YG Babies..I Love iKON ^^

YG’ Babies?? Ohmygod.. I Love iKON
Kalian tentu tau YG Entertaiment kan?? Itu tuh salah satu perusahaan Entertainment Korea Selatan yang melahirkan banyak idol-idol terkenal seantero jagad raya kkk~
Jujur, sebelumnya aku gak pernah  ngerasa ngefans kaya gini sama idol dari YG Ent. Sebelumnya aku Cuma sebatas tau aja lagu mereka dan nama mereka masing-masing.. cukup hanya sebatas itu, gak lebih.
Tapi semua itu berubah setelah aku mengenal YG’ Babies, kkk~ kalian tentu tau siapa yang aku maksud?? Itu tuh, boybandyang belum resmi debut tapi, fansnya udah banyak banget bejibun kkk~
Yes, that is iKON..
Selain ituWinner juga salah satu YG’ Babieskan? Yapp.. aku suka sama dua grup ini, walaupun kalo dibandingin.. aku lebih suka sama iKON
Mungkin aku ini terkena karma yang entah udah berapa kali dateng menghampiri aku, aku masih inget.. waktu jaman-jaman WIN –Who is Next?- saat itu aku gak sengaja liat update-an salah satu temen di twitter, dan dia tuh kayanya beneran suk banget sama Team A ataupun Team B saat itu, dan karena aku penasaran aku pun downloadfoto Team A and Team B, dan satu hal yang aku pikir… mereka biasa aja.. dan aku pun gak terlalu ngikutin acara itu, bahkan acara Mix & Match pun aku gak ngikutin.. terus, gimana cara aku bisa suka sama sosok iKON??
Sebelum aku ngebahas iKON, kita bahas dulu Brotherdari iKOn.
Yes, that is Winner…
.
Pertama aku liat Winner juga sama aja, aku gak terlalu tertarik sama mereka.. tapi aku suka sama Kang SeungYoon, kenapa?? Kerena aku pernah liat MV dia yang waktu itu debut jadi artis solo.
He’s so Charming and I love his smile J
Satu-satunya memberyang aku kenal dan bisa aku bedain dari yang lain, yaitu Kang SeungYoon.
Terus, aku juga mulai download lagu-lagu Winner, awalnya sih cuma 2 lagu, Emptysama Color Ring. Dan dari kedua lagu itu aku lebih suka lagu Empty.
Suatu hari aku gak sengaja nonton Video FanMade Chorong-Sungjae di youtube (efek nonton 9th boys) , dan background lagu yang dipake sama video itu judulya, Don’t Flirt. Awalnya aku pikir ini lagunya BTOB, soalnya kan Sungjae member BTOB. Serius, pertama kali aku denger lagu ini, aku bener-bener suka sama lagu ini. Lagunya bener-bener Easy listening banget dan berhasil bikin aku goyang-goyang gak karuan kkk~ tak lama aku pun men-search judul itu di google, dan aku baru tau kalo lagu ini punya Winner.. dan aku pun langsung download tuh lagu.. (jangan tanya aku download-nya dimana :p)
Dimulai dari 3 lagu itulah, penasaran aku tentang Winner semakin memuncak, tapi jujur saat itu aku masih cukup kesulitan dalam menghafal member Winner,  padahal memberWinner kan lebih sedikit dari MemberEXO yang bejibun itu.. argghh.. aku beneran frustasi saat itu, tak lama aku pun mulai menyukai semua lagu di album Winner 2014 S/S. Ohya, suatu hari aku pernah update di path aku, kalo aku lagi suka dengerin lagu Confession milik Winner, dan di-caption nya tuh aku tulis
“aku suka suaranya, walaupun enggak tahu Taehyun tuh yang mana L
Parah banget kan, dan asal kalian tau aja yaa.. aku lebih dulu bisa ngebedaian dan kenal memberTeam B atau sekarang lebih dikenal dengan nama iKON. Padahal kan member iKON saat itu kan ada 6 member asli dan 3 trainee baru kkk~~
Cerita aku tentang iKON, just begin now…
Kapan aku tau iKONatau Team B?
