Review lagu Breath..^^

Hai kali ini aku mau ngebahas sedikit, tentang lagu dari SM The Ballad yang Breath, itu tuh lagu yang dinyanyiin dalam 3 versi bahasa berbeda (korea,jepang dan mandarin) dan sama 6 penyanyi yang berbeda * lirik Taeyeon,Jonghyun,Chen,Zhang Liyin,Krystal dan Changmin*
Secara over all, lagu ini tuh nyesek banget. Gimana enggak?? Music sama arti dari lagu ini tuh bener-bener berbanding lurus… sama-sama bikin nyesek.
Waktu aku pertama denger lagu ini aja, tanpa tau artinya aku aja ngerasa terenyuh sama nada dan suara mereka. Apalagi yang versi mandarinnya, itu bener-bener nusuk banget ke hati aku (khususnya waktu chen nyanyi) astaga~~~ hati aku hancur deh -___- padahal waktu itu aku ga tau, ni lagu nyeritain tentang apa.
Tapi setelah mencari translatenya di om google.. akhirnya aku tau dan mengerti..
Lagu ini bercerita tentang sepasang mantan kekasih yang telah lama tidak berkomunikasi (lost contact) dan kemudiandi satu hari  tiba-tiba sang namja menelpon sang yeoja..
Perasaan kikuk,dan gugup pun tak khayal singgah di perasaan dua insan manusia ini.
Tak khayal dua insan ini pun hanya bisa saling diam di ujung telepon mereka masing-masing, tanpa ada satu kata atau satu pertanyaan yang terucap.. mereka hanya bisa mendengar deru napas mereka satu sama lain.. deru napas mereka yang mewakili berbagai kata yang sulit untuk mereka ungkapkan saat itu..
Berlebihan kah?? Mungkin tidak. Karena pasti semua orang yang tengah berada dalam situasi seperti ini,pasti akan merasa gugup dan merasa tak nyaman.
Merasa seperti tiba-tiba waktu berhenti bergerak?? Dan bumi berasa berhenti berputar??
.
.
.
.
Berpisah… dan tiba-tiba dia muncul..
Mungkin itu akan terasa biasa,bila dua orang yang berpisah itu memang telah memutuskan  untuk berpisah dan saling melupakan satu sama lain, tapi jika mereka berpisah namun mereka masih saling sayang  atau bahkan masih saling cinta??  Bila hal ini terjadi,maka ceritanya pun akan berbeda..
Perpisahan ini akan terasa lebih menyakitkan..
Lagu ini pun menceritakan tentang hal tersebut,dua orang yang masih saling sayang namun harus terpisah..
Mereka mencoba untuk bisa saling melupakan dan mencoba bersikap biasa saja,bersikap bahwa mereka baik-baik saja,bersikap bahwa keputusan inilah yang mereka berdua inginkan  tapi dalam kenyataannya.. mereka sama-sama merasa sakit,merasa tersiksa dan merasa diri mereka hampir mati karena  perpisahan ini…
Bayangan-bayangan masa lalu mereka bersama pun, tiba-tiba datang dan membuat dua insan manusia ini terhanyut akan indahnya kenangan masa lalu mereka..
Masa lalu yang indah, masa lalu yang menyenangkan, masa lalu yang sulit untuk dilupakan..
Tapi sekarang, kenangan masa lalu itu adalah masa lalu yang selalu berhasil membuat air mata mereka menetes, kapanpun mereka mengingat kenangan itu..
Sebegitu sakitkah yang namanya perpisahan???
Berjanji untuk saling melepaskan.. tapi kenyataannya.. mereka sulit untuk melakukan hal itu..
Bagaikan orang bodoh, setiap hari mereka berpura-pura tersenyum.. dan berpura-pura  bersikap bahwa mereka baik-baik saja..
Padahal…
Hati mereka merasa sakit dan tersiksa..
Membohongi diri sendiri?? Mungkin itu adalah kata yang tepat untuk mewakili lagu ini..
Menurut kalian, apa pemahaman aku tentang lagu ini sama dengan pemahaman kalian??
Tapi ini Cuma opini aku aja yaaaa~~~
Salam kenal~~ @aniespur
Gomawo buat yang udah baca^^
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s