4 Ways to Get a Wife – Review

IMG_20151125_211138

Okay, hari ini aku baru aja selesai baca novel korea terjemahan yang judulnya “4 Ways to Get a Wife”. Sebelumnya aku tertarik sama novel ini, karena di IG banyak banget orang yang ngebahas novel ini, karena penasaran akhirnya aku pun memesan novel ini disalah satu toko buku online – tapi sayangnya pas aku mesen, ternyata bukunya udah abis dan katanya bukunya ini bakalan dicetak ulang, walaupun entah kapan waktunya. Akhirya, aku pun memutuskan untuk mengganti pesanan novel ini dengan novel terjemahan yang lain dan sayangnya sampai hari ini novel pesanan aku ini masih belum sampai juga -.-. Lalu bagaimana bisa aku mendapat novel ini? Kemarin saat aku tak sengaja mengunjungi BAPUSIPDA JABAR – Perpustakaan daerah, diruangan remaja, aku gak nyangka ternyata aku nemu novel ini ^^ dan tanpa berpikir panjang, aku pun langsung meminjam novel yang selama ini aku harap-harapkan.

IMG_20151125_211051

Pertama baca novel ini, aku langsung tertarik dan ketawa geli, orang aneh mana coba yang memasang iklan ‘dicari istri kontrak’ dan memuatnya didalam surat kabar nasional? Bukankah itu adalah hal gila dan gak masuk akal kan? dan inilah yang terjadi dengan KIM GEON HYEONG. Memang sih bukan Geon Hyeong sendiri yang memasang iklan yang abnormal itu, tapi mantan kekasihnya lah – Yoo Shin Hee yang memasangnya. Hal ini ia lakukan, karena ia tidak terima Geon Hyeong merelakannya untuk menikah dengan lelaki lain, dan dengan dipasangnya iklan ini Shin Hee yakin bahwa, mantan kekasihnya itu tak akan menemukan gadis yang seperti criteria yang ia sebutkan dalam iklan tersebut. Tapi, ternyata perkiraan Shin Hee salah, tak lama setelah iklan itu dipasang, datanglah banyak lamaran yang berharap akan menjadi istri dari pemimpin Goryo Grup, termasuk Kang Jung Won. Sebenarnya Jung Won tak berminat mengikuti lowongan abnormal ini, ia sengaja datang hanya untuk membatalkan lamaran adiknya – Kang Hee Won, mengingat adiknya itu masih kecil – 20 tahun. Tapi, ternyata keputusan Jung Won untuk datang menghampiri Geon Hyeong adalah kesalahan yang besar. Berkat wawancara yang tidak biasa – bahkan lebih cocok disebut adu mulut yang tidak biasa, akhirnya Geon Hyeong memilih Jung Won menjadi istri kontraknya. Namun tiak semudah itu Geon Hyeong meminta Jung Woo untuk mau menerima tawarannya itu, lelaki berumur 33 tahun itu perlu kesabaran ekstra untuk membuat Jung Won setuju dengan keputusannya itu. Masalah semakin menjadi, saat sang mantan kekasih – Shin Hee, melarikan diri dari acara pernikahannya dan hal ini membuat Geon Hyeong dan Jung Won semakin terjebak dalam kebohongan yang sebelumnya telah mereka buat.
Lalu bagaimanakah nasib Geon Hyeong dan Jung Won? Akankah hubungan berlandaskan kontrak ini akan berjalan dengan baik? Atau mereka akan terjebak dalam kebohongannya sendiri dan menerima karma atas perbuatannya? Lalu kemanakah Shin Hee melarikan diri dan mengapa ia harus pergi dari kenyataan itu?

Bagi yang penasaran silahkan baca ceritanya secara lengkap dalam Novel Karangan Hyun Go Wun yang memiliki tebal 356 halaman ini. Kalian pasti gak akan nyesel setelah membaca novel ini, terlalu banyak perasaan yang bakalan muncul saat kalian membaca novel ini, perasaan sedih, geli, lucu, terluka, kesal dan berjuta perasaan lainnya akan kalian temukan saat membaca novel ini ^^ apalagi, disini juga kita bakalan bertemu dengan 68 peraturan yang dibuat oleh orang Tua Jung Won yang wajib ditaati oleh anak-anaknya tanpa terkecuali kkk, dan lucunya disini, mereka selalu ingat dan hapal isi dari keseluruhan peraturan itu poin demi poin hehehe ^^ sekali lagi selamat membaca..

Ohya, saat membaca novel ini aku membayangkan tokoh-tokoh novel ini sebagai orang yang aku kenal. Supaya jalan cerita dari novel ini gampang aku tangkap dan aku rasakan feelnya hehehe
contohnya untuk peran :
1. Kim Geon Hyeong
Aku memilih Park Chanyeol – Chanyeol EXO sebagai sosok yang cocok memainkan peran ini, pria yang terlihat dingin diluar namun ternyata hangat didalam

IMG_9798050429551
2. Kang Jung Won
Aku memilih Kim So Eun, kenapa? Entahlah mungkin karena aku memilih Chanyeol oppa sebagai cast utama sebelumnya (Bukankah Chanyeol dan SoEun adalah perpaduan yang cocok? Hehehe) (efek baca fanfict karangan noonapark, ohya buat yang suka baca ff, aku saranin baca ff nya noonapark yang Chanyeol-Eunsoo, aku jamin recommended banget ❤ )

WGM - JaeEun Couple Ep 1 English Subb.mp4_000100169
3. Yoo Shin Hee
Aku memilih Haeryung Bestie, kenapa? Gak ada alasan khusus, menurut aku sifat dan karakternya cocok aja sama eonni yang satu ini.

03.mkv_001939543
4. Kim Jae Hyun – adik dari Geon Hyeong
Aku memilih Sungyeol Infinite, entah kenapa saat aku baca jika Jaehyun ini digambarkan sebagai sesosok pangeran oleh Jung Won, sosok tinggi Sungyeol-lah yang langsung muncul dalam pikiran aku kkk.

02.mkv_000666321
5. Adik Jung Won : – gak ada alasan khusus, aku memilih nama dibawah hehehe pas baca novel aja, tiba-tiba sosok mereka muncul dipikiran aku
⦁ Kang Hee Won – Taeyeon SNSD (Sifatnya yang blak-blakan, seperti cocok dengan peran Hee Won)

IMG_20150625_183836
⦁ Kang Sung Won – Jungkook BTS

IMG_20150623_063509
⦁ Kang So Hee – Yeri Red velvet

IMG_20150626_093917
6. Jason – Sekretaris Geon Hyeong
Aku memilih Baekhyun EXO, walaupun Baekhyun bukanlah keturunan blasteran, tapi menurut aku sosok Jason yang setia pada sang bos – Geon Hyeong, sangat cocok diperankan oleh Baekhyun oppa hehhehe. Apalagi, saat ini rambut Baekhyun oppa juga jadi blonde kan? jadi cocoklah hehehe

IMG_29580152920095

-LeeHyuRa

Leave a Reply

