini, aku memilih tweet-tweet di twitter secara random dengan menggunakan kata kunci “Benci BaekYeon”. Dari kata kunci ini, aku tentu menemukan banyak tweet yang berhubungan dengan kebencian mereka terhadap BaekYeon. Berikut adalah tweet-tweet yang aku pilih sebagai sample dalam observasi kecilku ini – dan tentunya aku tidak mencantumkan uname mereka, cukup tahun tweetnya aja yang aku cantumkan.

(2014) Emang ya baekyeon shipper teliti banget! ada lirikan lagi, arghhh gue benci mereka satu stage.
(2014) Gue suka banget sama Taeyeon tapi gue benci banget BaekYeon
(2014) Bukannya gue gak nerima, cuma gue gak mau percaya hal yang bohong kaya BaekYeon. gue benci Taeyeon
(2014) Jujur aja gue gak bisa benci Baekhyun, gue cuma benci Dispatch yang ngumumin kalo ada BaekYeon di dunia ini
(2014) Benci banget ngeliat BaekYeon moment
(2015) Sebenernya sih gue gak benci BaekYeon, cuma gak suka aja. Kayanya emang lebih enak sama mbak polar
(2015) Bener-bener gue mah benci banget sama BaekYeon walau udah putus
(2015) Gue benci BaekYeon. Thanks!
(2015) Makin benci sama BaekYeon
(2015) 50:50 antara suka ama benci, suka karena mereka  mesra, benci karena umur mereka, gue paling benci noona romance
(2015) Sakit liat sweet moment baekhyun ama tu ahjumma di Youtube. Gue benci BaekYeon couple sumpah
(2015) Dasar pasangan editan! gue benci kalian berdua!
(2015) Gue suka Taeyeon, gue suka Baekhyun. Tapi gue benci BaekYeon
(2015) aku tidak benci Taeyeon, tapi aku benci Baekhyun
(2015) Benci BaekYeon 😦

[Source : Twitter.com]

Dari 15 tweet yang aku ambil sebagai sampel, aku masih belum menemukan alasan yang pasti mengapa mereka membenci BaekYeon. Dari yang aku tangkap, mereka semua membenci keberadaan BaekYeon di dunia ini. Entah alasan apa yang membuat mereka bisa memilih untuk membenci. Dari data diatas aku menangkap, terdapat beberapa alasan yang sedikit abu-abu – mengapa mereka membenci BaekYeon, seperti :
1. Perbedaan usia
2. Momen mereka
3. Pasangan editan – not real
4. Lebih baik mereka berpasangan dengan orang lain
5. Karena BaekYeon itu sendiri
6. Rasa tidak rela

Dari ke-6 alasan yang aku rangkum dari tweet diatas, aku akan mencoba untuk membahasnya satu per satu.

1. Perbedaan usia
Seperti yang kita ketahui, dalam kasus pasangan BaekYeon ini  – Taeyeon memiliki usia yang 3 tahun lebih dewasa dari Baekhyun. Perbedaan usia inilah yang banyak digunakan sebagai alasan mengapa mereka tidak menyukai BaekYeon. Para Anti sepertinya tidak menyukai jika Baekhyun berkencan dengan seorang noona, dan sebagian anti yang lain tidak suka jika Taeyeon berkencan dengan pria dibawah umurnya.

2 Momen Mereka
Banyak pihak yang membenci BaekYeon, karena ia tak menyukai momen yang secara tak sadar mereka tunjukkan saat dalam acara yang sama. cemburu? itulah kata yang tepat untuk menggambarkan alasan ketidaksukaan ini.

3. Pasangan editan – not real
Banyak pihak yang beranggapan bahwa kisah cinta BaekYeon ini tidaklah nyata, hal ini hanyalah sebuah settingan yang sengaja dibuat untuk menuntupi berita lain yang saat itu tengah berkembang. Sehingga berdasarkan alasan inilah, mereka mulai men-judge bahwa BaekYeon isn’t real.