Mungkin kalian bisa bilang, kalo aku memang telat kenal sama grup ini.. mungkin karena saat itu aku masih selalu terpusat pikirannya pada grup tetangga EXO and BTS.. kkk~ dan jujur, aku gak pernah ada pikiran buat ngefans sama boyband dari YG Entertainment, soalnya selama ini yang aku tau artis-artis naungan YGini biasanya Unik dan bagi aku gak biasa.. kkk~ peace. Biasa, karena  kebanyakan idol-idol favorit aku bernaung di SM Ent dan ku gak pernah berpikir buat ngefans diluar SM Ent. Kecuali BTS kkk~ *tapi itu awalnya…*
Tapi EXO 2014, ngebuat aku jadi sedih dan jujur, hampir beberapa minggu bahkan bulan, aku mencoba menghindar dari semua yang berbau EXO. Karena mungkin, aku terlalu terluka sama masalah EXO yang selalu datang silih berganti selama 2014 ini.. mungkinkah aku lari dari EXO dan menjadi-kan iKON pelarian aku? Mungkin awalnya gitu.
Tapi semakin lama, semakin aku mencari tau dan mengenal member iKON, aku semakin jatuh terperosok ke pesona mereka.. ini kah yang namanya Karma? Ya. Aku yakin karma tengah datang dalam hidupku, dan jujur aku gak nyesel sama karma ini. Malahan bersyukur.. karena akibat karma ini, aku bisa mengenal iKON dan Winner J
Back to iKON…
Pertama aku tau iKON, mungkin sebelum pegumuman Fix Member Tim iKON. Walaupun aku gak nonton Mix and Match saat itu dan baru nonton sekarang (dan itu juga belum beres, karena abanyak yang aku skip, dan langsung ke-endingnya aja Ep.10) 😛 , tapi aku ngikutin saat degdegan nya YG mengumumkan satu per satu Fix member iKON. Aku masih inget, B.I a.ka Hanbin lah member iKON yang aku tau dan aku cari tau. Ceritanya, waktu itu TL twitter aku lagi heboh-hebohnya ngebahas MV baru Epik High yang Born Hater, nah disana aku tau kalo di MV itu Epik High berkolaborasi sama beberapa rapper korea.
Salah satu tweetdi TL aku tuh berkicau kalo –B.I tuh suaminya dan B.I cute-
Karena aku penasaran, siapa itu B.I dan kenapa namanya unik pake banget, aku pun mulai mencari tau tentang B.I dan aku pun dapet Capture-an B.I di tuh MV dari salah satu Kpop fanbase di twit, dan hal prtama yang dateng ke pikiran aku saat liat foto itu…
He’s so cute… B.I so cute 🙂
Dan ternyata setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata aku noona again untuk B.I. B.I atau Hanbin itu kelahiran tahun 1996 (seumuran adik aku coba -__-) dan dia itu leaderdi tim iKON. Dan jujur, di MV itu B.I cool banget..
Selain jago Rapping, B.I juga jago Dance dan menciptakan lagu juga mengaransemen musik.. astaga~~ meskipun bukan member tertua di grup (yaiyalah, member tertuakan Jinhwan oppa) tapi B.I ini adalah Leader dari Team B, bahkan setelah namanya berubah jadi iKON pun, B.I tetep jadi Leader di iKON. Leader  yang berkharisma..
Aku suka ekspresi muka Hanbin, waktu dia lagi berkonsentrasi dalam melakukan sesuatu. Entah itu, tengah mengaransemen lagu, membuat lagu atau tengah memperhatikan member lain ber-dance. Tatapan nya tuh bener-bener tajem banget dan bener-bener penuh kharisma dan juga mempesona J
I Like It..
Dan lucunya, aku pikir Cuma B.I lah member iKON yang ada di MV itu, dan ternyata setelah aku men-searchtentang tuh MV, aku baru tau kalo Bobby juga salah satu member iKON.
I love his eyes..
Bobby.. nama yang unik kkk~ dan kalian tau, entah kenapa setiap aku liat Bobby senyum, aku selalu ingin ikutan senyum juga.. J asatga cute banget sih nih anak.. walaupun kalo dia lagi ngerapp, semua karakter cute itu, menghilang dan menguap secara sempurna entah kemana.. waktu ngerapp Bobby berubah menjadi namjayang cool dan super duper Bad Boy.. –setuju?-
