Explicit Love Story – Novel review

IMG_20151022_172425

Kali ini, aku mau membahas salah satu novel terjemahan korea yang hampir seminggu yang lalu telah berhasil aku baca tuntas. Explicit Love Story, itulah judul novel terjemahan korea ini. Novel yang didalamnya terdapat konten “dewasa” dan tentulah, anak yang masih belum mencukupi umur tidak direkomendasikan untuk membaca novel ini.

Novel karangan Lee Sae In ini secara keseluruhan menceritakan tentang seorang gadis bernama – Han Lee Son, yang terkenal dikalangan teman-temannya bahwa ia adalah sosok gadis yang ahli dalam hal berpacaran dan urusan seks. Padahal kenyataannya, gadis yang baru masuk perguruan tinggi ini tidak pernah sekalipun merasakan yang namanya berpacaran, apalagi melakukan seks. Lalu mengapa ia bisa mendapat julukan itu? jawabannya karena Han Lee Son mempelajari semua pengetahuan tentang dunia dewasa itu melalui buku bacaan dan siaran televisi. Ya, secara singkatnya Han Lee Son hanya mengetahui teori mengenai dunia dewasa, tanpa pernah sekalipun mencoba untuk mempraktekan teori-teori tersebut.

Suatu hari Han Lee Son bertemu dengan sesosok pria yang cukup menggoda dan ternyata ia adalah kakak tingkatnya di club yang ia ikuti di kampus. Ma Gyu Jin adalah sosok pria yang sangat terkenal di kampus, karena ketampanannya dan juga karena image “playboy” yang melekat pada namanya. Tanpa diduga ternyata sebelumnya Ma Gyu Jin telah tertarik dengan seorang Lee Son semenjak pertemuan mereka di café yang membahas angka 6969 itu. Cerita pun dimulai, dimana Lee Son menyadari bahwa selama ini ia dimanfaatkan oleh temannya – Seonju. Karena kesal, akhirnya ia berencana untuk mendekati Gyu Jin, dan membuat Seonju tau rasa – mengingat sebelumnya Seonju pernah ditolak oleh Gyu Jin saat mengungkapkan perasaannya. Tak lama, gayung pun bersambut, Lee Son – Gyu Jin pun akhirnya berkencan dan seiring berjalannya waktu, Lee Son pun menyadari bahwa ia benar-benar menyukai Gyu Jin.

Kalian tentu tau kan, apa yang akan terjadi jika seorang lelaki yang memiliki image “playboy” dan seorang gadis yang memiliki image “ahli dalam hal-hal berbau dewasa” bersatu dan bahkan berkencan? Ya, dengan Gyu Jin –lah akhirnya Lee Son dapat mempraktekan semua teori yang sebelumnya telah ia kuasai dengan baik, bahkan tak jarang Gyu Jin pun mengajarkan Lee Son hal-hal baru dalam dunia dewasanya. Sejauh ini semuanya baik-baik saja, hingga suatu hari tiba-tiba mantan Gyu Jin yang digosipkan hamil dan keguguran oleh Gyu Jin datang kembali pada hidup Gyu Jin dan berharap mereka bisa mengulangnya dari awal. Lee Son yang mengetahui bahwa sang cinta pertama kekasihnya itu kembali merasa marah dan rendah – karena ia dengan mudahnya jatuh ke dalam pesona Gyu Jin. Ditambah lagi, semenjak cinta pertamanya itu kembali, tiba-tiba Gyu Jin menghilang tanpa kabar dan entah pria itu pergi kemana. Jadi apakah Gyu Jin masih mencintai cinta pertamanya itu? atau ia akan tetap bersama dengan Lee Son? Lalu mengapa Gyu Jin harus pergi ke suatu tempat tanpa kabar? Sebenarnya apa alasan dibalik ini semua? Dan bagaimana perasaan Lee Son setelah ditinggalkan oleh sang kekasih tanpa kabar?

Untuk kalian yang penasaran, kalian bisa membaca ceritanya secara lengkap di dalam novel setebal 383 halaman ini. Tapi ingat, pastikan umur kalian telah mencukupi yaaa.. mengingat di dalam novel ini terdapat beberapa adegan yang cukup vulgar dan tak layak dibaca oleh anak dibawah umur.. – namanya juga novel dewasa -.- tentu diperuntukannya untuk sosok yang telah dewasa, dalam hal umur.

Pelajaran yang aku ambil dalam novel ini adalah >> tidak ada salahnya untuk kita mengetahui hal-hal yang berbau dewasa TAPI INGAT kita TIDAK BOLEH mempraktekannya jika kita masih belum cukup umur dan masih belum terikat dengan yang namanya ikatan pernikahan. Selain itu, kita juga perlu memerlukan batasan dalam mencari tahu sesuatu. Bukankah, sesuatu yang berlebihan itu tentu tidak akan baik? Kalian setuju dengan pendapatku kan?
-LeeHyuRa [151107]

Somewhere.Only.We.Know.2015.720p.WEBRip-Freemoviesub.mkv_001781403
>> Happy Birthday Kris Oppa ❤ ~ Happy Birthday Ayah kece ❤ , Happy Birthday Galaxy oppa ❤ , Happy Birthday Wu Yi Fan ❤ – Maaf telat ngucapinnya oppa ~~

Somewhere.Only.We.Know.2015.720p.WEBRip-Freemoviesub.mkv_003630258  Somewhere.Only.We.Know.2015.720p.WEBRip-Freemoviesub.mkv_005928724

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s