4. Lebih baik mereka berpasangan dengan orang lain
Banyak dari para anti yang berharap bahwa lebih baik Taeyeon berkencan dengan orang lain, yang paling penting berusia diatas Taeyeon. Dan Bagi Baekhyun, mereka berharap Baekhyun lebih memilih berkencan dengan gadis yang lebih muda darinya.

5. Karena BaekYeon itu sendiri
Inilah alasan yang banyak muncul saat aku mengetik kata kunci “Benci BaekYeon”. Banyak tweet yang mengatakan bahwa ia tak membenci Baekhyun ataupun TaeYeon – mereka hanya membenci BaekYeon. Ya, BaekYeon-lah yang menjadi target kebencian mereka, tanpa tau ada alasan apa dibaliknya.

6. Rasa tidak rela
Menurutku, alasan inilah yang lebih masuk akal dan banyak digunakan oleh orang-orang untuk membenci BaekYeon. Rasa tidak rela, kesal dan kecewa saat mengetahui kebenaran hubungan ini dan membuat mereka memilih untuk membenci pasangan BaekYeon.

Kesimpulan:
Masih belum ada alasan pasti, yang dapat menjelaskan mengapa banyak orang yang membenci BaekYeon.

Sebagai seorang BaekYeon Shipper, aku ngerasa sedih aja pas baca tweet-tweet kebencian untuk BaekYeon itu satu per satu. Apalagi, hingga saat ini aku masih belum yakin alasan apa sih yang membuat kalian semua membenci BaekYeon? Mengapa tidak ada alasan yang pasti untuk menjawab pertanyaan aku ini? Adakah satu alasan yang dapat menjawab pertanyaan aku ini? sehingga, aku bisa mengatakan “Oh, jadi itu alasannya. Oke. Aku mengerti”

Tidakkah kalian merasa bahwa BaekYeon terlihat sangat cocok ketika bersama? Apa kalian tak pernah menyadari pandangan kagum yang selalu ditunjukan oleh Baekhyun setiap ia melihat sosok Taeyeon? Tatapan itu, adalah tatapan berbeda seorang ByunBaekhyun yang tak pernah ia tunjukkan pada siapapun, kecuali pada Taeyeon.
Sebagai seorang BaekYeon Shipper, aku akan sampai kapanpun mendukung pasangan cute dan mungil ini. Terserah, meskipun banyak pihak yang menghujat dan memandang rendah kami, tapi sampai kapanpun aku akan mendukung dua anak manusia ini. #BaekYeon

Jadi menurut kalian, alasan apakah yang membuat banyak orang memilih untuk membenci BaekYeon Couple?

image

Btw, foto diatas ini adalah wallpaper yang aku buat sendiri dan kini wallpaper inilah yang menghiasi layar ponselku ^^ #BaekYeonSelaludiPonselAku hohoho

-LeeHyuRa

Tertanda Istrinya Sehun

6 thoughts on “(You) Hate BaekYeon, Why?

