MAMA ALBUM EXO, REVIEW..

MAMA ALBUM EXO, REVIEW..
940310-940412
^^
Hai, kali ini aku mau kasih sedikit review tentang mini album pertama EXO “MAMA”. Ya, album yang dirilis tahun 2012 ini merupakan album debut EXO yang pertama. Album MAMA ini di bungkus dalam bentuk album yang terlihat sederhana, tapi tetap mempesona. Album EXO MAMA ini terbagi menjadi dua versi, yaitu versi Korea dan Versi China. Masing-masing dari versi ini memiliki photobook yang berbeda, mengingat MAMA versi K berisi foto-foto dan suara dari member EXO-K, sedangkan versi Mandarin berisi semua tentang member EXO-M. Warna cover yang digunakan olleh kedua album ini pun tentu berbeda, versi K memiliki warna PUTIH dan versi M memiliki warna HITAM.
Dan dalam kesempatan kali ini, aku mau ngebahas Album MAMA versi Korea.

Secara keseluruhan, Album MAMA ini berisi :
  • CD MP3
  • Photobook
  •  Lyrics
  • PC (Photocard) – tapi karena aku belinya album only, jadi aku gak dapet PC
  • Poster – jika masih ada

Album MAMA ini berisi 5 track lagu, dengan lagu MAMA sebagai  track utamanya. Lagu yang lain antara lain :
  1. MAMA
  2. What is Love
  3. History
  4. Angel
  5. Two Moons (feat Key SHINEE) 

Cover album MAMA ini dapat dibilang begitu simple namun tetap berkesan mewah(?), cover berwarna putih ini, dihiasi oleh ukiran-ukiran bentuk Heksagonal, yang merupakan lambang dari EXO sendiri, dan ditengahnya terdapat lambang EXO berwarna silver, yang sungguh sangat indah untuk dilihat.
Ketika kita akan membuka isi album, kita diperkenankan untuk menarik ke samping isi album, dan dari sini lah akan muncul lyric, CD, dan photobook. CD dari album ini dilindungi oleh sebuah karton berwarna hitam, yang sangat kontras dengan warna cover diluar (berwarna putih). Hal ini sama dengan yang terjadi dalam versi M, yang pelindung CD nya berwarna putih.
Setelah puas melihat CD, kita pun pasti akan menemukan photobook dan juga lyrics serta PC (kalo kalian belinya gak album only kkk~)
Photobook ini berisi 8 lembar foto dan menurut aku itu tidak lah puas, kalian setujukan? Ditambah lagi foto-fotonya ini hanya berisi 6 member EXO-K, dan gak ada member EXO-M. itu berarti kalo kita mau liat masa debut KRIS, TAO, LUHAN, CHEN,XIUMIN dan LAY, berarti kita harus beli album MAMA versi Mandarinnya  T-T   *hiksssssss..*
Tapi, photobook EXO-K ini juga bener-bener menggoda iman, disini kita masih bisa liat foto polos dan juga lugunya member EXO pas mereka debut, polosnya SEHUN, BAEKHYUN, D.O, SUHO, CHANYEOL bahkan KAI tersaji secara nyata dalam photobook album MAMA ini.
Berikut merupakan sedikit cuplikan, isi photobook album MAMA (have fun^^)

Selain itu dalam album ini juga kita akan menemukan selembar kerton berbentuk hexagonal yang didepannya menampilkan sosok EXO-K secara keseluruhan (foto grup) dan dibaliknya kita akan menemukan lirik-lirik dari semua lagu EXO di album ini, tapi lirik nya pake bahasa korea *hangul* jadi ya, siap-siap elus-elus dada aja yaaa ^^ tapi gak apa-apa kok, kita bisa belajar sedikit demi sedikit baca hangul, walaupun kadang kita gak tau itu artinya apa hehehe.
Secara keseluruhan aku suka sama album debut EXO ini, walaupun rada kecewa juga sih waktu beli secara aku awalnya beli XOXO, GROWL dan OVERDOSE dan itu photobook nya bener-bener puas banget, apalagi GROWL.. hmm.. puas banget liatnya^^ tapi yasudahlah.. ini kan salah satu Album EXO juga, jadi aku harus bisa nikmati aja, apapun yang mereka keluarkan.. mengingat ini masih album pertama mereka jadi it’s okay. Karena, album-album selanjutnya dari EXO benar-benar sangat sangat wow, amazing!!!
Ohya, lagu favorit aku disini WHAT IS LOVE, karena lagu inilah yang mengantarkan aku kenal dan suka sama EXO, apalagi Baekhyun.  Huahhhhhh… EXO Jjang!!!
With love~
EXO-L INDONESIA
YEHET.. ^^
940310-940412
Contact me : lineid >> aniespurniati
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s