Mengapa selalu kami? #EXO-L

image

Kenapa aku bisa menyatakan bahwa EXO-L adalah fandom terberuntung? Entahlah, sebagai salah satu dari EXO-L, aku selalu ngerasa kalo kita itu selalu mendapat priorotas dan tempat pertama di hati para member EXO. Karena aku merasa, dimanapun EXO berada dan kemanapun mereka pergi, mereka selalu mengingat kita dan menyebutkan nama kita.
Meskipun banyak orang yang mengatakan bahwa EXO-L itu fandom labil, anarkis, lebay, fandom senggol bacok – tapi, hey.. Kami juga masih punya rasa empati dan hati, kami gak mungkin tiba-tiba jadi fans anarkis, kalo kita gak diganggu duluan. Semua hal di dunia ini, tentu ada sebab dan akibat. Jadi tentu, akan ada sebuah alasan dibalik sifat kami yang seperti ini.

Kami juga sama seperti fandom yang lain, fandom yang ingin sekuat tenaga menjaga dan melindungi para oppa kami. Lalu, apa yang membuat kami berbeda dengan kalian?
Kalian mendukung oppa kalian? Kami juga.
Sebagian dari Kalian ada yang mengikuti oppa kalian? Kami juga.
Jadi apa perbedaan kami dengan kalian?
Mengapa kalian selalu mengatakan,hal-hal yang buruk terhadap kami?

Saat  -sebagin dari kami, memberi sedikit pelajaran pada gadis yang menumpang popularitas pada oppa kami, kalian mengatakan bahwa kami keterlaluan dan fandom kami adalah fandom yang terburuk. Hey, jujurlah. Sebenarnya kalian juga pernah melakukan hal itu bukan? Merasa kesal dan menulis sesuatu yang buruk tentang gadis yang mendekati oppa kalian – jangan munafik. Kalian juga pernah melakukan hal itu bukan? Lalu, kenapa kalian harus mengatakan Bahwa kami itu fandom terburuk?
Kalian mengatakan hal itu, karena oppa kamilah yang menjadi sumber berita, kalo ceritanya dibalik dan oppa kalian lah yang namanya dibawa-bawa untuk dijadikan tempat mencari popularitas, apa kalian gak akan ngerasa marah dan kesal juga? Ayolah, jangan sok suci dan sok bener. Kita semua sama, hanya saja kami akui – bahwa rasa fanatisme dan jumlah kami yang sedikit lebih banyaklah yang membuat kami selalu terlihat salah.

Walaupun seperti itu, kami tetaplah fans kesayangan oppa kami. Kapanpun dan dimanapun mereka, mereka selalu menyebutkan nama kami. Menyebutkan nama kami dengan pasti dan tak ada sedikit pun keraguan didalamnya. Jadi berhentilah mengatakan kami adalah Fandom terburuk. Apa kalian merasa fandom kalian telah lebih baik dari kami? Jika belum, maka diamlah. Kami pun kini tengah belajar untuk menjadi fandom yang lebih dewasa. Semuanya butuh waktu dan proses. Jadi jangan men-judge fandom kami dengan kata-kata yang buruk. Jujur, aku tak suka saat seseorang mengatakan hal yang buruk tentang fandom tempat ku bernaung. Apa kalian udah ngerasa bener sama fandom kalian? Kalo belum, ayo kita berubah dan belajar bersama-sama. Jangan suka jelek-jelekin fandom orang lain, karena belum tentu fandom kalian itu lebih baik dari fandom kami.
Merasa gak terima dengan ini semua? Aku buka sesi diskusi kok – tapi aku harap kalian diskusinya pake kata-kata yang sopan yaaa..
Dan sekali lagi, jangan judge fandom lain – sesuka kalian.

image

-LeeHyuRa

Tertanda Istrinya Sehun – LeeHyuRa

Advertisements

4 thoughts on “Mengapa selalu kami? #EXO-L

  1. someone says:

    menurut aku, ems.. gmna yah..
    gni deh.. kita buat perumpamaan yah..
    jadi, kalian semua punya pacar. kalian sayang banget ama pacar kalian. tapi entah kenapa keluarga besar kalian gak setuju dengan banyak alasan yang gak logis. pacar kaluan gak baik buat kalian. pacar kalian cuma mau manfaatin kalian. tpi enggak. kalian gak ngerasain itu semua. klian tau pacar kalian lbih baik daripada keluarga kalian tpi kluarga kalian gak perduli. keluarga kalian justru sibuk jodohin kalian sama org yang mereka suka.
    apa yang kmu rasain ya itu yg dirasain idol kaluan. idol kalian jga manusia biasa. kalian memang ingin melindunginya. tpi suatu saat dia butuh tempat untuk bersandar. mengingatkan untuk jaga kesehatan. ngerawat mereka klo lgi sakit. jdi penyemangat…
    segala sesuatu itu harus diliat dari segala sudut pandang. sisi positif sisi negativ.
    toh klo pun seandainya itu cewek emang gak baik buat idol kalian ya gak papa. manusiawi sayang biarin mereka ngerasa sakit biar mereka tau gmna caranya buat lebih tegar dan kuat.

    • aniespur says:

      Heemmm. Noona juga ngerti kok.
      Ya, Maklum lah mbak – postingan ini aku buat saat lagi labil-labil nya, hahaha
      tapi sekarang, karena udah lebih mature kali ya, jadi udah bisa nerima apapun yang bias lakukan.
      Makasih loh mba, buat wejangannya 😘

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s