Tapi aslinya, -yang aku liat di acara WIN dan Mix&Match– Bobby tuh orangnya baik banget, dia tuh gampang bergaul dan gampang banget senyum. Buktinya, waktu Chanwoo dan JinHyeong dikenalin sebagai calon member iKON baru, Bobby lah yang pertama menyambut mereka dengan nada suara yang santai.. sementara member  yang lain? Mereka terlalu shock mendengar akan ada memberbaru di grup ini –iKON-.
Ohya, awal aku mulai ngelirik-lirik ni anak dan sadar kalo nih anak ternyata ganteng itu,  pas Bobby muncul di MV HISUHYUN! I’m Different. Astaga.. sumpah disana Bobby ganteng banget girls.. malahan temen aku gak percaya kalo itu tuh Bobby, tapi akhirnya dia percaya pas liat giginya Bobby.. what?? Anehkan temen aku yang satu itu.. tapi, berkat kemunculan Bobby di MV itu, fansBobby pun semakin hari semakin bertambah.. banyak…
Ohya, aku ngerasa aneh deh, kenapa sih banyak yang gak suka sama Bobby? Apa salah Bobby? Apa karena rapp Bobby waktu itu? Ohmygod.. berkat hal itu, banyak yang bilang Bobby itu hobae yang kurang sopan, gak respect, sombong dan segala cacian lainnya muncul untuk Bobby.
Hey? Apa kalian tau Bobby dengan baik hah? Apa kalian tau Bobby dari dulu hah? Atau baru tau Bobby berkat masalah ini.. kata temen aku yang lain sih..
Don’t judge the book by the cover
Seperti yang aku udah bilang sebelumnya, Bobby yang biasa dan Bobby yang lagi ngerapp tuh beda. Bobby yang cute dan lucu juga menggemaskan ini bisa berubah secara drastis saat dia ngerapp.
Ohya, saran aja ya buat yang sekarang –Desember 2014- benci pake banget sama Bobby, jangan terlalu benci sama orang, entar kalian kena karma loh..
Mungkin aja, nanti waktu iKON debut.. mungkin kalian akan menjadi salah satu fans dari namja yang tahun ini kalian caci dengan kejam..
Karma selalu berlaku, kawan.. /apa coba/
Hahaha /tapi ini serius/
Ohya, ternyata di MV Epik High juga ada Mino Winner, aku suka banget sama suaranya yang dalemmmmm banget.. sedalem palung samudra di pasifik sana /plak/ tapi disini dia keren loh..
I love his deep voice.. 🙂
Setelah aku dapet modal pengetahuan yang cukup tentang iKON, yaa.. walaupun saat itu aku cuma baru tau 2 member, B.I and Bobby.
Aku pun mulai mencari tau dan men-download live performance iKON, baik ketika mereka tampil di WIN ataupun Mix and Match. Dan kalian tau, apa yang terjadi setelah aku menonton hampir semua video performmereka? Aku makin suka sama mereka..
Aku suka suara lembut milik Jinhwan, dan aku bisa dengan mudah kenal sama suara oppa satu ini, ditambah tinggi badan oppa yang bisa dibilang tidak terlalu tinggi ini, ngebuat aku bisa kenal dan ngebedain Jinhwan dari member yang lain. Walaupun kadang aku masih  suka ketuker antara suara Jinhwan sama suara Donghyuk yang sama-sama lembut dan tinggi badan mereka yang gak jauh beda. Tapi, mata dan tahi lalat  Jinhwan dan tinggi badan Jinhwan –yang paling pendek di grup-  juga lah yang berhasil membuat aku jatuh hati, dan akhirnya aku mendeklarasikan kalau oppa yang lebih tua 1 bulan dari aku ini adalah BIASaku tercinta di iKON. Disamping, Jinhwan punya suara yang lembut, oppa juga jago dance loh~~ arghh.. gak ada matinya deh ni oppa .Dan kalian tau, meskipun oppa ini gak tinggi, tapi fansnya banyak banget… malahan di kelas aku aja banyak yang suka sama sosok Jinhwan argghhh… kau benar-benar mempesona KIM JINHWAN.
