Donghae’s Letter to ELF (10.21.2015, 3PM – Military Training Center) Indonesian Translation

Donghae' letter

Untuk ELF!! ❤
ELF, Hai!
Aku adalah Super Junior Donghae. Ini adalah Donghae yang baru-baru ini melaksanakn tugas Negara –wajib militer. ^^ Cuaca mulai dingin, benarkan? Kalian tidak terkena flu ataupun sakit lainnya kan? Kalian telah bersama dengan kami semua setiap saat dan (kini) terpisah untuk sementara waktu. Aku mulai merindukan kalian, sangat!! Aku rindu berada diatas panggung. Aku rindu member yang lain. Aku rindu ELF. Aku pergi bertugas (wajib militer) 15 Oktober 2015 yang merupakan hari ulang tahunku dan hari ini adalah tanggal 21 Oktober. Saat aku pergi wajib militer dan berkumpul untuk mengucapkan salam perpisahan, saat itu banyak ELF yang datang untuk mengantarku. Hatiku sakit saat melihat kalian menangis. Aku berpikir seharusnya waktu dapat berlalu dengan lebih cepat, sehingga aku dapat segera kembali disamping kalian. Dan aku (disini) tinggal dengan baik, sebagaimana ELF mengantarkanku (Sebelumnya). Dan aku berterimakasih, aku selalu membaca surat-surat dari kalian setiap hari. Saat aku merasa sulit disini, aku akan selalu mengambil satu surat dan membacanya, lalu aku akan merasa bersemangat kembali. (sebelumnya) Aku selalu bertemu dengan ELF saat acara Fanmeeting, Konser, dan berbicara langsung dengan kalian tapi untuk 1 tahun 9 bulan (kedepan), kita harus menyimpan semua cerita kita ini untuk sementara.
Dan mulai 14 Juli 2017, aku berharap kita dapat saling mengobrol sepanjang malam tentang cerita kita yang sebelumnya tersimpan!!^^ aku senang menulis sebuah surat. ^^ Aku akan sering-sering menulis surat untuk ELF, dihari-hari mendatang juga!! Aku berpikir, aku seharusnya lebih sering mengucapkan terimakasih dan aku mencintai ELF. Dan saat aku datang kesini (tempat pelatihan) , aku berpikir bahwa kata-kata tersebut (terimakasih dan aku mencintai kalian) menjadi sangat berharga dan aku ingin mengucapkan kata-kata itu lagi dan lagi. Saat aku berada disamping kalian (dulu), aku menyesal karena seharusnya aku mengucapkan kata-kata itu lebih banyak. Aku seharusnya mengungkapkan itu lebih banyak lagi.

Di kemudian hari, saat kita bertemu kembali. Aku akan mengatakan kata-kata itu lebih banyak. Aku akan mengungkapkannya lebih ^_^ kalian mengerti? Sekarang, Shindong hyung, Sungmin hyung, Eunhyukkie, aku dan Siwon akan menjalani wajib militer juga. Kami, Super Junior akan kembali dengan sehat, lebih dewasa dan menjadi pria yang lebih keren , jadi ELF!! (aku) mohon tunggulah kami (Super Junior)!! Juga, tolong berikanlah banyak cinta dan jagalah member (Super Junior) yang sekarang tengah bersama ELF!! ^_^ Selanjutnya, 2017, 2018 dan aku akan mengantisipasi hal itu.!! haha Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook, Kyuhyun, anggota lainnya, aku mencintai kalian! ELF, aku mencintai kalian sepenuh hati ^_^ Jangan sakit!! Jagalah kesehatan (kalian)!!

2015.10.21 3:10 PM at the Military Training Center Recruit Lee Donghae

Terimakasih, aku mencintai kalian ❤

english translation

Cr. on Pic (for english translation) << Thank You ^^

“Jujur, aku nangis baca surat dari Donghae oppa ini 😥 walaupun aku bukan ELF, tapi aku suka dengan Super Junior dan tentunya Donghae oppa. Super Junior adalah boyband yang mengantarkan aku agar mengetahui lebih jauh semua tentang KPOP dan Korea. Bila diibaratkan, Bagiku, Super Junior adalah sebuah rumah yang memiliki berjuta pintu didalamnya, dimana disetiap pintu itulah aku mulai mengenal berbagai boyband dan girlband lainnya – termasuk EXO. Tanpa Super Junior, tanpa lagu Sorry Sorry, mana mungkin aku bisa terjebak dalam dunia fangirl seperti ini ^^ Donghae oppa, kembalilah dengan selamat dan aku akan selalu menunggu oppa kembali ^^ jujur, sebelumnya aku belum pernah merasakan yang namanya sesedih ini ditinggal seseorang pergi wamil – bahkan saat bang Yesung pergi wamil, aku Cuma sebentar galaunya. Tapi ini, saat oppa pergi wamil, aku sedih oppa.. T-T tapi, itu adalah kewajiban oppa, sebagai warga negara yang baik.  Jadi, bagaimanapun, aku bangga oppa ^^, karena saat ini oppa sedang melaksanakan kewajiban oppa dengan baik~ kembalilah dengan selamat~~

-LeeHyuRa

Eunhyuk - Donghae

#WaitingForDonghae

#WaitingForEunhyuk

Leave a Reply