  1. Yeol_ars says:

    Haiii chingu..
    Hehe aku tiba2 aja lagi baca ff BaekYeon keinget momet mereka berdua, dan aku lupa saking banyaknya artikel yg aku baca sebenrnya SM udh confirm blm ya mereka putus. Dan ternyata sampai hari ini belum/Alhamdulillah. Selepas itu rumor/fakta aku berharap mereka ngga putus. Aku juga BaekYeon shipper. Aku Suka sama snsd sejak 2009 dan suka exo sejak mereka debut MAMA. Awalnya kan EXO debut banyak sampe selalu lupa membernya, cuma inget D.O hehe saking menurut aku paling beda mukanya. Sampai kesini-kesini udh OT9/10 ya pas mereka dating, mulai hafal dan perhatiin 1-1 dan penasaran sm Baek, karna dia kayanya pribadi yg periang habis aku nonton semua acara variety show EXO. Trus pas liat BaekYeon moment, menurut aku 60% itu ampir Baekhyun yg selalu curi2 panada g ke Tae, bahkan di siaran radio dia dgn malu2 blg kalo dia mengagumi Tae. Dan dr beberapa fakta intinya Baek selalu mengumar bahwa dia fans SNSD apalagi Tae. Itu artinya Baek suka bgt kan ya:”) ?? Trus kalo liat react Tae di moment BaekYeon. Mereka keliatan HAPPY banget, senyumnya ga dibuat-buat. Entah itu jepretan pake kamera apa sampe setiap gerak gerik mereka, tatapannya itu yaa menggambarkan org lg kesemsem gimana si hehehe.. Aku juga sedih banget, sampe nangis waktu liat Tae jadi pendiem, bahkan dia keliatan kaya nangis dibandara sambil minta maaf. Aku kuga penasaran cari alasan2 knp banyak heaters. Dr yg aku dapet: di korea itu ada namanya ‘pengkhianat fans’ dimana seprang idol yg mereka suka berkhianat/bohong sm fans. Jadii intinya both sone/exol kaya sakit hati. Seolah olah ucapan manis mereka di IG buat fans pdhl itu secret massage buat satu sama lain. Trus barang mereka banyak yg couple, dan saat itu bbrp sone ga terima kalo Tae dating sm hobaenya, dan bbrp exol gaterima Baek datingin nuna yg katanya “looks ugly” sedih banget yaa dengernya. Apa salah mereka coba? :”)) emg salah kalo saling suka hikzz. Truss akibatnya drama musikal Baek “Singing in the rain” tiketnya menurun, pd gamau nonton Baek karna di cap “Pengkhianat fans”. Member EXO yg lainpun ikut kena dgn banyak yg tanya knp bisa BaekYeon dating? Trus member exo pasti udh pd tau kan? Kaya gitu2 dehh. Trus parahnya lagi album EXO juga menurun (walaupun ttp aja kejual banyak) tp agak menurun kurvanya karna skandal Baek. Jd itu yg bikin dia stress sampai ga on IG bbrp bulan, dan jadi pendiem. Kalo Tae ga main2 hatersnya, sampai ngirimin paket bangkai tikus*kalo gasalah* kerumahnya, trus keluarganya jd kena jadi Tae juga sakit hati. Sedih bgt waktu masa2 itu daaan ditambah salah satu anggotanya keluar, dan Tae makin di bash karna nganggep udh ngeluarin si ex- pdhl yg punya SM bukan dia dan Tae meskipun leader ga berhak buat ngeluarin anggotanya. Jadi yaa intinya dr penjelasan kamu di atas bener si faktanya, aku mau tambahin sedikit dr bbrp fakta yg aku tau. Salam kenal ya 🙂 Mari kita doakan mereka semoga mereka skrg bisa punya privasi hidup dgn tenang dan mudah2 belum putus. Karirnya makin naik^^ AMINN… Thanks yaudh sharing kaya gini, jd ada teman berbagi ‘rasa penasaran’ hehehe

    • aniespur says:

      sampai sekarang juga aku masih percaya sih kalo mereka masih tetep bersama /walaupun pura-pura gak bersama/ *ini apa coba? hahaha
      itu dia, dari kacamata aku juga disini Baek keliatan sangat tertarik banget sama Tae, jadi asa imposible aja kalo mereka putus. dan pleasee, cukup sekali deh aku liat BaekYeon berubah jadi pendiem dan pleaseee aku butuh momen mereka T-T kenapa mereka selalu menjauh satu sama lain sih *sedih kan liatnya* dan jujur, aku juga ngerasa gak enak juga ke BaekYeon – soalnya respon orang-orang ke KaiStal sama ke BaekYeon tuh asli beda banget T-T orang-orang bisa welcome ke KS, tapi enggak ke BY. sebenernya apa salah mereka coba? dibilang settingan lah, pengalihan isu-lah. hemm, intinya mah kita harus sabar sebagai BY Shipper. Semoga BY bisa lebih go public dan lebih diterima oleh masyarakat luas. ohya, makasih buat tambahan alasan kenapa orang-orang masih belum menerima BY. semoga semua alasan itu dapat terhapus seiring berjalannya waktu..

Leave a Reply