Ohya, saat aku liat perform iKON juga, mata aku langsung tertari ke sosok Song YunHyeong. Entah kenapa, muka nya tuh bener-bener familiar utuk aku. Ohya, ada kejadian lucu, waktu itu kan aku denger kalo salah satu dari member iKON tuh ada yang jadi aktor di drama The Heirs, yes.. that’s Jung Chanwoo. Dan dengan sok taunya aku pikir Jung Chanwoo tuh YunHyeong. Abisnya kan aku pikir, mukanya YunHyeong itu beneran cocok buat jadi aktor. Dan ternyata setelah diselidiki lebih lanjut, aku salah L sosok yang aku sangka namanya Chanwoo dan berperan di The Heirs itu ternyata, memiliki nama YunHyeong. Dan dia adalah visual grup iKON. OH MY GOD.. Yunhyeong.. kamu berhasil membuat noona suka sama kamu pada pandangan pertama nak! Good job..
Goo JunHoe, pertama aku liat sosok ini, aku pikir dia tuh seorang Rapper.. tapi eh ternyata, posisi dia tuh vokal.. aku suka sama suara Junhoe, meskipun dari luar Junhoe keliatan cool, songong, sombong dan argghh begitulah, tapi, kalian harus tau kalo Junhoe tuh lucu, kelakuannya juga bener-bener cute.. ditambah suaranya juga yang bener-bener TOP BGT. Kalo menurut aku ya, Junhoe tuh salah satu member yang tertinggi di iKON, disamping uri maknae Chanwoo.
Kejadian paling nyesek tuh, setiap di airport, entah kenapa selalu ada foto fantaken Junhoe dan Jinhwan yang jalan sebelahan dan kalian tau apa yang terjadi?? Jinhwan berasa tenggelem di samping Junhoe.. poor my oppa L Junhoe juga jago dance sama kaya uri leader B.I J dan kalian tau, dia tuh 97 lines, sama kaya Donghyuk dan dede Jungkook BTS tercinta J
Semoga duo Junhoe sama Donghyuk, suatu hari bisa temenan sama Kookie yaa.. dan mungkin aja mereka udah temenan kkk~~
Kim DongHyuk, entah kenapa member iKON ini banyak memiliki nama bermarga KIM. Mulai dari member tertua, Kim Jinhwan. Uri leader, Kim HanBin. Uri Bobby, Kim Jiwon dan terakhir member yang dulu mendapat gelar maknae di grup, Kim Donghyuk.
Suara Donghyuk ini bener-bener lembut, dulu aja aku pernah gak bisa bedain mana suara Donghyuk dan mana suara Jinhwan oppa. Tapi semakin berlalunya waktu, akhirnya aku bisa membedakan suara mereka.
Donghyuk ini bisa main piano loh, aku suka waktu Donghyuk main piano di intro lagu Climax. Astaga~~ aku juga suka banget sama lagu ini, tapi ini lagu bakalan aku bahas di bawah yaa.. sekarang kita bahas dulu dede Donghyuk yang suaranya bener-bener bikin aku meleleh J
Tapi, jujur aku bingung mau bahas apa lagi.. selain suara Donghyuk yang lembut, piano dan… ohya, kelakuannya Donghyuk juga imut banget loh, malah dia juga jahil juga. Disalah satu episode WIN (episode 3 lebih tepatnya), Donghyuk dan Junhoe pernah ngejahilin Jinhwan yang saat itu lagi badmood karena penilain dari presiden YG yang kurang memuaskan untuk Team B.
Disana, Donghyuk pura-pura berantem sama Junhoe. Malahan Donghyuk ngebanting pintu gitu waktu keluar dari ruangan yang penuh dengan member team B. Dan dia juga pura-pura nangis, waktu kembali ke ruangan latihan dan berhasil membuat Jinhwan oppakhawatir. Tapi untungnya, itu cuma kebohongan semata! Tapi aku salut sama akting Donghyuk, mungkin someday dia bakalan jadi Idol-Actor mungkin.
