Shipper Problems..

Shipper – Straight, BoyXBoy and GirlXGirl

Sebagai seorang fans kpop pasti kita tidak asing lagi dengan istilah “Ship/Shipper/Pairings or OTP (One True Pairing/. Tak jarang kita selalu menjodoh(?)-jodohkan atau memasang-masangkan(?) satu idol dengan idol yang lainnya. Jujur aku juga suka kok nge-pairing idol idola aku dengan idol lain, sepanjang itu masih Straight. Yes, aku kurang suka sama orang yang nge-pairing idolnya dengan idol lain yang sesama jenis, like boy with boy, and girl with girl. I don’t like it. Aku lebih suka girl with boy, – bukankah itu adalah kodrat hidup kita yang sebenarnya?

Tapi, aku gak bisa boong juga sih. Aku suka ChanBaek dan KaiSoo, tapi Cuma sebatas suka untuk pertemanan mereka or their friendship and their brothership bukan untuk hubungan mereka yang lebih. Aku gak pernah mau ngebayangin kalo misalnya idol idola aku ternyata suka dengan sesama jenis, hey no!! it’s crazy right? Aku masih percaya kok kalo idol favorite aku tuh masih normal dan suka dengan lawan jenis mereka. Layaknya manusia pada umumnya.

Namun dikenyataannya, banyak atau cukup banyak fans kpop yang berharap kalo hubungan yang tidak biasa ini bisa terjadi. Malahan mereka cenderung marah saat tau idolnya berhubungan atau deket dengan lawan jenisnya.

Sebagai contoh, kita tengok masalah Baekhyun. Kita tau bahwa ChanBaek adalah pasangan imajinasi fans yang cukup terkenal dan bahkan saat ada berita Baekhyun-Taeyeon berkencan, banyak orang yang menentang hal ini dan mereka lebih suka jika Baekhyun berkencan dengan seorang Chanyeol. Bukankah ini aneh? Jujur, aku lebih suka BaekYeon bersatu ‘real’ dibanding ChanBaek ‘Real’. Aku tau chanyeol dan baekhyun emang deket, malah deket banget.. tapi hey, itukan Cuma sebatas hubungan antar sahabat dan keluarga, dan aku jamin mereka tak akan memiliki hubungan lain melebihi itu. bukankah menggelikan jika sampai benar terjadi ChanBaek real? No!

EunHae (Eunhyuk-Donghae) dua oppa ini juga sering dipairing-kan satu sama lain, dna banyak orang juga yang suka pairing ini. aku juga suka mereka, tapi sekali lagi hanya sebatas suka persahabatan mereka gak lebih. Dan aku gak mau mereka melangkah kehubungan yang lebih jauh. Aku masih percaya mereka normal. Bahkan disuatu acara pun, Donghae oppa pernah bilang kalo dia ‘tidak suka’ dipairing kan dengan sesama jenis, secara dia itu normal.

Aku juga ngerasa ngeri dan bener-bener gak abis pikir dengan fans yang suka ngepairing idolnya dengan sesama jenis. Begitu tidak relanya kah kalian membiarkan idol kalian dipasangkan dengan lawan jenis. Aku punya salah satu teman di salah satu SNS aku, dan dia tuh suka banget ngeposting tentang couple ‘sesama jenis ini’ tak hanya satu atau dua kali dia memposting kalo dia lebih suka si idiol x dangan Y, atau ido Y dengan Z, atau idol Z dengan idol A dan mereka itu semuanya adalah namja. Suatu ketika dia pun pernah ngeposting semoga mereka real dan bahkan semoga kelak mereka menikah. Heol, dan yang lebih parah dia ngeposting kalo dia gak suka dan gak rela kalo si idol nya tuh dipairing sama Yeoja, it’s mean he’s must pairing with namja.

Jujur, aku gak ngerti sama jalan pikiran teman aku itu. Aku tau, teman aku yang satu itu emang masih kecil dan masih belum cukup umur. Tapi hey, bukankah pikiran seperti ini bener-bener menggelikan? Tidakkah kalian merasa mual membacanya atau mendengarnya?

