SMRookies’ Taeyong Facts

taeyongsrb15_2015-07-12_12-22-42

Haihaihai~~ Sebenernya aku udah lama mau nulis tentang fakta Taeyong SMRookies ini, atau sekarang kita kenal dengan nama Taeyong NCT. Tapi, karena aku baru dapet mood untuk menulisnya sekarang, jadi aja aku baru nulis dan berbagi fakta cowok yang lebih muda setahun dari aku ini sekarang heheh
So, inilah fakta dari Lee Taeyong..


(Aku jamin kalian gak akan nyesel baca fakta-fakta Taeyong ini ^^ /percayalah pada eonni atau noona ini hohoho/

CZu5LyjUkAARhXY

Nama : Taeyong
Nama lengkap : Lee TaeYong
Golongan Darah : O
Born Day : 1 July 1995
Speciality : Rap
City : Seoul, Korea

Fakta Taeyong :
1. Taeyong menjadi trainee SM melalui SM Casting System pada tahun 2012
2. Taeyong sangat menyukai dance dan Rap

IMG_10267753283609

Taeyong and Hansol

3. Pada tahun 2014 silam, Taeyong muncul dan mengambil bagian dalam Rap pada MV Red Velvet Be Natural
4. Bersama member SM Rookies yang lain, mereka muncul di acara EXO 90:2014
5. Taeyong terlihat ada dalam poster drama ‘To the Beautiful You’ bersama dengan Johnny dan Yonju
6. Taeyong muncul di majalah “The Celebrity Magazine February issue & Oh boy! Bersama Seulgi, Irene dan Johnny tahun 2014
7. Ia satu kamar dengan Johnny

1441454318010

Taeyong and Johnny

8. Taeyong menderita Mysophobia (Phobia akan kuman, virus,kotoran atau bakteri)
9. Taeyong selalu bermimpi menjadi seorang petugas pemadam kebakaran dan ia sangat tertarik pada bidang fotografi
10. Taeyong sangat menyukai warna hitam dan putih

CXOMhRfUoAAes70
11. Sekilas wajahnya Taeyong ini hampir mirip dengan JYJ’ Jaejoong (Enggak sekilas deng, mukanya Taeyong emang mirip sama Kim Jaejoong)
12. Menurut kabar yang ada dan aku juga baru tau hari ini, Taeyong memiliki akun twitter pribadi yang ber-username @taeyong1695 – tapi disana Cuma ada 6 tweet dan kenapa namanya @taeyong1695 ya? kan Taeyong lahirnya bulan 7 (juli) bukan bulan 6 (juni) hemmm.. curigaaa.. dan tweet terakhirnya adalah tanggal 18 juli 2015 dan tweet pertama Taeyong adalah tanggal 1 juli 2015, tepat saat hari ulang tahunnya dan ia men-tweet “Hi” – dalam bahasa korea
13. Saat Taeyong masih duduk dibangku SMP, dikabarkan Taeyong pernah melakukan tindakan penipuan jual-beli online (dimana ia pernah menjual barang yang tidak sesuai dengan yang telah dijanjikan) – dan Taeyong mengakui bahwa ia pernah berbuat salah dimasa lalu, dan ia menyesal dengan tindakannya itu. /it’s okay kok beb, yang penting kamu udah sadar kalo perbuatan kamu itu salah. Bahkan aku salut, karena Taeyong udah berani mengakui segala kesalahannya di masa lalu itu. Mungkin dulu Taeyong kebawa arus yang gak bener pas jaman SMP dulu – biasa masih labil, tapi yang penting sekarang Taeyong udah tau mana yang salah dan mana yang bener bukan??/ Semangat dede kecilku ^^ [cr. Kapanlagi.com]
14. Dalam video 에스엠루키즈 SMROOKIES_Rookie Station_EP.3 – Happiness of SMROOKIES, kita akan mendengar Taeyong menyanyikan sedikit lagu Happiness milik Red Velvet

FB_IMG_1451716619435

Jaehyun and Taeyong

15. Saat berada di Hotel di Taiwan, Taeyong dan Jaehyun satu kamar dan mereka saling membicarakan buku yang tengah Jaehyun baca yang berjudul ‘Nancy the Cat’ bersama sang wartawan ‘Doyoung’. dan saat mereka mendengar bahwa makanan mereka telah datang, mereka langsung melupakan bahasan buku mereka, dan bergegas menghampiri makanan tersebut -3-
16. Saat SM Rookies ikut serta dalam SMTOWN in Taiwan, saat di Backstage mereka melakukan sesi tanya jawab dimana Doyoung berperan sebagai MC. dan Saat giliran Taeyong, Taeyong memperkenalkan diri dengan mengatakan “Hello, i’m Taeyong” – dan Donghyuck yang disebelah Taeyong pun mencoba menggoda Taeyong dengan mengatakan TY Track TY Track secara berulang. Disini juga kita akan melihat aksi singkat aegyo milik Taeyong yang super menggemaskan, bahkan Donghyuck pun tak bisa diam saat melihat aksi aegyo Taeyong ini.

