EXO SHOWTIME Ep. 8 (Review)

08

(Sebelumnya artikel ini pernah aku publish di WP dan Blog aku >> https://aniespur.wordpress.com/2015/06/08/exo-showtime-synopsis-and-review/
Tapi saat itu dipublishnya secara keseluruhan, tidak dibagi per- episode dan sekarang kembali aku upload dengan dibagi per-episode. Terimakasih ^^)

^^

Episode 8 ini dibuka dengan scene dimana member EXO tengah berada di Rumah makan, makan? Yaap, mereka makan lagi setelah sebelumnya di akhir episode 7 mereka juga tengah berada di rumah makan. Anak EXO memang ditakdirkan untuk makan, makan dan makan tanpa henti kkk. Di restoran ini selain mereka sibuk memilih makanan, mereka juga sibuk membahas mengenai resolusi mereka masing-msing di tahun baru 2014 ini.  Tapi, sayangnya obrolan itu terhenti sejenak saat makanan yang mereka pesan telah tiba di depan mereka. /benar-benar karakteristik EXO kan? Selalu kalah dengan namanya makanan/. Disini, kita bisa mendengar satu per satu resolusi anak EXO di tahun 2014 ini, dimulai dengan Xiumin yang ingin memiliki sertifikat barista (ohmygod, he’s so cool) dan D.O. yang ingin mendapat surat izin mengemudi /.\ (kenapa gak surat izin mencintai aja bang? Aku siap kok). Selain itu baekhyun pun mengungkapkan keinginannya untuk bisa keliling dunia dan belajar berbagai bahasa asing (cool!! Bahasa Indonesia juga oppa!!!), kali ini giliran Chen yang mengutarakan keinginannya untuk bisa bermain Drama Musikal dan ingin belajar membuat roti dan bahasan roti ini, memiliki latar belakang cerita tersendiri mengapa Chen ingin belajar membuat roti, apa ada hubungannya dengan seorang gadiskah?. Lay oppa, sama dengan D.O., Lay berharap ia juga bisa mendapat surat izin mengemudi tahun ini (surat izin menikah aja yuu oppa..). kali ini giliran Sehun yang mengutarakan resolusinya, tapi malahan member lain yang mengusullkan untuk SEHUN megembalikan rasa perasaannya /what? Memangnya Sehun tak punya perasaan kah/ heol~~ mungkin Karena Sehun sering terlihat cool dan kadang benar-benar terlihat bodoh. Malah Baekhyun menyuruh Sehun untuk , duduk di bawah air terjun dan bertapa disana, dan gilanya Kai menyuruh Sehun untuk menggunduli kepalanya juga -.- please KAI.. tapi akhirnya, pelajaran ETIKA lah yang dipilih ole SEHUN untuk resolusinya tahun ini, hal ini dilakukan untuk meningkatkan potensi dirinya sendiri. Kris, kali ini kris berharap agar tahun ini dia bisa belajar Martial Arts, alasannya karena hal itu keren! Dan dia envy dengan TAO yang terlihat keren saat melakukan martial arts di MV MAMA. Terakhir, giliran TAO yang ingin belajar lebih giat lagi tentang Martial Arts dan pada akhirnya Baek mengusulkan agar TAO mengajarkan KRIS dan SUHO untuk belajar martial arts, mengingat SUHO adalah sosok pelindung EXO.

Di episode ini kita bisa melihat dua maknae kita yang entah apa alasannya mereka dikirim, ke suatu tempat untuk belajar tentang ketenangan dalam membuat the tradisonal. Tapi pertanyaannya, kenapa harus SeKai? Kenapa gak ChanBaekChen yang dikirim kesini? Bukannya dari semua member, Cuma mereka bertiga yang hiperkatif? Yaa walaupun, Sehun juga sedikit hiperaktif sih, tapi itu juga kadang. Disini kita bisa melihat kepolosan dan ke kanak-kanakannya SeKai, yang langsung aja cumat-comot makanan yang ada dihadapan mereka /tapi mereka cute kan?/ kita juga disini diajak untuk menahan nafas saat melihat aksi SEHUN yang awalnya gak bisa diem jadi tiba-tiba diem /dan itu bener-bener bikin dagdigdug serr gimana gitu liatnya kkk~/ (mukanya sehun yang imut itu loh, yang dengan sekuat tenaga ia mencoba menahan tawa, padahal gak ada seorang pun yang ngajak dia ketawa ^^ astaga.. cute…) dan akhirnya, setelah sehun bilang bahwa ia ‘hampir gila dengan berdiam diri seperti ini” Sehun pun finally dapat melewati 1 menit yang menurutnya sangat lamaaaaaaaa ini kkk. Berbeda dengan KAI, KAI dapat dengan mudah melewati waktu 1 menit dengan berdiam diri. Dan setelah itu kita dapat melihat betapa seriusnya SeKai dalam belajar membuat Teh.  Ditempat lain, kita dapat melihat Chen dan Xiumin yang tengah belajar menjadi seorang barista, dan Xiumin oppa menurut aku sangat berbakat menjadi barista bahkan ia mendapat pujian dari sng pengajar.. UMIN oppa Jjang!!! Ditempat lain kita dapat melihat Chanyeol, Tao, Kris dan Suho yang tengah belajar Matrial arts bersama pelatih TAO. Dan kalian bisa tebak banyak kejadian konyol yang terjadi selama latihan ini berlangsung, baik itu dilakukan oleh Chanyeol yang terjatuh, Suho bahkan seorang Kris pun dapat membuat kita tertawa melihat tingkah konyolnya kkk.

-LeeHyuRa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s