Aku masih percaya kalo semua idol yang aku suka itu normal or straight, mungkin di depan layar kita hanya tahu bahwa mereka tidak dalam menjalin suatu hubungan dengan siapa pun. Tapi di belakang layar, who knows? Idol adalah manusia biasa seperti kita, mereka membutuhkan cinta dan tentu aku berharap kalo cinta yang mereka punya sekarang adalah cinta dari lawan jenis mereka.

Ohya, aku juga pernah baca fanfction yang sedikit mengangkat hubungan sesame jenis ini, dan hasilnya aku geli bacanya. Secara garis besar ff yang aku baca ini menceritakan tentang seorang namja normal namun terjebak ke dalam hubungan sesama jenis – karena beberapa alasan dan untuk menutupi hubungan ini dari keluarganya, ia memilih untuk melakukan nikah kontrak dengan seorang yeoja, namun disatu sisi ia juga masih berhubungan dengan pasangan sesama jenisnya. Ceritanya cukup menarik bukan? Tapi, setiap aku baca scene pasangan tak biasa itu muncul, pasti aku langsung ngerasa geli sendiri bahkan tak sanggup buat bacanya dan akhirnya men-skip scene tersebut.

Jujur, aku juga pernah baca satu FF Yaoi dan ohmygod.. aku gak sangup bacanya dan itu adalah pertama dan teakhir aku baca ff seperti itu. Ya, aku masih ebih suka baca ff yang normal- straight, antara pria dan wanita.

Postingan aku ini gak ada maksud apa-apa kok, aku Cuma mencoba untuk mengutarakan pemikiran aku tentang pairings yang tak jarang ngebuat diri aku merinding sendiri ngebayanginnya. Sekali lagi, aku suka idol aku deket dengan member di grupnya, namun hanya sebatas hubungan sebagai teman, sahabat dan keluarga. Tidak lebih dan somga tidak akan pernah lebih. Aku ingin suatu saat aku liat idol aku menemukan pendamping hidupnya, menikah, memiliki anak yang tak kalah tampa dari mereka dan hidup bahagia. Tapi inget, itu BUKAN SEKARANG. Nanti.. NEXT TIME!! NEXT TIME.

Ohya, kenalan samapairing Straight Favorite aku yuu~ mereka antara lain :
Seohyun-Kyuhyun (SeoKyu) – pasangan yang paling awal aku suka dan sulit banget buat move dari duo maknae ini.

Baekhyun-Taeyeon (BaekYeon) – pasangan yang awalnya cuma muncul di ff yang sering kau baca dan buat, tapi ternyata 2014 kemarin pasangan ini jadi kenyataan. Diluar kontroversi kalo mereka couple settingan atau asli. Entahlah, yang pasti aku suka mereka.

Minhyuk- Krystal (HyukStal) – aku suka sama mereka efek nonton The heirs dan gak bisa move on ampe sekarang.

Jungkook-Yein (JungIn)-muka mereka yang miriplah dan posisi mereka yang sama-sama maknae, negbuat aku bener-bener masangin mereka kapanpun aku bikin ff kkk.

B.I-LeeHi (HaHi) – gak ada alasan buat suka sama mereka, semua moment kikuk dan moment berantem mereka bener-bener ngebuat aku jatuh cinta sama duo idol kelahiran 1996 ini.

Terakhir..

Bang Yongguk – Song Jieun (BangSong) – sufat mereka yang bener-bener berbeda dan bertolak belakang satu saa lain bener-bener bisa saling melengkapi kekurangan mereka satu sama lain. Yongguk yang telihat sangar sanga cocok jika berdampingan dengan JIeun eonni yang ceria dan penuh cinta ini.

Sekian postingan gak penting aku ini, semoga ada sebagian dari kalian –yang baca, yang mempunyai pendapat yang sama dengan pemikiran aku ini..
Have fun^^
Happy Sunday
and
Happy Holiday..

-Tertanda seorang gadis yang berharap kelak dapat berdampingan dengan sosok Oh Sehun

LeeHyuRa

Leave a Reply