CXj11lyUsAcVNoz

Doyoung and Taeyong feat pokemon kkk.

17. Saat GameTime Best Friends di Bandara, Taeyong dan Ten kalah dalam permainan batu gunting kertas, dan mereka dihukum untuk berpura-pura sebagai sepasang kekasih yang tengah berkencan -.- bahkan mereka saling bergantengan tangan, berpelukan (Hug shoot) dan berakhir dengan mengambil selca bersama di pesawat (saat aku pertama liat, aku geli dan Jealous sama Taeyong – soalnya waktu itu aku suka sama Ten. Tapi pas aku tonton lagi sekarang, aku jadi Jealous sama Ten -.- astagaaaa aku labil yaaa -,-)

IMG_1929948094227

Taeyong and Ten taking selca

18. Saat SMTOWN in Sanghai – 141018, kita dapat melihat penampilan SHiNee yang berkolaborasi dengan SMRookies membawakan lagu Lucifer dan tentu disana kita bisa melihat sosok Taeyong – yang berada tepat disamping Key (pojok kanan) ^^ [tapi entah kenapa, setiap denger Lucifer, aku jadi inget SMTOWN 2013 ya?? saat ada Luhan :'(]
19. Dalam video BASSBOT SR15B, kita akan melihat sosok Taeyong yang energic dan juga tampan juga menggoda ^^ jangan lupakan aksi lidahnya saat menjilat ujung bibirnya – ohmygod!! noona udahan~~~

[SMROOKIES] SR15B_ BASSBOT.mp4_000060108
20. Dalam video latihan SR15B_0701, kita akan melihat sosok Taeyong yang berlatih menggunakan baju hitam bertuliskan adidas, memakai topi putih dan masker hitam. Setelah mereka selesai latihan, dalam video itu kita akan menemukan wajah lelah Taeyong yang dengan segera membuka topi dan maskernya (muka lelahnya aja ganteng, apalagi muka segernya yaaa?)

CWlu8kBUYAASiB8
21. Saat SMTOWN in Seoul (140805), Taeyong berkesempatan menunujukan aksi Rap lagu debutnya(?) Open the door. Setelah itu, Taeyeong bersama Johnny dan Jaehyun pun berkolaborasi dalam dance bersama. Selain itu, bersama member SMROOKIES yang lainnya mereka pun menarikan lagu Twinkling Of Paradise (T.O.P) milik SHINHWA.
22. Saat Taeyong berulang tahun (entah ulang tahun keberapa), uri cutie Jisung lah yang membawakan cake beserta lilin kehadapan Taeyong.

CZzkpRoUMAAVzaO

Taeyong with Jisung and Taeyong stickers

23. Januari 2016, SM Entertainment merilis video teaser SM_NCT # 2. Synchronization of your dreams – yang menampilkan Taeyong, Hansol, Ten, Mark dan Jaehyun.

CZum_a-VAAAYbSu
24. Pada tahun 2014 lalu, SM Entertainment merilis video SMROOKIES_SR14B ‘TAEYONG (태용)’_OPEN THE DOOR – yang tentunya menampilkan sosok Taeyong dan kemampuan Rap Taeyong.
25. Pada tahun 2014, SM Entertainment merilis video SMROOKIES_SR14B_SUPER MOON – yang menunjukan aksi menari ketiga member SMRookies yaitu, Taeyong, Yuta dan Johhny. dan diakhir video kita akan bertemu member SMRookies yang lain, Hansol.

[EngSub] Exo 90-2014 ep 1.mp4_001893738
26. Di EXO 90:2014 episode ke-1, dalam video perkenalan SMRookies, Taeyong memperkenalkan diri dengan cara “Hello. Aku Lee Taeyong. 19 tahun yang menyukai rap dan menari. Aku ingin menunjukan aksi panggung yang baik, sekeras kami berlatih selama ini”

CZ-F_WhUUAAUw4I
27. Dalam EXO 90:2014 episode ke-1, Taeyong bersama member SMRookies yang lain, mengcover tarian milik H.O.T – I-YAH (beginikah cara menulisnya? aku takut salah 😦 )
28. Masih dalam EXO 90:2014 episode ke-1, pada kesempatan ini Taeyong bertanya pada sang bintang tamu – Kangta sunbae tentang “Perasaan seperti apakah yang dirasakan oleh sang Sunbae, sehingga bisa menunjukkan ekspresi yang all out? Mengingat saat Kangta berada diatas panggung bersama H.O.T dulu, ekspresi wajah Kangta itu sulit untuk diikuti. (untuk jawabanya tonton aja ya, EXO 90:2014 episode ke-1, aku lagi males ngetiknya -.-)
29. Dalam EXO 90:2014 episode ke-2, Taeyong bersama member SMRookies yang lain, mengcover tarian milik god – Friday Night. dan seriusan, gara-gara SMRookies ngecover tarian ini, aku jadi suka banget sama lagu Friday Night ini ^^ dan disini, Ten kelewat ganteng banget.. dan seperti biasa, Taeyong berada ditengah hmmm..

