Eunhyuk’s Letter to ELF (10.31.2015) Indonesian Translation

Eunhyuk (1)

Untuk E.L.F yang aku cinta

Salam hormat!! Aku adalah angota baru nomor 216, Lee HyukJae. Apakah kalian baik-baik saja? Aku makan dengan baik, tidur dengan baik, buang air dengan baik dan melakukan semua hal dengan baik disini di divisi 15 di pusat pelatihan anggota baru, Gangwon-do, Hwacheon. Tidak ada yang harus dikhawatirkan, aku akan melakukakan yang terbaik kemanapun aku pergi. Aku sungguh sangat merindukan para member dan fans. Meskipun ini sepertinya sedikit sulit, aku percaya bahwa orang lain akan baik-baik saja dan aku akan fokus pada pelatihanku ini. Apakah kalian merasa canggung dan merasa kita jauh, karena aku menggunakan bahasa formal seperti ini? Sebenarnya, tak apa jika aku tidak menulis surat ini dengan bahasa formal, tapi aku ingin merasa menjadi lebih seperti tentara dan terlihat lebih keren, oleh karena itu aku memutuskan untuk tetap menulis dengan gaya formal seperti ini. Tapi, mengapa kalian tidak mencukur habis rambut kalian? Mengapa hanya aku sendiri yang gundul? Aku sungguh sangat kecewa. Bukankah kita telah berjanji? Ini adalah harapanku, lalu mengapa kalian tidak mengabulkan permintaanku? Apakah kalian membenciku?

Bagaimanapun, kalian tidak akan bertemu dengan lelaki ini selama 1 tahun 9 bulan dan sekarang, selama aku tak ada disekitar kalian, kalian tentu tak ingin orang yang kalian miliki terlihat baik didepan orang lain, Oleh karena itu, mengapa kalian tidak mencukur rambut kalian? ELF, kalian masih tetap terlihat baik, bahkan jika kalian mencukur rambut kalian!!! Aku akan mengigat ini selamanya. Karena sebelumnya kalian telah memperlakukan aku dengan baik, aku akan berhenti membahas hal ini (masalah mencukur rambut).

ELF!! Selama aku tak ada didekat kalian, jagalah member kami yang lain, bekerja keraslah dalam memberikan dukungan dan cinta pada mereka!! Sekarang, bahkan tidak banyak member yang tersisa, mereka mungkin akan merasa kesepian. Tolonglah, untuk kalian agar selalu berada disamping mereka dan berikanlah kenyamanan untuk mereka. Aku baik-baik saja. Saat aku keluar (wajib militer) nanti, berikanlah cinta yang banyak untukku. Aku akan selalu berada disini. Udara disini sangatlah segar, pemandangan disini juga sangat bagus dan saat cuaca cerah, aku bahkan dapat melihat Korea Utara dari puncak gunung. Ini sangatlah indah!! Kalian, aku sangat merindukan kalian. Terimakasih untuk fans yang datang dan mengantarku saat aku pergi wajib militer. Aku dengar bahkan kalian tidur diluar beberapa malam dan itu membuat hatiku sedih T.T Kalian, jangan sakit dan aku akan selalu berdoa untuk kesehatan kalian dimanapun kalian berada. Aku mencintai kalian. Aku akan menulis surat untuk kalian lagi nanti.

Anggota baru di pelatihan – LeeHyukJae

Eunhyuk 1-2 Eunhyuk 2-2

thanks for English translation ❤

Honestly i don’t know credit for this english translation,

but i will say thank you so much^^

“Okay, saat aku buka BBM dan disalah satu channel BBM –Super Junior, mereka memposting surat dari Eunhyuk ini. Dengan semangat ’45, aku langsung mencari foto surat tulisan tangan Eunhyuk oppa dan tentu terjemahannya. Lalu, dari terjemahannya itu aku mencoba untuk mengartikannya kedalam bahasa Indonesia. Awalnya aku mengira bahwa surat yang ditulis oleh Eunhyuk Oppa ini, isinya akan mengharu biru dan membuat aku menangis, seperti saat aku membaca surat dari Donghae oppa. Tapi ternyata, perkiraan aku itu salah, walaupun gak salah semua sih, tapi, jujur aku aja pas nerjemahin isi surat ini, aku bener-bener harus ketawa dullu beberapa saat pas baca bagian awal suratnya. Darisini aku baru sadar, kalo Donghae oppa dan Eunhyuk oppa adalah dua jenis manusia yang berbeda.
Bagaimana bisa oppa menyebutkan bahwa ia pooping dengan baik di suratnya? >> astaga oppa, bahkan dalam surat pun, oppa masih bisa membuat aku tertawa seperti ini. Ditambah lagi permintaan oppa, tentang ikut menggunduli rambut, heol. Oppa bener-bener ya.. aku tau kok, oppa Cuma bercanda tapi itu ngakak aja, bahkan oppa ingin terlihat keren seperti seorang tentara, oleh karena itu oppa menggunakan bahasa formal. Tanpa menggunakan bahasa formal pun, oppa selalu telihat keren di mata kami, oppa.
Eunhyuk oppa, tingallah dengan baik disana, tuntaskan kewajibanmu disana dan kembalilah dengan selamat 1 tahun 9 bulan mendatang.. tentu kami akan selalu menunggu oppa kembali.. dan terimakasih telah mengirimkan kami surat ini, surat yang bahkan dapat membawa sosok oppa seakan-akan hadir ditengah-tengah kami..
Kembalilah dengan selamat oppa, dan buatlah kami tertawa kembali dengan kelakuan konyolmu nanti “

-LeeHyuRa

Eunhyuk - Donghae

#WaitingForDonghae

#WaitingForEunhyuk

Leave a Reply