Jung Chanwoo, memberyang akhirnya berhasil menjadi memberiKON ini dan secara resmi menjadi maknaeiKON ini pernah bermain dalam beberapa drama, seperti BBF dan The Heirs. Dan anehnya, dia tuh selalu berperan sama yaitu menjadi anak kecil atau masa mudanya Lee MinHo.
Chanwoo ini punya perawakan yang tinggi, walaupun dia maknae, tapi dia itu lebih tinggi daripada hyung-hyung nya apalagi Jinhwan –yaiyalah-
Aku gak terlalu tau banyak tentang maknae ini, tapi yang pasti dia tuh cute, imut dan menggemaskan dan yang penting di tuh 98 Line.. muda banget kan??
Sebenernya masih ada yang harus aku bahas yaitu Jung Jinhyeong dan Yang HongSeok.. tapi berhubung aku gak tau banyak tentang dua anak ini . Jadi aku Cuma mau bahas dari apa yang aku liat dan denger aja ya..
Jung Jinhyeong, dia punya line yang sama seperti Chanwoo yaitu 98 lines dan aku suka suara Jinhyeong ini. Poin utama yang bisa kenalin dari Jinhyeong ini dia punya tahi lalat di wajahnya, tapi aku lupa dibagian wajah sebelah mananya.. pokoknya buat aku Jinhyeong imut kok, walaupun lebih imut BamBam sih.. /lah, Kok jadi ngomongin BamBam sih?/ hahaha
Abisnya BamBam cute sih, aku suka suka suka kkk~
Yang HongSeok, menurut aku dia ganteng! Mempesona dan kata aku dia lebih cocok jadi aktor dibanding penyanyi. His Eyes. I love his Eyes.
tapi suaranya Hongseok bagus kok, enggak kalah bagus sama yang lainnya..
yang unik dari HongSeok tuh, kenapa namanya hampir sama kaya J-hope BTS ya, Jung HoSeok..
mungkinkah mereka bersaudara?? /astaga aku mulai ngaco/ maaf kkk~
Tapi, keliatannya HongSeok tuh tipe cowok yang pendiem dan lebih suka menyendiri /mungkin/
Tapi sayang mereka berdua enggak lolos jadi member iKON 
rasanya sedih, pas nonton Mix & Match episode terakhir, dimana 6 member pulang ke rumah mereka masing-masing meninggalkan KIM BROTHER bertiga di Dorm 😦
gak tega deh liatnya..
Tapi, walaupun mereka berpisah, semoga mereka -JInhyeong&Hongseok- tetep stay di YG Entertainment ya..
Dan buat iKON.. ayolah kalian cepet DEBUT!!
Aku tak sabar menunggu kalian..
iKON Hwaiting!!
Si-no-si-jak!!!
Si-no-si-jak!!!
*sst : maaf ya kalo ada kata yang gak enak dihati pas baca, aku cuma berbagi pikiran aku aja kok tentang iKON* salam kenal semua..
dan makasih buat yang udah baca… 🙂
tertanda, pacar Suga oppa.. istri Jinhwan.. kekasih Hati Chen oppa-
Anies Purniati a.ka Lee HyuRa
Follow me in Twitter and IG : @aniespur ^^

Advertisements

4 thoughts on “YG Babies..I Love iKON ^^

  1. anies purniati says:

    hahaha ternyata ada juga yang kena tula sama kaya aku kkk~~ abisnya iKON tuh bener-bener mempesona banget, susah deh buat nolak pesona mereka kkk~~ hai~ salam kenal juga saeng ^^ makasih udah mampir, baca dan tentunya komen kkk~~

  2. Ajeng Hendarto says:

    Hahah , sama ni ..
    Dulu gak pernah kepikiran ngefans idol selain artis sm dan juga bts …
    Sampe baru baru ini di kasih WIN sama MIX & MATCH ..
    Terus kepincut sama jinhwan oppa …
    Tapi tinggi jinhwan sama ama tinggi aku sama .. T.T
    Tapi gak papa la , aku tetep suka ..:D
    #maaf ya ngomong terus , abis suka dapet temen

  3. anies purniati says:

    hai.. makasih juga ya udah mau ninggalin komentar dipostingan aku ini kkk~
    anak-anak iKON emang pantes buat diidolain kkk.
    gpplah, walaupun jinhwan kecil dia tetep menggoda kok.. salam kenal yaa ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s