taeyongsrb15_2015-07-15_08-58-48
30. Masih dalam EXO 90:2014 episode ke-2, saat god bertemu member SMRookies, mereka mengatakan bahwa SMRookies sangat tampan. Saat mereka melihat sosok Taeyong, salah satu member god mengatakan bahwa wajah Taeyong sangatlah sempurna dan ia mempertanyakan, bagaimana bisa ia memilika wajah seperti itu? -.- member god yang lain mengatakan bahwa, Taeyong seperti karakter Komik Jepang Romantis yang keluar dari dalam komik -.- Taeyong yang mengdengar itu semua, hanya bisa tersenyum/tertawa dan mengucapkan terimakasih ^^

CZ93T-wUUAASiyy
31. Dalam EXO 90:2014 episode ke-3, Taeyong bersama member SMRookies yang lain, mengcover tarian milik Shinhwa – Twinkling Of Paradise (T.O.P) dan Wild Eyes. Saat Taeyong mendapatkan pertanyaan mengenai image apa yang muncul dipikirannya saat mendengar lagu (Wild Eyes) ini ? Taeyong menjawab Karisma yang kuat – dan ini semua terjawab saat menarikan WIld Eyes ini, sosok Taeyong bener-bener menggoda iman ❤
32. Masih dalam EXO 90:2014 episode ke-3, dalam episode ini Taeyong ikut berpartisipasi dan muncul dalam MV Remake milik Shinhwa “Yo” MV”, bersama sang pemeran utama my lovely Sehun (My bias) – gilaaaaa dua sosok yang aku suka berada dalam satu frame ^^ kenapa aku baru nyadar yaaaa???? :O

CZ4tyrOUkAEESgm
33. Dalam EXO 90:2014 episode ke-5, Taeyong kembali ikut berpartisipasi dan muncul dalam MV remake milik Fly to The Sky – Missing You bersama sang pemeran utama, Lay oppa ^^ – disini kita akan melihat interaksi Lay oppa dengan dede Taeyong yang menggemaskan dan juga tentunya kita akan melihat aksi akting dede kesayangan aku ini – Taeyong ^^
34. Dalam EXO 90:2014 episode ke-6, kita dapat melihat sosok Taeyong dan Jaehyun yang memperkenalkan secara singkat mengenai dance kpop tahun 90-an yang energic.

EXO 902014 E07 480P.wmv_001982753
35. Dalam EXO 90:2014 episode ke-7, EXO dan SMRookies dibagi dalam 2 kelompok dan Taeyong tergabung dalam kelompok yang dipimpin oleh Lee Gukju, bersama Chanyeol, Suho, D.O., Jaehyun dan Donghyuck. Saat pemilihan kelompok, kita akan melihat Taeyong menari tarian hati (dimana tangannya membentuk sebuah hati yang unyu banget)
36. Masih dalam EXO 90:2014 episode ke-7, Saat mereka melakukan kuis “Girl Group EXO Bell”, Taeyong harus tereliminasi karena ia salah menjawab pertanyaan berapa hasil dari (sistar + Fin.K.L. – Orange Caramel) x 2. Saat itu jawaban yang benar adalah 10, tapi Taeyong menjawab 12. (it’s okay Taeyong-ah, walaupun kamu salah. Taeyong tetep ganteng kok ^^

CWluw96UEAAUHyh
37. Dalam EXO 90:2014 episode ke-11, Taeyong dan Ten mengcover ulang tarian milik DEUX yang berjudul Turn Around and look at me. gilaaaa~~ dua dede kesayangan saling dance bareng.. /noona tepar liatnya hehehe/ alasan 2T ini mengcover lagu ini, karena lagu ini adalah lagu debut DEUX dan karena mereka (2T) sangat tertarik dengan hiphop dan b-boying, sehingga Ten dan Taeyong memutuskan untuk mengcover ulang tarian lagu ini ^^

Cr photo : tentu bukan milik aku, aku menemukan semua foto itu dari semua sumber yang ada (baik via twitter, instagram, facebook dan juga google) dan untuk sebagian foto sumbernya tercatat(?) di foto itu sendiri.

Terimakasih ^^

-LeeHyuRa

Advertisements

3 thoughts on “SMRookies’ Taeyong Facts

  1. jessyws says:

    Artikel nya membantu, terkhusus newbie atau yg baru kenal mereka (smrookies) saat sudah bernama NCT, keren, gomawo chingu. Tapi perlu di perbaruhi ching, itu yg taeyong kena skandal penipuan udah di klarifikasi dan Taeyong kagak pernah melakukan penipuan.:-)
    Boleh dilanjutkan chingu, berita2 update NCT, fighting 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s